25.7 C
Jakarta
Wednesday, Nov 13, 2019
Image default
Travel

5 Tempat Wisata di Gunungkidul yang Cocok Dikunjungi Saat Liburan Akhir Pekan di Jogja

Rekomendasitempat wisatadi Gunungkidul selain pantai yang bisa kamu kunjungi saat menikmati liburan akhir pekan. Liburan akhir pekan menjadi waktu yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman teman. Jika kamu sedangliburan akhir pekan di Gunungkidul, tentunya kamu akan menemukan destinasi wisata pantai yang sangat beragam.

Namun, jika kamu tidak begitu suka berwisata di pantai, ada berbagai pilihantempat wisatamenarik yang bisa kamu kunjungi lainnya. Destinasi Lembah Ngingrong di Gunungkidul ini berloksi di Desa Mulo, Wonosari. Dikutip dari Kompas.com, Lembah Ngingrong merupakan satu dari 16 geosite Gunungsewu Geopark Network di Gunungkidul.

Luasnya sekitar 10 hektar dengan kedalaman 80 meter itu terletak di pinggir jalan raya antara Mulo Tepus. Ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di sana, mulai dari menaiki wahana flying fox, hingga mencoba susur gua. Taman Bunga Telaga Malingan bisa jadi rekomendasi tempat libur lebaran sambil berfoto foto dengan latar belakang taman bunga yang cantik.

Lokasi taman bunga ini berada di Desa Mulo, Wonosari, Gunungkidul. Jarak tempuh dari Kota Wonosari hanyalah sekitar delapan kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 15 menit. Green Village Gedangsari merupakan objek wisata yang berada di Dusun Guyangan Lor, Desa Mertelu, Gendangsari,Gunungkidul.

Saat mengunjungitempat wisataini, kamu bisa menikmati pemandangan hijau yang membentang. Selain itu, ada juga berbgaai spot selfie menarik yang dibangun di sekitar lokasi. Desa Wisata Nglanggeran merupakan objek wisata diGunungkidulyang berada di kawasan Gunung Nglanggeran.

Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 700 meter di atas permukaan laut. Ketika sampai di atas gunung, kamu bisa menikmati keindahan kawasanGunungkidulserta Embung Nglanggeran yang cantik. Air Terjun Sri Gethuk merupakan objek wisataGunungkidulyang berlokasi di Desa Bleberan, Playen.

Ketika berada di sana kamu bisa menikmati petualangan menaiki perahu air yang terbuat dari drum pada bagian bawahnya. Pemandangan alam yang hijau dan asri bisa kamu temui di sana. Sampai di air terjun, kamu bisa menikmati bermain main air di air terjunnya.

Bahkan, jika kamu memiliki nyali yang besar, kamu bisa mencoba melompat dari atas bukit ke sungai yang kerap digunakan untuk berenang.

Baca Lainnya

Nasi Godhog, Kuliner Unik di Magelang yang Nikmat Disantap Malam Hari

Ristia Afifah

Bisa jadi Korban Penipuan! 10 Alasan Tidak Posting Boarding Pass di Media Sosial

Ristia Afifah

5 Misteri Penerbangan Teraneh Sepanjang Sejarah Manusia

Ristia Afifah

5 Kebiasaan Wanita di Maroko untuk Menyambut Bulan Ramadan

Ristia Afifah

Promo ‘Harga Gledek’ Tiket.com Beri Potongan hingga 50 Persen, ke Tokyo dan Seoul Cuma Rp 1,7 Jutaan

Ristia Afifah

Rekomendasi 5 Tempat Makan Enak Murah di Jakarta untuk Sahur

Ristia Afifah

Yuk, Mudik Lebaran Mewah Naik Kereta Api New Luxury 2, Mumpung Ada Promo

Ristia Afifah

Tiket Murah ke Singapura dari Jakarta, Tarifnya Mulai Rp 500 Ribuan

Ristia Afifah

Viral Di Medsos Diduga Berasap, Pesawat Mendarat Darurat Dan Penumpang Berlari Selamatkan Diri

Ristia Afifah

Tempat Tempat Wisata Di Jawa Barat Yang Populer

Ristia Afifah

Pilot Ingin Sampaikan 3 Pesan Ini Tanda Sabuk Pengaman di Pesawat Dihidupkan

Ristia Afifah

Panduan Wisata dari Bangkok Menuju Koh Samui, Mau Pilih Bus, Kereta atau Pesawat?

Ristia Afifah

Leave a Comment