26.7 C
Jakarta
Sunday, Apr 5, 2020
Image default
Travel

9 Larangan yang Harus Kamu Tahu Sebelum Liburan ke Korea Selatan

Korea Selatan terkenal dengan negara yang memiliki banyak aturan ketat bagi para turis. Sebelum kamu liburan ke Korea Selatan, ada beberapa larangan yang dikeluarkan untuk dipatuhi warga dan turis di Korea Selatan. Larangan ini dikeluarkan untuk menjaga ketertiban warga dan turis yang sedang liburan ke Korea Selatan.

Larangan di Korea Selatan ini harus kamu taati apabila tidak ingin terkena masalah ketika liburan. Ketika sedang liburan ke Korea Selatan dan ingin mencicipi kuliner di kafe jangan sesekali memberi tips kepada pelayan. Meskipun niatmu baik, namun perbuatan tersebut dianggap tidak sopan dan terlihat menyepelekan.

Para pelayan kafe di Korea Selatan telah diberi bayaran yang cukup banyak dari atasan. Sehingga memberikannya tips bukanlah perlakuan yang tepat. Bagi kamu yang memiliki tato, sebaiknya kamu menutupnya ketika sedang liburan ke Korea Selatan.

Korea Selatan merupakan negara yang ilegal terhadap tato tubuh. Apabila kamu memiliki tato di tubuh, kamu bisa menutupnya dengan pakaian yang panjang. Meskipun di Korea Selatan makan menggunakan sumpit, namun kamu dilarang memainkan sumpit ketika sedang makan.

Kamu juga dilarang menancapkan sumpit secara vertikal di tengah tengah nasi. Tak hanya itu, jika sedang menunggu makanan, jangan sesekali memainkan sumpit di atas meja karena dianggap perbuatan tidak sopan. Ketika liburan ke Korea Selatan jangan kaget melihat orang mabuk yang tertidur di pinggir jalan.

Kamu dilarang menyentuhnya ataupun membangunkan ketika sedang melintas didekat mereka. Orang yang mabuk tersebut menjadi urusan polisi setempat yang akan memastikan mereka untuk pulang ke rumah dengan selamat. Kurang lengkap rasanya jika liburan belum mengambil foto di lokasi yang ikonik.

Namun perlu kamu tahu, saat liburan ke Korea Selatan kamu dilarang memotret warga lokal. Mereka memerlukan privasi yang tidak boleh kamu ganggu, termasuk memandanginya terlalu lama. Sudah menjadi tradisi, di Korea Selatan banyak anak muda yang sangat patuh dan hormat kepada orang tua.

Sehingga, kamu hampir tidak akan melihat ada anak muda yang bertengkar dengan orang yang lebih tua. Hal ini juga berlaku bagi turis yang sedang liburan ke Korea Selatan. Beberapa lokasi di Korea Selatan menyediakan tempat tertentu untuk merokok.

Sehingga, kamu yang ingin merokok hanya diperbolehkan merokok di tempat yang telah disediakan saja. Apabila kamu merokok di sembarang tempat, kemungkinan besar kamu akan terkena masalah dan dikenai denda. Kamu mungkin akan sangat jarang menemukan wanita yang mengenakan pakaian dengan belahan dada rendah di Korea Selatan.

Hal ini dikarenakan wanita yang mengenakan pakaian dengan belahan dada rendah dianggap tidak sopan. Namun kamu diperbolehkan mengenakna rok mini atau celana pendek ketika di Korea Selatan. Ketika sedang berburu kuliner di Korea Selatan, sebaiknya kamu menghabiskan makanan yang kamu beli.

Warga di Korea Selatan sangat menghargai makanan yang disajikan. Sehingga, ketika kamu tidak menghabiskannya akan dianggap tidak sopan dan tidak menghargai koki yang memasaknya.

Baca Lainnya

6 Juta 10 Restoran Paling Mahal di Paris Harga Menu Makanannya Rp 7 Apa Istimewanya

Ristia Afifah

Panduan Wisata dari Bangkok Menuju Koh Samui, Mau Pilih Bus, Kereta atau Pesawat?

Ristia Afifah

Mau liburan ke Bandung? Ini dia rekomendasi hotel di bandung terbaik ketika liburan

Ristia Afifah

Daftar Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta buat Liburan Akhir Pekan

Ristia Afifah

Tiket Murah ke Singapura dari Jakarta, Tarifnya Mulai Rp 500 Ribuan

Ristia Afifah

Ini Kiat berhasil Tarik Pembeli & Bikin Laris Produkmu! Pesta Belanja Online Black Friday

Ristia Afifah

4 Tips Berfoto di Hutan Pinus, Usahakan Datang Lebih Pagi untuk Dapatkan Foto Instagramable

Ristia Afifah

Ini 7 Tempat Wisata di Arab Saudi yang Bisa Dikunjungi Umrah di Tanah Suci

Ristia Afifah

6 Kuliner Unik Khas Sorong dari Udang Selingkuh hingga Sate Ulat Sagu, Kamu Berani Coba?

Ristia Afifah

Ada yang Bikin Penumpang Baper 7 Kejadian Lucu di Pesawat yang Pernah Terjadi

Ristia Afifah

Kue Asida, Kudapan Manis Khas Maluku Utara yang Selalu Ada Saat Ramadan

Ristia Afifah

Potret Liburan Artis Indonesia di Resor Mewah Ayana Komodo

Ristia Afifah

Leave a Comment