27.5 C
Jakarta
Monday, Dec 9, 2019
Image default
Kesehatan

9 Hal yang Terjadi Jika Terlalu Banyak Konsumsi Soft Drink, Bisa Sebabkan Penyakit Kronis?

Meski memiliki rasa yang menyegarkan dan sensasi menggelitik pada tenggorokan, faktanya minuman bersoda atau soft drink bukanlah minuman yang baik untuk dikonsumsi setiap hari. Apa saja bahaya minuman soft drink ini? Seperti halnya diuretik yang bukannya memberikan air untuk tubuh kita, tapi malah menghabiskannya.

Pemrosesan gula tingkat tinggi dalam soft drinks memerlukan sejumlah besar air dalam tubuh kita. Untuk mengganti air ini, kamu harus minum 8 12 gelas air untuk setiap gelas yang kamu minum. Soft drink tidak pernah menghilangkan rasa haus, karena soft drinks bukanlah air yang diperlukan tubuh.

Dengan tetap tidak memasok air ke dalam tubuh kita terus menerus akan menyebabkan dehidrasi seluler kronis, sebuah kondisi yang melemahkan tubuh pada tingkat sel. Pada gilirannya akan menyebabkan melemahnya sistem kekebalan dan menimbulkan berbagai penyakit. Soft drinks terbuat dari air murni yang juga dapat menghancurkan mineral penting dalam tubuh.

Kekurangan mineral yang serius dapat menyebabkan Penyakit Jantung (kekurangan magnesium), Osteoporosis (kekurangan kalsium) dan banyak lagi. Sebagian besar vitamin tidak berfungsi di dalam tubuh tanpa adanya mineral. Kelebihan dan kekurangan gula dan insulin dapat menyebabkan diabetes dan penyakit yang terkait dengan ketidakseimbangan dalam tubuh.

Keadaan ini dapat mengganggu pertumbuhan anak yang dapat menyebabkan masalah kesehatan seumur hidup. Kafein dan jumlah gula yang tinggi dapat menghentikan proses pencernaan. Ini artinya tubuh tidak menyerap gizi sama sekali dari makanan yang baru dimakan, bahkan yang sudah dimakan beberapa jam sebelumnya.

Bila dimakan bersamaan dengan kentang goreng akan memakan waktu berminggu minggu untuk dicerna. Jadi tidak ada yang lebih buruk dari pada soft drinks yang bisa kamu simpan di dalam tubuh. Softdrink mengandung banyak aspartame yangbisa menyebabkandepresi, insomnia, penyakit saraf dan banyak penyakit lainnya.

FDA telah menerima lebih dari 10.000 keluhan konsumen terhadap aspartame, 80% diantaranya mengeluhkan zat aditif pada makanan. Tubuh manusia secara alamiah memliki pH 7,0. Soft drinks memiliki pH 2,5 artinya anda memasukkan sesuatu yang ratusan ribu kali lebih asam ke dalam tubuh kamu.

Penyakit berkembang dalam lingkungan asam. Soft drinks dan makanan asam lainnya mengendapkan limbah asam dalam tubuh yang menumpuk dalam sendi dan disekitar organ tubuh. Contohnya, pH tubuh penderita kanker atau radang sendi selalu rendah.

Semakin parah penyakit seseorang semakin rendah pH tubuhnya. Para penderita penyakit diabetes harus sangat dibatasi untuk mengonsumsi gula. Hal ini karena hormon insulin yang ada di dalam tubuhnya tidak cukup, bahkan tidak sanggup untuk mengubah zat gula menjadi gula otot (glikogen).

Akibatnya, gula darah (glukosa) akan meningkat dan membahayakan. Ingat, diabetes juga merupakan salah satu penyakit yang bisa memicu penyakit yang lain, misalnya stroke dan kerusakan jantung koroner.

Baca Lainnya

Anti Kanker Hingga Diet Minuman yang Ashanty Wajibkan Diminum Aurel Hermansyah 6 Manfaat Saffron

Ristia Afifah

ThermiVa, Pendekatan Baru untuk Perawatan Organ Intim Wanita yang Sudah Menikah

Ristia Afifah

KPAI Sarankan Masalah Stunting Jadi Program Strategis Nasional

Ristia Afifah

Kata Dokter Sandiaga Gangguan Lambung, Mungkinkah Ini Pengaruhi Tenggorokannya Hingga Tak Bersuara?

Ristia Afifah

Kardiolog Harry Suryapranata Memperoleh Gelar Kehormatan di Belanda

Ristia Afifah

Jan Ethes Kembali Curi Perhatian, Ekspresinya Tenang Saat Diperiksa Gigi

Ristia Afifah

Indonesia Butuh 400 Rumah Sakit buat Tangani Penderita Stroke

Ristia Afifah

Beberapa Manfaat Telur Puyuh, Mencegah Penyakit Kronis hingga Meningkatkan Kesehatan Jantung

Ristia Afifah

Camilan Sehat Yang Baik Dikonsumsi Pengidap Diabetes

Ristia Afifah

Konsumsi 6 Makanan Ini Sebelum Tidur untuk Atasi Insomnia, dari Pisang, Oatmeal hingga Kangkung

Ristia Afifah

Siapkan Jalur Balap Menantang PRURide Indonesia 2019

Ristia Afifah

Studi Ilmiah Ungkap Wanita yang Menelan Sperma Berisiko Rendah Keguguran

Ristia Afifah

Leave a Comment