26.7 C
Jakarta
Wednesday, Feb 26, 2020
Image default
Nasional

Akun Twitter Atas Nama Kwik Kian Gie Komentari E Sports Dan Situng KPU, Anak Jokowi: Ini Beneran?

Baru baru ini, ada seorang akun Twitter yang menggunakan nama tokoh ternama membandingkan E Sports yang dan penghitungan suara dari KPU. Anak Jokowi, Gibran Rakabuming lantas menanggapi hal tersebut. Kwik Kian Gie diketahui adalah seorang ahli ekonomi dan politikus Indonesia keturunan Tionghoa.

Ia juga pernah menjadi Menteri Koordinator Ekonomi (1999 2000) dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional & Ketua Bappenas (2001 2004). Namun, di akun Twitter bernama @KwikKianGie_ ini merasa kesal dengan pernyataan Presiden Jokowi yang mengatakan bahwa E Sports akan dikembangkan. Contoh E Sports yang akan dikembangkan Jokowi ini adalah Mobile Legends.

Akun @KwikKianGie_ ini menyebut bahwa hal tersebut hanyalah omong kosong belaka. Tak hanya itu, akun Twitter tersebut juga menganggap bahwa hal tersebut juga hanya mimpi dan angan anagan saja. Pasalnya, ia melihat contoh kasus perhitungan suara Real Count di website KPU.

Dalam website resmi KPU tersebut, banyak yang mengeluhkan mulai dari server down hingga salah perhitungan. Begini cuitan selengkapnya: "Lagu lu jae pake E Sports mau di kembangin ini era digital

Di tangan elu negri ini bakal jadi negare paling moderen di asia bahkan di akui dunie Ngimpi aje lo setinggi gunung, bacot doangan lu gede, Lah tibang ngitung C1 aje ntu komputer negare ngeheng semue," tulis akun @KwikKianGie_, Senin (22/4/2019).

Salah seorang yang mereTwet cuitan akun @KwikKianGie_ sekaligus berkomentar adalah anak Jokowi, Gibran Rakabuming. Gibran Rakabuming tidak percaya bahwa tokoh nasional tersebut mencuitkan kata kata seperti merendahkan Presiden yang saat ini sedang memimpin. Maka dari itu, Gibran Rakabuming pun bertanya perihal kebenaran dari akun Twitter tersebut.

"Ini beneran akunnya pak Kwik?" tanya Gibran Rakabuming di akun Twitter @Chilli_Pari, Selasa (23/4/2019). Dari cuitan Gibran Rakabuming tersebut, ada salah seorang Warganet yang komentar bahwa akun Twitter tersebut adalah palsu. Akun Twitter Kwik Kian Gie yang asli adalah @kiangiekwik.

Beginitampilan laman Twitter Kwik Kian Gie yang asli: Bagaimana sikap Prabowo Subianto, Sandiaga Uno (Paslon nomor urut 02 Prabowo Sandi) dan Joko Widodo Maruf Amin (Paslon nomor urut 01 Jokowi Maruf) mengambil langkah pengembang E Sports Mobile Legends? Bagaimana pula nasib E Sports mobile legends apabila Joko Widodo (Jokowi) terpilih lagi jadi Presiden RI Periode 2019 2024?

Hal tersebut terjawab di Debat Cawapres terakhir pada Sabtu (13/4/2019). Ayah dari Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep atau Capres nomor urut 01, Jokowi, sempat bertanya soal pengembangan esports, termasukMobileLegends. "Apa yang akan bapak lakukan dalam rangka pengembangan ekonomi digital, dalam hal ini pengembangan E Sports, (termasuk) Mobile Legends?" tanyaJokowi.

Prabowo mempersilakan cawapresnya,SandiagaUnountuk menjawab pertanyaanJokowisoal pengembangan E Sports, termasukMobile Legends. Namun,SandiagaUnotak langsung menjawab. Dia lebih dulu berbicara pelan kepadaPrabowomenggunakan Bahasa Inggris. Kemudian, Sandiaga Uno pun mulai menjawab.

Dia mengatakan, saat ini E Sports banyak peminatnya, termasukMobileLegends. "Anak muda ini hebat sekali, mereka menanamkan optimisme. Saya menyebutnya generasi POP, positif optimis produktif. Kuncinya adalah entrepreneurship," ujarSandiagaUno. Lebih lanjut Sandiaga Uno mengatakan, jangan sampai Indonesia yang merupakan pasar yang besar, hanya fokus diserbu produk impor, termasuk produk E Sports.

Intinya, dia ingin E Sports yang berbasis ekonomi digital, berujung pada penciptaan lapangan kerja untuk anak muda. Jokowi pun dipersilakan menanggapi.Jokowimengatakan, pemerintah harus cepat tanggap terhadap perubahan global yang terjadi. Barang baru di bidang digital, masuk setiap hari.Jokowimencontohkan misalnya AI, internet of thing, big data, bitcoin, dan lain sebagainya.

Lebih khusus mengenai E Sports,Jokowimengatakan hal itu sudah jadi profesi yang disukai anak muda. Anak muda Indonesia, kata dia, juga harus bisa membuat game. "Oleh sebab itu pemerintah membangun infrastruktur digital, sehingga anak muda kita memiliki infrastruktur, kedua membangun ekosistem," ujar Jokowi.

Mengenai pertanyaan Jokowi soal Mobile Legends di debat kelima Pilpres 2019, Kaesang Pangarep juga turut bereaksi Seperti biasanya, Kaesang berkelakar lewat akun Twitternya yang sudah terverifikasi "MMR DOTA NYA BAPAK 5.6K"tulis Kaesang Pangarep.

Dikutip dari berbagai sumber, MMR merupakan matchmaking ratio MMR adalah angka untuk memperkirakan kemampuan seorang pemain. Semakin tinggi nilai MMR nya, semakin tinggi kemampuan yang dimilikinya.

Pendapat berbeda disampaikan oleh Kemal Palevi Menurut Kemal Palevi, bila nanti Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden maka pemain Mobile Legends akan berkurang "Wah, pak Prabowo jadi presiden, pemain mobile legends bisa berkurang nih. Hmmmm…"tulis Kemal Palevi

Baca Lainnya

Polisi Sebut Telah Periksa 73 Saksi & 7 Kali Gelar Pra Rekonstruksi Kasus Novel Baswedan Terungkap

Ristia Afifah

Merasa Ditipu, Massa Pengunjuk Rasa di Jayapura Tidak Mau Lagi Ikut Aksi Demonstrasi

Ristia Afifah

Daftar Instansi yang Masih Membuka Pendaftaran CPNS 2019 hingga 30 Desember Mendatang

Ristia Afifah

Simak Prakiraan Cuaca BMKG 33 Kota Besar Selasa (23/7/2019) Bengkulu Cerah Berawan Sepanjang Hari

Ristia Afifah

ICMI Berkomitmen Jaga Keutuhan NKRI Pasca Pilpres

Ristia Afifah

Jenderal Sudirman hingga Pattimura dari Bung Tomo Ucapan Pesan & Kata Mutiara Para Pahlawan

Ristia Afifah

Cocok Buat Update Status Sosmed Kumpulan Kata Bijak buat Peringati Hari Pahlawan 10 November

Ristia Afifah

Laode M Syarif Berharap Kabareskrim Baru Dapat Selesaikan Kasus Novel Baswedan

Ristia Afifah

Dukung Usulan Kapolri, Komisi III: Sejak Awal Berdiri KPK Ada Unsur Polri dan Kejaksaan

Ristia Afifah

Pemohon Beberkan Formulir C1 Berbeda dengan Milik Penyelenggara Pemilu

Ristia Afifah

Jokowi Disebut Punya Kecenderungan Politik Akomodatif Tunjuk Wiranto Ketua Wantimpres

Ristia Afifah

Seleksi PPDB Ketat, Perlu Persiapan Finansial Sejak Dini

Ristia Afifah

Leave a Comment