29 C
Jakarta
Tuesday, Jul 14, 2020
Image default
Travel

Bisa Rasakan Serunya Bermain di Menara One Piece Panduan Traveling menuju Tokyo Tower

Kamu yang liburan ke Jepang dan ingin berkunjung ke Tokyo Tower, wajib menyimak panduan lengkap wisata berikut. Selain berfungsi sebagai menara pemancar, Tokyo Tower juga dikenal sebagai tempat wisata. Dari atas, kamu bisa menikmati pemandangan kota Tokyo di siang dan malam hari.

Menariknya lagi, saat hari cerah, kamu bisa melihat berbagai landmark kota Tokyo lainnya seperti Tokyo Skytree hingga Gunung Fuji. Berikut panduan lengkap wisata ke Tokyo Tower: Ada banyak stasiun dekat Tokyo Tower yang bisa kamu gunakan, mulai dari Akabanebashi, Kamiyacho, Onarimon, Daimon, maupun Stasiun Hamamatsucho.

Dari Stasiun Shinjuku, kamu bisa naik subway Toie Oedo Line sampai ke Stasiun Akabanebashi. Dengan lama waktu tempuh sekitar 24 menit dan tarif naik kereta 220 yen (Rp 28 ribu). Kemudian lanjutkan perjalanan dengan jalan kaki kurang lebih 12 menit.

Dari Stasiun Tokyo, kamu bisa naik kereta JR Keihin Tohoku Line atau JR Yamanote Line ke Stasiun Hamamatsucho. Perlu waktu sekitar 23 menit untuk tiba di Stasiun Hamamatsucho. Untuk ongkos kereta yang harus dibayarkan yakni 160 yen (Rp 21 ribu).

Tokyo Tower dilengkapi dengan 2 lantai observasi utama dan 1 lantai observasi khusus. Untuk menikmati pemandangan kota Tokyo dari ketinggian, kamu harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Untuk anak 4 tahun ke atas sebesar 310 yen (Rp 40 ribu)

Pelajar SMP ke atas, 460 yen (Rp 59 ribu) Pelajar SMU ke atas, 820 yen (Rp 105 ribu). Tiket tersebut berlaku untuk naik hingga ke lantai observasi utama 1F dan 2F yang terletak di ketinggian kurang lebih 150 meter.

Sedangkan bagi kamu yang ingin naik ke lantai observasi khusus yang berada di ketinggian 250 meter, harus membeli tiket masuk lagi. Anak umur 4 tahun ke atas, 350 yen (Rp 42 ribu) Pelajar SMP, 400 yen (Rp 51 ribu)

Pelajar SMU ke atas, 600 yen (Rp 77 ribu) Tokyo Tower ini buka sepanjang tahun dengan jam operasional mulai pukul 10.00 22.00. Ada beragam aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Tokyo Tower, di antaranya:

Kamu yang ingin menikmati sensasi naik tangga sampai 200 meter bisa mencobanya di Tokyo Tower. Selain membutuhkan fisik yang kuat, kamu harus siap dengan tiupan angin yang berhembus dari atas ketinggian. Menariknya, kamu bisa melihat pemandangan terbuka kota Tokyo dari atas.

Ada tiga elevator di lantai satu yang menghubungkan dengan dek di bagian yang bisa kamu kunjungi. Bagian interior dan background musik elevator bisa berubah setiap musimnya. Di dek observasi atas kamu bisa menemukan beberapa tempat dengan lantai berupa kaca transparan.

Dari atas lantai kaca transparan ini kamu bisa melihat pemandangan Tokyo dari atas ketinggian. Sembari jalan jalan dan menikmati pemandangan kota Tokyo, kamu juga bisa belajar sejarah dan proses pembangunan Tokyo Tower. Puas berkeliling dan menikmati pemandangan, kamu bisa berbelanja oleh oleh khas Tokyo Tower.

Toko yang menjual oleh oleh khas Tokyo Tower bisa datang ke lantai 2. Di sini kamu bisa menemukan kaos, aksesoris, dan boneka maskot Tokyo Tower. Area permainan Tokyo One Piece Tower bisa kamu temukan di lantai 3F sampai 5F.

Ada 360 Log Theater di mana kamu diakan ke Pulau Tongari untuk mengenal kisah awal komik One Piece. Selain itu ada beragam wahana permainan yang mengambil tema tema tokoh One Picece seperti Nami, Zoro, Luffy, Franky, Brook dan Ussop. Untuk menikmati permainan di Tokyo One Piece Tower ini kamu akan dikenakan tiket masuk sebesar 3.200 yen (Rp 413 ribu).

Baca Lainnya

Tarif dari Rp 119 Ribu Per Malam 7 Hotel Murah di Magelang buat Liburan Akhir Pekan

Ristia Afifah

Gunung Terkecil di Dunia yang Berada di Australia Fakta Unik Wycheproof Berbahayakah

Ristia Afifah

Desa Kurcaci Berusia 1.500 Tahun di Perbatasan Iran-Afghanistan Jelajah Makhunik

Ristia Afifah

Pengusaha Dorong Pemerintah Susun Kebijakan Baru Industri Hotel di Solo Terpuruk Dampak Corona

Ristia Afifah

12 Fakta Moldova, Negara Termiskin dan Jarang Dikunjungi di Eropa

Ristia Afifah

Panduan Wisata dari Bangkok Menuju Koh Samui, Mau Pilih Bus, Kereta atau Pesawat?

Ristia Afifah

LCC Terbaik Asia Versi World Travel Award 2019 AirAsia

Ristia Afifah

Tiket Murah menuju Hong Kong di Bawah Rp 1 Juta buat Sekali Penerbangan hendak

Ristia Afifah

Diminta Matikan Rokok, Penumpang Mabuk Serang Pramugari dan Pilot Maskapai Aeroflot

Ristia Afifah

5 Negara yang Mengalami Midnight Sun, Fenomena Matahari yang Tak Tenggelam hingga Malam

Ristia Afifah

Mengintip Suasana RedQ, Kantor Pusat AirAsia di Malaysia yang Bikin Betah Karyawan

Ristia Afifah

7 Juta Nasi Goreng Seafood Kalimantan Ini Harganya Rp 1 Apa Istimewanya

Ristia Afifah

Leave a Comment