Image default
Travel

5 Tempat Wisata di Gunungkidul yang Cocok Dikunjungi Saat Liburan Akhir Pekan di Jogja

Rekomendasitempat wisatadi Gunungkidul selain pantai yang bisa kamu kunjungi saat menikmati liburan akhir pekan. Liburan akhir pekan menjadi waktu yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman teman. Jika kamu sedangliburan akhir pekan di Gunungkidul, tentunya kamu akan menemukan destinasi wisata pantai yang sangat beragam.

Namun, jika kamu tidak begitu suka berwisata di pantai, ada berbagai pilihantempat wisatamenarik yang bisa kamu kunjungi lainnya. Destinasi Lembah Ngingrong di Gunungkidul ini berloksi di Desa Mulo, Wonosari. Dikutip dari Kompas.com, Lembah Ngingrong merupakan satu dari 16 geosite Gunungsewu Geopark Network di Gunungkidul.

Luasnya sekitar 10 hektar dengan kedalaman 80 meter itu terletak di pinggir jalan raya antara Mulo Tepus. Ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di sana, mulai dari menaiki wahana flying fox, hingga mencoba susur gua. Taman Bunga Telaga Malingan bisa jadi rekomendasi tempat libur lebaran sambil berfoto foto dengan latar belakang taman bunga yang cantik.

Lokasi taman bunga ini berada di Desa Mulo, Wonosari, Gunungkidul. Jarak tempuh dari Kota Wonosari hanyalah sekitar delapan kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 15 menit. Green Village Gedangsari merupakan objek wisata yang berada di Dusun Guyangan Lor, Desa Mertelu, Gendangsari,Gunungkidul.

Saat mengunjungitempat wisataini, kamu bisa menikmati pemandangan hijau yang membentang. Selain itu, ada juga berbgaai spot selfie menarik yang dibangun di sekitar lokasi. Desa Wisata Nglanggeran merupakan objek wisata diGunungkidulyang berada di kawasan Gunung Nglanggeran.

Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 700 meter di atas permukaan laut. Ketika sampai di atas gunung, kamu bisa menikmati keindahan kawasanGunungkidulserta Embung Nglanggeran yang cantik. Air Terjun Sri Gethuk merupakan objek wisataGunungkidulyang berlokasi di Desa Bleberan, Playen.

Ketika berada di sana kamu bisa menikmati petualangan menaiki perahu air yang terbuat dari drum pada bagian bawahnya. Pemandangan alam yang hijau dan asri bisa kamu temui di sana. Sampai di air terjun, kamu bisa menikmati bermain main air di air terjunnya.

Bahkan, jika kamu memiliki nyali yang besar, kamu bisa mencoba melompat dari atas bukit ke sungai yang kerap digunakan untuk berenang.

Baca Lainnya

Ini Kiat berhasil Tarik Pembeli & Bikin Laris Produkmu! Pesta Belanja Online Black Friday

Ristia Afifah

9 Larangan yang Harus Kamu Tahu Sebelum Liburan ke Korea Selatan

Ristia Afifah

7 Sayuran dan Buah Ini Berbahaya jika Dikonsumsi Pagi Hari, Termasuk Pisang hingga Mangga

Ristia Afifah

12 Fakta Moldova, Negara Termiskin dan Jarang Dikunjungi di Eropa

Ristia Afifah

Promo Spesial Pemilu 2019 Traveloka Tawarkan Diskon Hotel Hingga Rp 1 Juta, Simak Syaratnya

Ristia Afifah

Tarifnya dari Rp 55 Ribu 10 Hotel Murah Dekat Malioboro

Ristia Afifah

Diminta Matikan Rokok, Penumpang Mabuk Serang Pramugari dan Pilot Maskapai Aeroflot

Ristia Afifah

Punya Pahlawan Wanita Terbanyak hingga Wanita dengan Mahar Terbesar 8 Fakta Unik Aceh

Ristia Afifah

Nasi Godhog, Kuliner Unik di Magelang yang Nikmat Disantap Malam Hari

Ristia Afifah

Kelakuan Dua Turis Kendarai Motor Ini Buat Geram Warga Bali Viral di Medsos

Ristia Afifah

4 Tempat Wisata di Sekitar Markas Klub Lechia Gdansk

Ristia Afifah

Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center Gelar Ragam Rangkaian Acara Menyambut Hari Ibu

Ristia Afifah

Leave a Comment