25.5 C
Jakarta
Saturday, Jan 18, 2020
Image default
Travel

6 Kuliner Ekstrem di China, Berani Coba Cakar Buaya?

China terkenal sebagai gudangnya kuliner ekstrem yang menarik untuk dicoba. Aneka kuliner ekstrem di China ini terbuat dari bagian tubuh hewan yang tidak biasanya dijadikan bahan makanan. Seperti cakar buaya, laba laba, hingga keseluruhan tubuh ular.

Uniknya, kuliner ekstrem di China ini menjadi kesukaan banyak orang yang ingin wisata kuliner. Dari sekian banyak wisatawan justru berburu kuliner tradisional dan kuliner ekstrem saat liburan ke China. Hasma merupakan kuliner ekstrem di China yang bisa kamu coba.

Hasma terbuat dari saluran rahim katak yang diolah menjadi masakan berkuah. Biasanya, Hasma dijual dengan bentuk yang tidak utuh dan sudah terpotong menjadi ukuran kecil. Karena berbahan dari saluran rahim katak tak heran jika aromanya sedikit amis.

Kuliner ekstrem di China ini menjadi favorit banyak orang ketika musim dingin. Kuliner ekstrem ini terbuat dari cakar buaya yang dimasak menjadi sup. Ada beberapa restoran di China yang menjual kuliner ekstrem cakar buaya.

Ketika dimasak, kulit luarnya akan bertekstur lunak dan empuk. Penduduk setempat percaya jika kuliner cakar buaya ini bisa meningkatkan kekebalan dan metabolisme tubuh. Guilinggao merupakan kuliner yang terbuat dari tempurung kura kura.

Tempurung kura kura diberi beberapa campuran dan diolah menjadi agar agar. Sekilas Guilinggao ini menyerupai cincau hitam di Indonesia. Guilinggao dipercaya bisa meremajakan kulit tubuh dan memperbaiki fungsi ginjal.

Tarantula merupakan satu dari sekian banyak kuliner ekstrem di China yang digemari wisatawan. Kuliner ekstrem Tarantula terbuat dari laba laba yang diolah dengan cara digoreng. Selain laba laba goreng, di China juga ada serangga goreng lain.

Seperti kalajengking, aneka jenis kecoa, hingga jangkrik goreng. Menjadi hewan peliharaan yang lucu, ternyata di China anjing justru dijadikan bahan makanan. Uniknya lagi, hampir seluruh daging di semua tubuh anjing diiris kecil dan dimasak.

Tak hanya anjing, di China juga ada beberapa resto yang menjual hot pot daging kucing. Dog Hot Pot ini biasanya disajikan dengan cita rasa pedas dan sedikit gurih. Sup ular terdengar cukup mengerikan untuk dikonsumsi.

Namun, kuliner ekstrem di China ini sudah umum dijumpai. Sup ular terbuat dari berbagai jenis ular, mulai dari ular sawah, phyton, hingga kobra. Beberapa restoran menjual sup ular ini dengan kuah berbeda, mulai dari kuah kuning yang rasanya gurih hingga kuah cokelat dengan cita rasa manis.

Baca Lainnya

Tes Kepribadian Gambar Yang Kamu Lihat Pertama Kali Bisa Menentukan Karaktermu Sebenarnya

Ristia Afifah

Maskapai Ini Beri Penjelasan Penyanyi Will.i.am Klaim Dapat Perlakuan Tak Menyenangkan di Pesawat

Ristia Afifah

Ini 7 Tempat Wisata di Arab Saudi yang Bisa Dikunjungi Umrah di Tanah Suci

Ristia Afifah

4 Tips Berfoto di Hutan Pinus, Usahakan Datang Lebih Pagi untuk Dapatkan Foto Instagramable

Ristia Afifah

Manfaat Kesehatan Berjalan Tanpa Alas Kaki, Termasuk Memperlambat Penuaan Kulit

Ristia Afifah

Promo ‘Harga Gledek’ Tiket.com Beri Potongan hingga 50 Persen, ke Tokyo dan Seoul Cuma Rp 1,7 Jutaan

Ristia Afifah

9 Larangan yang Harus Kamu Tahu Sebelum Liburan ke Korea Selatan

Ristia Afifah

Penumpang ini Lakukan Gym di Dalam Kabin Pesawat Tak Biasa

Ristia Afifah

Panduan Transportasi Umum Keliling Bangkok Lengkap dengan Tarif dan Jam Operasional

Ristia Afifah

5 Misteri Penerbangan Teraneh Sepanjang Sejarah Manusia

Ristia Afifah

Tempat Wisata di Magelang yang Instagramable 7 Potret Mata Langit Borobudur yang Viral di Medsos

Ristia Afifah

Ancol Tawarkan Diskon Menarik Promo Liburan Akhir Tahun di 3 Tempat Hiburan

Ristia Afifah

Leave a Comment