25.7 C
Jakarta
Wednesday, Nov 13, 2019
Image default
Kesehatan

Anti Kanker Hingga Diet Minuman yang Ashanty Wajibkan Diminum Aurel Hermansyah 6 Manfaat Saffron

Setiap hari Ashanty mewajibkan Aurel Hermansyah untuk mengkonsumsi minuman saffron. Aurel Hermansyah menyebut, minuman saffron anjuran Ashanty ini sangat baik untuk kesehatan tubuh dari anti kanker hingga program diet. Simak enam manfaat saffron, minuman rempah saffron ala Ashanty dan Aurel Hermansyah.

Inilahenam manfaat saffron, rempah yang diminum Aurel Hermansyah. Kehidupan keluarga Ashanty dan Anang Hermansyah memang terus mencuri perhatian. Diketahui keluarga Ashanty telah mendirikan kerajaan bisnis pada setiap anggota keluarganya.

Tak heran jika Aurel Hermansyah kini mulai sibuk ikut mengurusi beberapa bisnis milik keluarganya. Meski Aurel Hermansyah masih enerjik, namun Ashanty tetap mengkhawatirkan kesehatan putrinya tersebut. Rupanya istri Anang Hermansyah ini memiliki ramuan khusus untuk menjaga kesehatan anggota keluarganya.

Ramuan tersebut terungkap lewat postingan Instagram stories Aurel Hermansyah hari ini, Minggu (20/10/2019). Tampak Aurel memvideo minuman dalam gelas yang kecil. Minuman itu terlihat berwarna kuning disertai ada bumbu rempah berwarna merah.

Sembari merekam, Aurel pun menjelaskan minuman apa yang sedang ia bagikan tersebut. "Tiap pagi aku minum saffron nih bunda setiap pagi bawel katanya biar aku selalu sehat dan stamina aku tetap kuat," ujar Aurel Hermansyah. Putri Krisdayanti ini pun menuliskan caption singkat yang seolah menyindir Ashanty.

"Kebawelan ibuku @ashanty_ash (emoji hati) demi kesehatan," tulis Ashanty. Nama minum saffron sepertinya memang asing didengar oleh publik. Namun setelah ditelusuri, saffron adalah minuman remah yang akan manfaat.

Melansir dari laman doktersehat.com, saffron merupakan bagian dari bunga bernama Crocus sativus yang banyak dihasilkan di kawasan Timur Tengah. Bagian bunga ini diambil lalu dikeringkan lalu dijual dalam bentuk kering. Harga saffron sendiri juga cukup fantastis lho.

Per 500 gram saffron dihargai dsekitar Rp7 70 juta dan bergantung dengan kualitasnya. Berikut enam manfaat saffron untuk kesehatan Saffron yang memiliki warna agak oranye ini memiliki banyak sekali komponen antioksidan yang bermanfaat.

Setidaknya setiap mengonsumsi rempah ini kandungan crocin, crocetin, safranal, dan kaempferol bisa langsung didapatkan. Anda akan jarang sekali sakit karena daya tahan tubuh akan dipicu bekerja dengan maksimal. Beberapa komponen antioksidan yang ada pada saffron bisa digunakan untuk mengatasi inflamasi pada tubuh dan mencegah kerusakan pada sel.

Lebih lanjut, antioksidan seperti kaempferol bisa digunakan untuk mengatasi gangguan pada otak sehingga tubuh bisa sehat secara umum dan menyeluruh. Rempah saffron bisa digunakan untuk membantu seseorang mengatasi depresi yang sedang dialaminya. Setidaknya penggunaan beberapa gram saffron yang dikemas menjadi kapsul bisa memperbaiki mood pada seseorang yang mengalami depresi pada skala rendah ke sedang.

Dengan kemampuan ini seseorang bisa lebih semangat menjalani kehidupan hariannya, Tumbuhan saffron juga bermanfaat untuk wanita yang mengalami gangguan PMS setiap bulannya. Dari penelitian yang dilakukan, konsumsi sekitar 30 gram saffron bisa mengatasi rasa nyeri dan inflamasi yang terjadi pada wanita.

Kemampuan ini juga bisa didapatkan dengan hanya menghirup aroma dari saffron selama 20 menit. Gangguan rasa cemas dan mood yang buruk dari produksi kortisol bisa segera diatasi. Saffron memiliki elemen antioksidan yang sangat besar.

Elemen ini digunakan untuk menjaga tubuh dari radikal bebas yang masuk dari luar dan sel asing yang tumbuh di dalam tubuh dalam bentuk kanker. Sel yang abnormal dan tumbuh begitu saja bisa segera dibunuh oleh komponen antioksidan. Dengan elemen ini, seseorang akan lebih kebal dengan beberapa jenis kanker bak itu kanker kulit, prostat, paru, payudara, serviks, dan kanker lain yang umum terjadi pada pria dan juga wanita.

Salah satu komponen dari saffron yang cukup hebat adalah kemampuannya untuk menurunkan nafsu makan. Dengan mengonsumsi saffron dalam jumlah yang tepat, Anda bisa mengontrol nafsu makan dengan mudah sehingga kemungkinan terjadi defisit kalori akan sangat besar. Mengonsumsi saffron dalam bentuk apa pun ternyata bisa menurunkan gula darah di dalam tubuh dengan cepat.

Sensitivitas insulin juga akan meningkat sehingga gula darah di dalam tubuh bisa terjaga. Selanjutnya saffron juga meningkatkan kemampuan kognitif pada penderita Alzhiner. Daya ingat akan meningkat meski tidak signifikan.

Demikianlah manfaat dari saffron yang ternyata sangat banyak dan bisa Anda coba kalau sudah memilikinya.

Baca Lainnya

10 Cara Jitu Menurunkan Berat Badan dalam Waktu 2 Minggu, Yuk Coba di Rumah!

Ristia Afifah

Kebanyakan Makan Pisang Bisa Picu Masalah Kesehatan

Ristia Afifah

Baju Olahraga Suka Berbau Keringat Sehabis Dipakai? Simak 6 Tipsnya dari Pakar Kesehatan

Ristia Afifah

Sosialisasi Pentingnya Bahaya Penularan Penyakit dari Hewan Lewat Pertunjukan Teater ‘SUN’

Ristia Afifah

Buah Buahan Ini Diyakini Mengurangi Efek Diare Yang Diderita Anak

Ristia Afifah

Rahasia Listia Magdalena “Paopao” Mengembalikan Kemulusan Kulit Pasca Ditusuk 17 Kali

Ristia Afifah

Nutrisi yang Sesuai buat Pasien Kanker Caring People 2019

Ristia Afifah

Kurangi Konsumsi Rokok, Harganya Mestinya Dinaikkan Bukan Didiskon

Ristia Afifah

5 Perawatan Rumahan untuk Mengobati dan Mencegah Tangan Kering Menggunakan Lidah Buaya hingga Lemon

Ristia Afifah

Beberapa Manfaat Telur Puyuh, Mencegah Penyakit Kronis hingga Meningkatkan Kesehatan Jantung

Ristia Afifah

Kena Infeksi Bakteri Pemakan Daging, Ada Benjolan Kehitaman di Tangan dan Kaki Pria Ini

Ristia Afifah

Sistem Terbaru yang Bisa Membuat Bedah Internal Lebih Tepat Sasaran

Ristia Afifah

Leave a Comment