33.6 C
Jakarta
Tuesday, Jun 2, 2020
Image default
Travel

5 Kebiasaan Wanita di Maroko untuk Menyambut Bulan Ramadan

Puasa Ramadan di Maroko telah dimulai sejak Selasa (7/5/2019) lalu. Tak seperti hari hari biasa, wanita di Maroko melakukan banyak hal sebelum dan saat bulan Ramadan. Biasanya kebiasaan itu telah dilakukan sejak sebelum Ramadan tiba.

Sebelum Ramadan tiba, tepatnya 10 hari menjelang Ramadan, wanita Maroko merayakan upacara yang disebut Sha'bana. Seorang wanita mengambil inisiatif untuk menjadi tuan rumah upacara di rumahnya dan menawarkan makanan dan kue kue untuk teman teman dan kerabat perempuannya. Upacara ini juga sering diiringi dengan musik khusus, terutama musisi "amdah" atau "issawa," yang merupakan nyanyian keagamaan.

Selama upacara, wanita Maroko juga menghiasi tangan mereka dengan pacar hijau Maroko. Mendekati Ramadan, wanita Maroko akan berbelanja ke pasar terdekat untuk membeli semua kebutuhan untuk Ramadan. Biasanya mereka akan membeli produk rempah rempah.

Selain itu, mereka juga akan berbelanja biji wijen, almond, kayu manis, rempah rempah berwarna warni, kacang kacangan, kurma, dan sebagainya. Bahan bahan tersebut akan diolah menjadi permen dan kue kering. Sellou dan chebakia yang terkenal, dua makanan penting yang disajikan di Maroko sepanjang bulan suci.

Setelah berbelanja, biasanya wanita Maroko akan menyiapkan bahan dan mulai membuat makanan. Untuk menyiapkan chebakia, wanita Maroko menggunakan biji, mentega, kayu manis, air bunga, kunyit, madu, dan cuka. Untuk sellou, wanita Maroko akan menggunakan pot untuk melelehkan mentega.

Dalam wadah lain, juru masak mencampur semua bahan kering: tepung kecoklatan, gula halus, sejumput kayu manis, permen karet tanah, dan garam. Kebanyakan kulkas di Maroko berisi tomat, ketumbar cincang, daun seledri, dan kacang buncis beku. Wanita di Maroko cenderung akan menyimpan banyak bahan makanan untuk mempermudah dirinya sendiri selama Ramadan.

Bahan bahan tersebut biasanya diolah menjadi sup harira. Setelah membuat makanan, biasanya wanita Maroko akan membersihkan rumah mereka. Terutama dapur.

Beberapa keluarga juga suka mengecat rumah, yang melambangkan kemurnian bagi mereka.

Baca Lainnya

9 Fakta Unik Jepang yang Belum Diketahui Banyak Orang

Ristia Afifah

Ingin Rambutmu Sehat dan Cepat Panjang? Coba Konsumsi 7 Makanan Ini

Ristia Afifah

Potret Liburan Artis Indonesia di Resor Mewah Ayana Komodo

Ristia Afifah

Promo ‘Harga Gledek’ Tiket.com Beri Potongan hingga 50 Persen, ke Tokyo dan Seoul Cuma Rp 1,7 Jutaan

Ristia Afifah

LCC Terbaik Asia Versi World Travel Award 2019 AirAsia

Ristia Afifah

Kue Asida, Kudapan Manis Khas Maluku Utara yang Selalu Ada Saat Ramadan

Ristia Afifah

Diminta Matikan Rokok, Penumpang Mabuk Serang Pramugari dan Pilot Maskapai Aeroflot

Ristia Afifah

Maskapai Ini Beri Penjelasan Penyanyi Will.i.am Klaim Dapat Perlakuan Tak Menyenangkan di Pesawat

Ristia Afifah

Trik Bikin Menjaga Kantong Tidak Bolong Saat Pelesir di Luar Negeri

Ristia Afifah

Daftar 83 Negara Bebas Visa buat Pemegang Paspor Indonesia 2020

Ristia Afifah

5 Tips Atasi Hipotermia saat Mendaki Gunung ala Medina Kamil

Ristia Afifah

Ancol Tawarkan Diskon Menarik Promo Liburan Akhir Tahun di 3 Tempat Hiburan

Ristia Afifah

Leave a Comment