29 C
Jakarta
Tuesday, Jul 14, 2020
Image default
Metropolitan

Anies Baswedan Enggan Komentari Masukan Jokowi soal Banjir di Jakarta POPULER

Banjir yang melanda sejumlah tempat di Jakarta pada Selasa (17/12/2019) lalu menjadi sorotan banyak pihak. Presiden Joko Widodo pun turut mengomentari banjir dan genangan yang muncul di 19 ruas jalan dan merendam delapan pemukiman warga di ibu kota. Jokowi memberi saran kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk terus melakukan pencegahan banjir dengan pembersihan saluran air, pengerukan waduk, dan pelebaran Sungai Ciliwung.

Menanggapi hal tersebut, GubernurAniesBaswedanenggan berkomentar. Ia bungkam saat awak media yang menemuinya di Gudang milik PT Food Station Tjipinang Jaya, Pulo Gadung, Jakarta Timur meminta tanggapannya atas saranPresidenJokowiitu. "Cukup ya," ucap Anies sambil membuka pintu mobilnya lalu masuk dan meninggalkan awak media, Jumat (20/12/2019).

Sebelumnya, anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta pun turut berkomentar soal usulan mantan Wali Kota Solo itu. Menurutnya, salah satu saran Jokowi untuk Anies, yaitu pembersihan saluran air dan pengerukan waduk telah dilakukan oleh Pemprov DKI sejak jauh jauh hari. "Saran saran itu sudah dilakukan oleh Pemprov DKI sejak bulan Juni, belum disuruh kita juga sudah mengerjakan," ucapnya, Kamis (19/12/2019).

Sementara itu, terkait dengan pelebaran Sungai Ciliwung atau normalisasi dalam istilah GubernurAniesBaswedan, Syarif menyebut, hal itu memang menjadi catatan khusus bagi Pemprov DKI. Pasalnya, normalisasi Sungai Ciliwung belum juga rampung lantaran masih terkendala pembebasan lahan di bantaran kali. "Pembebasan tanah warga yang digunakan untuk pelebaran DAS (Daerah Aliran Sungai) Ciliwung kita memang agak macet, itu yang perlu jadi atensi," ujarnya.

"Karena sudah ada loh bagian tanah warga yang digunakan pelebaran sungai tapi belum dibayar," tambahnya menjelaskan. Untuk mengatasi masalah itu, Syarif mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Sumber Daya Air (SDA). "Kita sudah rapat di Banggar (Badan Anggaran) supaya SDA melakukan validasi lagi soal data data pemilik (tanah) dan segera membayarnya," kata Syarif.

Baca Lainnya

Tol Jakarta-Tangerang Akan Ditutup Sementara Dini Hari Ini Jasa Marga Lanjut Bangun JPO

Ristia Afifah

TPU Karet Bivak Ikut Terendam Banjir

Ristia Afifah

Wali Kota Bekasi Terbitkan Surat Edaran Penghentian Kegiatan Perkantoran Akibat Corona

Ristia Afifah

Polisi: Alasan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Nunung Konsumsi Sabu Setiap Hari

Ristia Afifah

Wali Kota Jakarta Barat Angkat Bicara terkait Video Viral Pegawai Honorer Masuk Got

Ristia Afifah

Sidang Praperadilan Enam Aktivis Papua Ditunda Polda Metro Jaya Tidak Hadir

Ristia Afifah

Korban Sempat Dicekik Menggunakan Tali Rafia Rekonstruksi Pengeroyokan Sadis Alfian di Cengkareng

Ristia Afifah

Ratna Sarumpaet Ungkap Alasannya Tulis Buku Autobiografi Dirilis Januari 2020

Ristia Afifah

Putusan Pengadilan Sebut Ruben Onsu Diduga Jiplak ‘I Am Geprek Bensu’

Ristia Afifah

Polisi Tangkap Pengendara Ojol yang Jambret Ponsel Bocah di Cengkareng

Ristia Afifah

Rusanya Nggak Tahu Kemana Pohonnya Ditebang Bang Yos Sedih Lihat Kondisi Monas Sekarang

Ristia Afifah

Dua Kelurahan di Cipayung Alami Kelangkaan Air Bersih

Ristia Afifah

Leave a Comment