31.3 C
Jakarta
Tuesday, Apr 7, 2020
Image default
Bisnis

Apresiasi Pengamen Kini Bisa Lewat GO PAY

Menggandeng Institut Musisi Jalanan Indonesia (IMJ), kini musisi yang berada dibawah IMJ bisa diapresiasi menggunakan GO PAY. Hal ini pun disampaikan CEO GO PAY Aldi Haryopratomo pada acara konferensi pers di Jakarta, Kamis (20/6/2019). “Kini nanti akan kasih QR Code ke masing masing musisi sehingga kalau kita denger musisi yang kita suka, kita ga perlu lagi tuh ngasih uang dan langsung bisa kasih menggunakan GO PAY,” ujar Aldi.

Di kesempatan yang sama hadir juga dua mentor IMJ dan musisi Indonesia yakni Ridho Hafiedz dan Glenn Fredly, yang mengungkapkan jika hadirnya QR Code ini membawa dampak positif bagi musisi jalanan Indonesia. “QR Code dari GO PAY ini adalah satu sistem yang menurut gw original banget dan akan bisa mengangkat musisi dari atas ke bawah,” ujar Ridho. Glenn Fredly yang juga mentor IMJ pun mengungkapkan pendapat yang serupa.

“Ini bisa dibilang jalan baru, cara baru, dan menarik adalah membenahi ekosistem musik Indonesia harus dimulai dari jalanan. Buat saya ini contoh yang sangat konkrit. Saya ga ada kata lain selain saya dukung,” ujar Glenn. Untuk mendapatkan QR Code para musisi jalanan di bawah IMJ harus melewati beberapa tahap, seperti kelengkapan data diri yakni KTP dan KK, serta dokumen yaitu SKCK dan surat kesehatan yang menyatakan diri bebas dari narkoba. Setelah itu mereka akan mengikuti interview untuk mengetahui kenapa mereka menjadi musisi jalanan. Kemudian mereka akan menjalani audisi perseorangan dalam kemampuan musik.

“Mereka sudah dapat verifikasi dari kami, maka kami serahkan kepada GO PAY untuk rekomendasi QR Code,” ujar Pendiri Institut Musik Jalanan Andi Malewa. Aldi menambahkan, dengan hadirnya QR Code pada musisi jalanan ini bisa mengubah nasib mereka sekaligus mengubah industri musik Indonesia. "Mimpi kami, musik bisa menjadi cara bagi musisi jalanan untuk mencari makan bagi keluarganya. Harapannya, lewat teknologi ini mereka bisa menerima pembayaran dengan mudah, bisa mengorganisir keuangan secara rapi, sehingga pada akhirnya banyak orang yang tertarik menjadi musisi jalanan, dan musisi tersebut bisa menciptakan karya untuk masyarakat. Pada akhirnya industri musik kita secara global bisa tumbuh dan berkembang," tutup Aldi.

Baca Lainnya

Ini Rincian Besarannya Tarif Listrik Tidak Naik Sampai Maret

Ristia Afifah

PP Urban Tawarkan Milenial Hunian Vertikal Berkualitas di Tangsel

Ristia Afifah

Cicilin.id, Pinjaman Online untuk Pendidikan dan Pelatihan

Ristia Afifah

KNPI Siap Jembatani Para Wirausaha Muda

Ristia Afifah

Minimal Lulusan SMA BPS Buka Lowongan 390 Ribu Lowongan Petugas Sensus

Ristia Afifah

Harga Jual Rokok Hari Ini Juga Resmi Naik Tarif Cukai DIkerek

Ristia Afifah

Kuartal I 2019, Lippo Karawaci Raih Pendapatan Rp 2,8 Triliun

Ristia Afifah

Menteri BUMN Rini Optimistis Kinerja Garuda Indonesia akan Berbuah Positif di Akhir Tahun Ini

Ristia Afifah

Bangladesh Berminat Impor Embrio Ternak Indonesia Punya Kualitas Unggul

Ristia Afifah

88 Triliun Bank DKI Terbitkan Surat Utang Jangka Pendek Senilai Rp 1 Perkuat Pendanaan

Ristia Afifah

Pemerintah Naikkan Lagi Tarif Tol Jagorawi Pekan Depan

Ristia Afifah

Tunjang Kenyamanan Mudik Nasabah dengan Sompo Mudik Program

Ristia Afifah

Leave a Comment