28.2 C
Jakarta
Monday, Mar 30, 2020
Image default
Travel

6 Juta 10 Restoran Paling Mahal di Paris Harga Menu Makanannya Rp 7 Apa Istimewanya

Paris bagaikan surga bagi traveler yang hobi belanja dan kuliner, khususnya dalam hal kemewahan. Kota ini terkenal dengan masakannya yang lezat dan beberapa restoran terbaik di dunia. Tak heran jika Paris melahirkan koki hebat kelas dunia.

Para koki ini juga mengelola beberapa restoran di paris yang terkenal dengah harga menu fantastis. Traveler yang ingin mencoba hidangan termahal di restoran Paris ini harus siap merogoh kocek ratusan dolar setiap orang. Le Taillevent menggabungkan keahlian memasak dengan menu musiman.

Menu kaviar, misalnya, dibuat oleh Chef David Bizet dan dihidangkan dalam lima macam menu. Restoran punya hidangan andalan, yaitu banyaknya pilihan wine dan layanan berkualitas tinggi. Tentu saja, pengalaman fantastis makan di restoran ini harganya mahal.

Harga makanan bisa mencapai 244 USD per orang di Le Taillevent atau sekitar Rp 3,4 jutaan. Liburan Natal dan Tahun Baru mungkin menjadi momen yang pas untuk liburan ke Paris bersama pasangan. Di sana traveler bisa mengunjungi Menara Eiffel.

Supaya momen liburan ke Paris jadi lebih istimewa, traveler bisa icip hidangan di salah satu restoran tak jauh dari Eiffel. Restoran yang paling terkenal adalah Le Jule Verne milik Chef Alain Ducasse. Jika ingin makan di restoran ini, siapkan dulu uang 250 USD untuk satu orang atau sekitar Rp 3,5 jutaan.

Makan di Lassere Restaurant, traveler bisa mencoba aneka hidangan tradisional seperti merpati panggang atau bebek bumbu dan wine istimewanya. Restoran ini berfokus pada penawaran layanan standar tinggi, sehingga setiap tamu akan merasa mendapat pengalaman bersantap yang unik. Harga rata rata makan di Lessere tentu tidak murah, yaitu 278 USD (Rp 3,9 juta) per orang, termasuk minuman.

Le Pré Catelan hanya berjarak lima menit dari Champs Elisse yang mewah, daerah wisata paling mewah di Paris. Restoran ini dibuat pada tahun 1856, dan sejak saat itu. Pada 2007, Chef Frédéric Anton mengambil alih restoran Le Pré Catelan, dan restoran itu menjadi salah satu restoran Michelin bintang tiga yang eksklusif.

Tidak heran kalau Le Pré Catelan dianggap sebagai restoran terbaik di kota Paris. Restoran ini memiliki menu yang harganya sekitar $ 344 per orang (Rp 4,8 juta) Bristol, Hotel bintang lima di Paris memiliki restoran yang tak kalah mewah.

The Epicure adalah restoran bintang tiga Michelin di bawah tangan koki Eric Frecho yang menciptakan menunya. Tempat ini juga memenangkan beberapa penghargaan di seluruh dunia dan memiliki ulasan yang sangat positif dari pelanggan dan tamu yang datang. The Epicure adalah pilihan yang tepat untuk orang yang ingin merasakan masakan Prancis tradisional.

Koki menyajikan keahlian memasak Prancis terbaik, seperti bebek foie gras dan makaroni yang diisi truffle hitam. Harga untuk hidangan lezat The Epicure mencapai 378 Dolar atau sekitar Rp 5,2 juta. L'Arpège adalah restoran Michelin bintang tiga dan juga salah satu tempat paling mahal untuk makan malam di Paris.

Chef Alain Passard bertanggung jawab atas reputasi, dan restoran ini mempertahankan bintang tiga sejak tahun 1996! Lokasi restoran ini cocok bagi orang orang yang ingin merayakan momen istimewa. Salah satu hidangan L'Arpège yang paling terkenal adalah telur panas dingin, yang termasuk dalam menu sari buah.

Harganya 400 USD atau sekitar Rp 5,5 juta. Ada juga menu khusus untuk orang vegetarian yang harganya 315 USD. Alléno Paris au Pavillon Ledoyen diciptakan pada abad ke 18 dan merupakan salah satu restoran paling terkenal di kota Paris.

Konon, Napoleon bertemu Josephine di gedung ini, sehingga menambah nilai historis Alléno Paris au Pavillon Ledoyen. Pada 2014, mereka menyewa koki Yannick Alléno, yang merenovasi menu dan memberi sentuhan modern pada masakan Prancis tradisional. Tempat ini cocok untuk menikmati hidangan terbaik Perancis serta sejarahnya.

Namun, harganya cukup mahal, karena setiap makan harganya sekitar 422 USD per orang atau sekitar Rp 5,9 juta. Alain Ducasse membuka restoran ini pada tahun 2014. Dia adalah koki terbaik di dunia dan dia menggunakan gelarnya untuk membuka restoran mewah.

Tamu Alain Ducasse dapat mencoba menu Jardin Marin, hidangan yang harganya sekitar 425 USD (Rp 6 juta). Alain Ducasse Au Plaza Athenee merupakan tempat yang pas untuk mencoba hidangan dari salah satu koki top di dunia. Menurut ulasan di TripAdvisor, menu di restoran ini sangat layak dengan harganya.

Alain Ducasse adalah koki paling penting di dunia. Restorannya memiliki tiga bintang Michelin dan juga menawarkan para tamu serta pemandangan taman Tuileries yang menakjubkan. Tentu saja, makan di tempat istimewa seperti ini harganya mahal.

Menu makan malam di restoran ini 509 USD per orang atau sekitar Rp 7 juta. Meskipun harganya mahal, Le Meurice masih bukan tempat termahal dalam daftar ini. Guys Savoy adalah restoran termahal di Paris dan masuk daftar restoran termahal dunia.

Guys Savoy adalah restoran milik koki terkenal Guy Savoy, yang juga memiliki perusahaan di Singapura dan Vegas. Di Paris, restorannya berada di Hôtel de la Monnaie, di tepi sungai Seine. Savoy membuka restoran pada tahun 2015 dan hingga kini restorannya menjadi tempat paling penting di kalangan pecinta masakan Prancis.

Tamu yang ingin makan hidangan Guys Savoy harus merogoh kocek sekitar 550 USD per menu atau sekitar Rp 7,6 juta. Makanan makanan mewahnya meliputi concinth tiram dan kaviar.

Baca Lainnya

Nasi Godhog, Kuliner Unik di Magelang yang Nikmat Disantap Malam Hari

Ristia Afifah

Tarifnya dari Rp 55 Ribu 10 Hotel Murah Dekat Malioboro

Ristia Afifah

9 Larangan yang Harus Kamu Tahu Sebelum Liburan ke Korea Selatan

Ristia Afifah

4 Tempat Wisata di Sekitar Markas Klub Lechia Gdansk

Ristia Afifah

Bisa Rasakan Serunya Bermain di Menara One Piece Panduan Traveling menuju Tokyo Tower

Ristia Afifah

Para Fotografer di Sanur Bali Kecewa Sunrise Petama di 2020 Tertutup Mendung

Ristia Afifah

Tempat Wisata di Magelang yang Instagramable 7 Potret Mata Langit Borobudur yang Viral di Medsos

Ristia Afifah

Tak Perlu Panik, Ini Cara Mengurus Paspor Hilang

Ristia Afifah

Bukan Amerika Serikat, Ternyata 7 Negara Ini yang Bisa Ditempuh Selama 8 Jam Penerbangan

Ristia Afifah

Punya Pahlawan Wanita Terbanyak hingga Wanita dengan Mahar Terbesar 8 Fakta Unik Aceh

Ristia Afifah

Simak 4 Rekomendasi Agen Umrah dengan Paket Termurah Awal Tahun 2020 Persiapan Sebelum Umrah

Ristia Afifah

Bisa jadi Korban Penipuan! 10 Alasan Tidak Posting Boarding Pass di Media Sosial

Ristia Afifah

Leave a Comment