25.6 C
Jakarta
Wednesday, Dec 11, 2019
Image default
Sport

Ada AC namun Tak Ada Wifi Ruang Media SEA Games 2019 Filipina Telah Dipindah Setelah Viral

Jagad maya sempat diramaikan dengan kondisi memrihatinkan ruang konferensi pers di SEA Games 2019 Filipina yang berada di Stadion Rizal Memoriam. Ruangan tersebut menjadi viral dan menuai banyak kritikan. Terlihat ruangan tersebut seperti bangunan yang belum sepenuhnya selesai.

Ruang tersebut seperti bangunan yang belum selesai direnovasi. Batu bata berwarna putih menjadi dinding. Sementara itu langit langit atap tampak terbuka.

Tampak tidak ada pendingin ruangan. Kursi yang disediakan untuk media merupakan kursi plastik berwarna putih. Bahkan, tagar #SEAGames2019 sempat viral.

Seusai tuai kritikan, penyelenggara memindah ruang media. Kali ini ruang media yang baru berada di dalam bangunan yang lebih layak. Ruangan tersebut terlihat terang dan dilengkapi berbagai alat penunjang seperti pengeras suara dan proyektor.

Ruang media yang baru telah memiliki pendingin ruangan. Namun, ruangan tersebut masih belum memiliki WiFi. Hal tersebut diungkapkan akun @_katrinadomingo di Twitter.

#2019SEAGames organizers open new media center in Rizal Memorial Stadium a day after it drew flak for hosting journalists inside an unfinished warehouse like venue. New place is airconditioned, but does not have WiFi, a common requirement for international press conferences. (Penyelenggara #2019SEAGames membuka media center baru di Stadion Rizal Memorial sehari setelah mendapat kritik karena menampung wartawan di dalam tempat seperti gudang yang belum selesai.

Tempat baru ber AC, tetapi tidak memiliki WiFi, persyaratan umum untuk konferensi pers internasional) ," tulisnya. Sebelumnya, kontingen sepakbola Indonesia mengalami perlakuan kurang menyenangkan dari panitia SEA Games 2019. Melansir , bus yang seharusnya membawa Evan Dimas dkk latihan di Stadion Rizal Memorial datang tidak tepat waktu.

Hingga tim Indonesia memilih berjalan kaki menuju stadion dari tempat mereka menginap. Selain keterlambatan bus, timnas U 23 Indonesia juga sempat tidak diberi jatah air minum saat latihan. Official tim Indonesia menyiasati hal itu dengan membeli air minum sendiri.

Namun, pelatih timnas U 23 Indonesia, Indra Sjafri, menilai kelalaian panitia SEA Games 2019 tidak memengaruhi anak asuhnya. Sementara itu, Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, berharap kejadian yang merugikan tim tidak terjadi lagi. "Saat latihan pertama, minuman tidak ada. Kami kemudian beli sendiri. Lalu, di hari kedua, kami menunggu kedatangan bus cukup lama. Kami akhirnya memutuskan jalan kaki selama hampir 15 menit," kata Gatot.

Diketahui, SEA Games 2019 belum resmi dibuka. Pembukaan SEA Games 2019 akan digelar pada 30 November 2019 mendatang. "Ini situasi biasa karena mungkin SEA Games 2019 belum dibuka. Mudah mudahan setelah pembukaan tanggal 30 November nanti semuanya lancar," ujar Gatot menambahkan.

Lebih lanjut, kelalaian panitia SEA Games 2019 tidak hanya dialami oleh Indonesia. Timnas sepakbola Timor Leste, Myanmar, Kamboja, dan Thalaind juga mendapatkan masalah serupa. Dikabarkan, empat negara tersebut sempat telantar di selama berjam jam di bandara sesampainya di Manila.

Atas kejadian ini, panitia SEA Games 2019 sudah mengeluarkan pernyataan terbuka dan meminta maaf.

Baca Lainnya

Hasil Japan Open 2019: Grreysia Polii/Apriyani Rahayu Menang Mudah Atas Wakil Belanda

Ristia Afifah

Alex Rins Curi Perhatian Tim Ducati Makanya Andrea Dovizioso Diminta Waspada

Ristia Afifah

Anthony Sinisuka Ginting Singkirkan Thammasin Sitthikom dengan Susah Payah di Jepang Terbuka 2019

Ristia Afifah

Putri Universitas Esa Unggul dan Putra UPH Juara Basket LIMA Basketball Jakarta

Ristia Afifah

Pelti Indonesia W15 Jakarta: Tuan Rumah Pastikan Satu Wakil di Semi Final

Ristia Afifah

SIWO PWI Jakarta Gelar Diskusi Menakar Kesiapan DKI Jakarta Sebagai Tuan Rumah Popnas XV tahun 2019

Ristia Afifah

Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF 2019: Jonatan Christie Gagal Melangkah ke Semifinal

Ristia Afifah

Sam A Gaiyanghadao Bersiap Pertahankan Gelar

Ristia Afifah

Rekap Hasil New Zealand Open 2019 Hari Pertama: 2 Ganda Campuran Indonesia Maju ke Babak Kedua

Ristia Afifah

Ducati Terlihat Lemah di MotoGP Belanda 2019 kata Andrea Dovizioso

Ristia Afifah

Valentino Rossi tak Mungkin Hengkang dari Yamaha kata Lucio Cecchinello

Ristia Afifah

David Agung Susanto Harapan Indonesia di Turnamen Internasional Berlabel ITF World Tennis Tour

Ristia Afifah

Leave a Comment