25.6 C
Jakarta
Saturday, Apr 4, 2020
Image default
Metropolitan

10 Ribu Personel Diturunkan Polda Metro Jaya Jamin Keamanan Tahun Baru

Polda Metro Jaya telah memetakan kesiapan anggota di sejumlah titik yang menjadi prioritas pengamanan selama berlangsungnya malam tahun baru. "Pagi tadi Polda Metro dan seluruh jajarannya telah melaksanakan apel kesiapan dalam rangka menghadapi malam pergantian tahun baru," ujarnya. "Polda sendiri sudah memploting kesiapan anggota di beberapa titik," imbuh Yusri.

"Ada 95 titik pengamanan dan 20 titik pos pelayanan yang sudah harus ditempati (personel kepolisian) untuk mengantisipasi kegiatan nanti malam," tambah Yusri. Sementara itu akan ada beberapa tempat yang menjadi skala prioritas pengamanan. "Ada kegiatan nanti pusatnya di Ancol kemudian di daerah Monas, Bundaran HI," kata Yusri.

Ia menambahkan akan ada pengamanan di Kantor Gubernur DKI Jakarta. Hal ini dikarenakan adanya kegiatan pernikahan masal di depan kantor tersebut. "Di depan kantor Gubernur akan di adakan nikah masal 3000 pasang," ujar Yusri.

Yusri mengatakan akan ada penutupan jalan dari Thamrin hingga Sudirman. Mengingat pada sore hari, di sepanjang jalan itu akan diadakan kegiatan Car Free Night (CFN). "Nanti pukul 17.00 WIB kami melaksanakan car free night untuk warga Jakarta," imbuhnya.

"Bahkan tahun ini ada penambahan sedikit di jalur Medan Selatan," kata Yusri. Yusri juga mengatakan dalam acara pergantian tahun baru ini akan disediakan lima panggung hiburan untuk warga Jakarta ataupun Jabodetabek. Sehingga Polda Metro Jaya juga sudah menyiapkan pengamanan ekstra di area area panggung.

"Di beberapa titik ini akan kami siapkan pengamanan khusus, di tengah tengah kota Jakarta antara Thamrin juga Sudirman," ucapnya. "Ada di depan Monas dibangun panggung, depan Gedung Jaya, Daerah Duku Atas serta pas di Bundaran HI juga dibangun panggung," ujar Yusri. Dikutip dari , Polda Metro Jaya telah meyiapkan 10 ribu personel gabungan untuk mengawal jalannya perayaan pergantian tahun di DKI Jakarta.

"10 ribu kekuatan yang kita turunkan," ujar Yusri. Sementara itu, adanya perayaan pergantian tahun ini membuat Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas untuk menghindari adanya kemacetan di Ibu Kota. Penetapan ini berlaku mulai dari pukul 17.00 WIB.

1. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan menuju Jalan Majapahit dibelokan ke kiri ke Jalan Juanda. 2. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke traffic light Harmoni. 3. Arus lalu lintas dari Jalan Katedral yang akan menuju Jalan Veteran Raya dibelokan kanan ke Jalan Dr Soetomo.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokan ke Jalan Perwira. 5. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur. 6. Arus lalu lintas dari Jalan Agus Salim yang akan belok kiri ke Jalan Kebon Sirih dibelokan ke Jalan Kebon Sirih arah Tugu Tani.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Agus Salim yang akan belok ke Jalan KH Wahid Hasyim dibelokan ke Jalan Wahid Hasyim arah Tugu Tani. 8. Arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol yang akan menuju Bundaran HI dibelokan ke Jalan Agus Salim. 9. Arus lalu lintas dari Jalan Jenderal Sudirman yang akan menuju Jalan Kendal diluruskan kembali ke Jalan Jenderal Sudirman.

10. Arus lalu lintas dari Jalan Jenderal Sudirman yang akan menuju Bundaran HI dibelokkan ke Jalan Galunggung. 11. Arus lalu lintas dari Jalan Galunggung yang akan ke Jalan Jenderal Sudirman diluruskan ke Jalan Margono Djojohadikusumo. 12. Arus lalu lintas dari Jalan Teluk Betung yang akan menuju Jalan Jenderal Sudirman diputarbalikkan.

13. Arus lalu lintas dari Jalan KH Mas Mansyur yang akan ke Jalan Kebon Kacang diluruskan ke Jalan KH Mas Mansyur arah Karet. 14. Arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan menuju Jalan KH Wahid Hasyim diluruskan ke Jalan KH Mas Mansyur. 15. Arus lalu lintas dari Jalan Adbul Muis yang akan ke Jalan Kebon Sirih diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Jatibaru yang akan menuju Jalan Kebon Sirih dibelokan ke Jalan Abdul Muis atau dibelokkan kanan ke Jalan Fachrudin.

16. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis. 17. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang ke Jalan Museum dibelokan ke kiri maupun ke kanan, arus lau lintas dari Jalan Majapahit yang akan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis, dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit. 18. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryopranoto maupun ke Jalan Gajah Mada. (*)

Baca Lainnya

Polisi Berlakukan Kamera Tilang Elektronik Mulai Hari ini, Berikut 10 Lokasinya

Ristia Afifah

Oknum Purnawirawan TNI Jadi Pemodal Deretan Fakta Miras Oplosan di Bandara Soekarno-Hatta

Ristia Afifah

Senggol Bus Primajasa di Ciputat, Pemotor Terjatuh dan Penumpangnya Tewas Terlindas

Ristia Afifah

Polisi Tangkap Pengendara Ojol yang Jambret Ponsel Bocah di Cengkareng

Ristia Afifah

Bangun Sinergitas buat Generasi yang Unggul Arief

Ristia Afifah

Polisi Berencana Tertibkan Lapak Tukang Pembuat Pelat Nomor Pinggir Jalan

Ristia Afifah

Kronologis Terbakarnya Truk Tangki Pertamina, Sempat Tertabrak Mobil Hingga 3 Orang Tewas

Ristia Afifah

Ramai Kabar Jual Beli Jabatan, DPRD DKI Pertanyakan Kinerja Bambang Widjojanto Cs

Ristia Afifah

ASN wajib Berhati-hatilah & Bersikap Arif dalam Menggunakan Media Sosial kata Suhardi Alius

Ristia Afifah

Andri & Anak Balitanya Akhirnya Meninggal Bakar Diri Karena Istri Berhubungan Dengan Mantan Suami

Ristia Afifah

Sepekan Perluasan Aturan Ganjil Genap, 8014 Pengendara Ditilang karena Melanggar

Ristia Afifah

Rusanya Nggak Tahu Kemana Pohonnya Ditebang Bang Yos Sedih Lihat Kondisi Monas Sekarang

Ristia Afifah

Leave a Comment