28.1 C
Jakarta
Thursday, Apr 2, 2020
Image default
Techno

3Dolphins Kenalkan Solusi Conversational Services untuk Tingkatkan Layanan ke Pelanggan

– 3Dolphins, solusi chatbot dan social CRM terintegrasi kelas enterprise, hari ini mengumumkan kemampuan baru yang bertujuan membantu transformasi pengalaman pelanggan melalui conversational services. Bersamaan dengan ini, PT Mitra Integrasi Informatika (MII), salah satu entitas Metrodata Group yang fokus di bidang solusi teknologi komunikasi dan informasi, meluncurkan chatbot SAMI (Sahabat MII) berbasiskan solusi 3Dolphins untuk meningkatkan layanan ke pelanggan. SAMI adalah singkatan dari Sahabat MII dengan profil robot, energik, berwawasan luas, dan sigap membantu Sahabat MII 24×7. SAMI merupakan persona bot yang dibuat oleh MII untuk memberikan pengalaman yang berbeda dan lebih baik kepada pelanggan MII.

Melalui SAMI, MII menjawab tren komunikasi dari pelanggan yang lebih menyukai instant messaging (chatting) karena bersifat lebih personal. SAMI memiliki platform teknologi Artificial Inteligence yang memampukan menjawab pertanyaan dari pelanggan senatural mungkin selayaknya melakukan chat dengan manusia. SAMI memberikan informasi kepada pelanggan MII berupa infomasi produk/solusi, kegiatan dan promo, permohonan dan pengaduan. “Melalui kemampuan conversational services ini, peran chatbot tidak hanya sekedar menjawab pertanyaan atau menangani masalah yang dsampaikan pelanggan, seperti dalam customer support," bebernya.

Selain itu, chatbot juga berperan membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan. Hasilnya, perusahaan dapat memberikan customer experience yang lebih baik bagi ke pelanggan. Rian juga menjelaskan, 3Dolphins mengembangkan kemampuan conversational services dalam solusi chatbot nya ini berdasarkan kebutuhan unik di masing masing industri karena setiap industri memiliki proses bisnis, praktik terbaik, alur kerja dan basis pengetahuan berbeda beda. Herryanti Herman, Direktur PT Mitra Integrasi Informatika menilai, perilaku generasi milenial kini membutuhkan media yang instan untuk membantu aktivitas mereka sehari hari sehingga berdampak pada perubahan perilaku salah satunya memerlukan informasi cepat dan akurat.

Dibandingkan dengan media telepon, maka generasi milenial lebih memilih chatting sebagai channel interaksi. Didukung dengan salah satu pilar Metrodata yaitu digital business platform, MII mengembangkan teknologi robot Artificial Intelligence yang ditujukan untuk berkomunikasi langsung dengan Sahabat MII melalui situs www.mii.co.id dan LINE (@mii_metrodata). Teknik pendekatan ini diharapkan dapat diterima dengan baik dan semakin memudahkan interaksi dan komunikasi antara MII dan Sahabat MII.

Baca Lainnya

Apple Dikabarkan Akan Meluncurkan Ponsel Terbaru Tanpa Kabel

Ristia Afifah

Menkominfo Rudiantara Mengaku Belum Tahu Model Bisnis Teknologi 5G yang Dikembangkan Huawei

Ristia Afifah

Berikut Spesifikasi Redmi 7A hingga Note 8 Pro 1 Juta Harga HP Xiaomi November 2019 dari Rp 1

Ristia Afifah

Olympus seri OM-D E-M5 Mark III Dibanderol Rp 19 Jutaan Resmi Hadir

Ristia Afifah

Klik Doodle Google Bertema Pemilu Berisi Info Aturan Main Coblosan

Ristia Afifah

Black Shark 2 Pro Spesifikasi Ideal, Performa Maksimal!

Ristia Afifah

Aplikasi Solusi Keuangan Pengurus RW Mengenal WARSO

Ristia Afifah

Ada Galaxy A & Galaxy Note Galaxy M  Galaxy S Daftar Harga Terbaru HP Samsung Januari 2020

Ristia Afifah

Ini Spesifikasi Dan Harga Redmi Note 8 Dan Redmi Note 8 Pro Resmi Meluncur Di Indonesia

Ristia Afifah

Percepat Pencapaian Hasil Bisnis Melalui Red Hat Open Innovation Labs  

Ristia Afifah

Teknologi Lain Lebih Murah Program Satelit BAKTI Masih Dibutuhkan

Ristia Afifah

Cara Melihat Instagram Stories Teman Tanpa Ketahuan, Gampang Banget!

Ristia Afifah

Leave a Comment