26.7 C
Jakarta
Wednesday, Feb 26, 2020
Image default
Internasional

Bocah Ini Selama 6 Tahun Mengeluh Sakit, Orangtuanya Tak Menyangka Ada Jarum 5 cm di Lehernya

Tenggorokan anak ini ternyata tertempel 3 potongan jarum selama 6 tahun, sering hilang keseimbangan dan dikira miliki penyakit. Telah banyak beredar cerita tentang dokter yang secara tidak sengaja menemukan barang di tubuh manusia. Bahkan barang barang tersebut baru ditemukan setelah beberapa tahun mengendap didalam tubuh.

Akhirnya benda benda ini menimbulkan rasa sakit karena tidak diketahui keberadaannya. Seperti cerita anak berumur 8 tahun ini. Bocah dari Henan, Tiongkok, ini hidup dengan tiga potong jarum patah di lehernya selama enam tahun.

Bukan main main jika anak ini hidup bersama jarum yang bisa membahayakan hidupnya selama enam tahun berturut turut dan tidak ada yang mengetahuinya. Dikutip dari Asia One, potongan jarum itu diyakini telah menyebabkan gangguan mobilitas. Anak itu dikabarkan sering terjatuh.

Namun keluarga hanya berasumsi bahwa anak itu kekurangan kalsium. Selain itu keluarga hanya memberikannya makanan dan minuman sehat karena tidak tahu akan keberadaan jarum itu. Hingga suatu saat bocah itu mulai mengeluh sakit pada lehernya.

Saking sakitnya anak itu sering menangis karena rasa sakitnya. Akhirnya keluarga menyadari betapa seriusnya masalah yang anak ini rasakan. Dikutip dari World of Buzz, bocah itu kini dibawa ke Rumah Sakit Anak Anak di Henan.

Ia menjalani CT scan pada tubuhnya. CT Scan ini akhirnya membawa hasil dan mengungkapkan bahwa ada tiga benda logam asing yang ditemukan di tubuhnya. Bahkan dua di antara jarum tersebut berada di kanal tulang belakang di leher dan satu di samping batang tenggorokannya.

Operasi kemudian dilakukan oleh ahli bedah saraf di rumah sakit itu. Li Tao, dokter yang mengeluarjan potongan jarum berhasil dalam waktu operasi tujuh jam pada (7/7/2019). Potongan potongan jarum akhirnya disatukan, dan ternyata menjadi jarum jahit berukuran 5 cm.

Li Tao mengatakan bahwa jika keluarga telah menunggu terlalu lama untuk membawa anak itu ke rumah sakit. Dia bisa saja lumpuh seumur hidup karena jarum yang menempel pada leher anaknya. Dokter juga bercerita bahwa operasi itu sangat berisiko karena melibatkan operasi yang sangat dekat dengan tenggorokan dan arteri.

Untungnya, bocah itu pulih dengan baik dansudahdikeluarkan dari rumah sakit. Yang mengejutkan adalah bahwa tidak ada anggota keluarga anak laki laki itu yang tahu akan keberadaan jarum yang berada di leher anaknya. Juga bagaimana bisa sebuah jarum masuk ke dalam leher anak ini.

Baca Lainnya

Cuaca di Madinah Diprediksi Capai 45 Derajat Celcius pada Sabtu (20/7/2019), Waspadai Heatstroke

Ristia Afifah

5 Fakta Pernikahan Di Afghanistan Diserang Bom Bunuh Diri, Pengantin Wanita Pingsan Berkali Kali

Ristia Afifah

Badan Intelijen Jepang Minta Masyarakat Waspada karena Jadi Target Empuk Terorisme Jelang Olimpiade

Ristia Afifah

Mempelai Wanita Menangis Tahu Alasannya Pengantin Kecewa 90 Persen Tamu Pernikahan Tak Datang

Ristia Afifah

Kenekatan Guru Meminang Artis Ini Bernasib Sangat Manis di Kursi Pelaminan Semula Tak Percaya Diri

Ristia Afifah

Artis Ini Ungkap Perselingkuhan Mantan Suami Dan Ibunya Sendiri Berawal Dari Sakit Lalu Ingin Dipijit

Ristia Afifah

Pernah Ngemis Minta Diangkat Anak menuju Orang Ini Azura Luna Gayanya Selangit Ngaku Sosialita

Ristia Afifah

Bayi Ini Dihadiahi Rp 200 Miliar oleh sang Ayah Lahir sebagai Cucu Pertama dalam Keluarga Besar

Ristia Afifah

Organ Dalam Pria ini Hampir Dipenuhi 700 Cacing Pita Kerap Makan Babi dengan Cara Tak Biasa

Ristia Afifah

Jadi Kado HUT RI 74 dari Dubai, Gedung Tertinggi Dunia Burj Khalifa Pajang Ilusi Bendera Merah Putih

Ristia Afifah

Serpihan Logam Berjatuhan Akibat Pesawat Norwegian Airlines Terindikasi Alami Kegagalan Teknis

Ristia Afifah

VIRAL Gadis Korea Tak Pernah Hapus Make up Selama 2 Tahun Demi Selalu Terlihat Cantik

Ristia Afifah

Leave a Comment