31.2 C
Jakarta
Friday, Aug 14, 2020
Image default
Travel

7 Sayuran dan Buah Ini Berbahaya jika Dikonsumsi Pagi Hari, Termasuk Pisang hingga Mangga

Sayuran dan buah menjadi satu sumber vitamin, serat, serta mineral yang baik untuk tubuh. Meski demikian, buah dan sayuran bisa berbahaya jika dikonsumsi pada waktu yang salah. Seperti beberapa buah dan sayuran ini yang ternyata tak boleh dikonsumsi di pagi hari.

Jeruk, lemon dan sebagainya tinggi akan kandungan vitamin C yang baik bagi peningkatan sistem kekebalan tubuh. Namun ada baiknya untuk tidak mengkonsumsi buah ini di pagi hari, terutama saat perut dalam keadaan kosong. Kandungan seratnya yang tinggi membuat perut menjadi kram dan diare.

Selain itu kelebihan konsumsi vitamin C lebih dari 2.000 mg perhari dapat menyebabkan mual, muntah, kembung, sakit kepala, dan gangguan batu ginjal. Ketimun, kol, dan sayuran mentah lainnya tinggi akan kandungan asam amino. Inilah yang menyebabkan perut mulas, kembung, dan nyeri perut, terutama saat dikonsumsi saat perut kosong.

Buah yang satu ini mengandung vitamin C, beta karoten, zat besai, tanin dan kalsium. Konsumsi salak sangat baik bagi kesehatan kardiovaskular. Sayang buah ini sebaiknya tak boleh dikonsumsi saat pagi hari.

Sebab daoat berakibat pada ulkus lambung. Kandungan taninnya yang tinggi dapat menyebabkan iritasi lambung, mual, muntah dan masalah hati. Konsumsi pisang di pagi hari dapat menyebakan kadar magnesium dalam darah meningkat.

Tingginya kadar magnesium dapat membahayakan jantung. Buah yang satu ini memiliki kandungan serat yang tinggi dimana mampu mengurangi kolesterol dan sembelit. Namun persik tak boleh dikonsumsi saat pagi karena mengandung sorbitol.

Kandungan ini termasuk sulit dicerna dalam perut dan mengakibatkan produksi gas berlebih. Akibatnya perut menjadi kembung, Jika dimakan sampai berlebihan dapat menyebabkan kerusakan otot.

Buah yang tinggi kandungan air ini dikenal memiliki serat yang kasar. Serat inilah yang dapat melukai selaput lendir lambung yang halus. Siapa yang tak suka makan mangga.

Rasanya yang manis membuat siapapun suka memakannya. Namun buah yang satu ini tak boleh dikonsumsi di pagi hari. Mangga tinggi akan kandungan fruktosa.

Dan bila dikonsumsi di pagi hari dalam keadaan kosong dapat menyebakan ketidakseimbangan tubuh dan kembung.

Baca Lainnya

Hamparan Batu Granit yang Instagramable di Natuna Jelita Sejuba

Ristia Afifah

LCC Terbaik Asia Versi World Travel Award 2019 AirAsia

Ristia Afifah

Rekomendasi 5 Tempat Makan Enak Murah di Jakarta untuk Sahur

Ristia Afifah

Tarif dari Rp 119 Ribu Per Malam 7 Hotel Murah di Magelang buat Liburan Akhir Pekan

Ristia Afifah

Punya Pahlawan Wanita Terbanyak hingga Wanita dengan Mahar Terbesar 8 Fakta Unik Aceh

Ristia Afifah

Tarifnya dari Rp 55 Ribu 10 Hotel Murah Dekat Malioboro

Ristia Afifah

Aksi Hotel Kartika Chandra dalam Menghadapi Virus Covid-19

Ristia Afifah

Bukan Amerika Serikat, Ternyata 7 Negara Ini yang Bisa Ditempuh Selama 8 Jam Penerbangan

Ristia Afifah

Negara yang Anjing Liarnya Punya Kartu Identitas Deretan Fakta Unik Kuba

Ristia Afifah

Trik Bikin Menjaga Kantong Tidak Bolong Saat Pelesir di Luar Negeri

Ristia Afifah

Wajib Coba 3 Es Krim Unik di Kota Kembang Liburan Tahun Baru 2020 di Bandung

Ristia Afifah

Fakta Putusnya Jembatan Gantung di Objek Wisata Bengkulu yang Renggut Korban Jiwa

Ristia Afifah

Leave a Comment