32.4 C
Jakarta
Tuesday, Jul 7, 2020
Image default
Internasional

Bocah Ini Selama 6 Tahun Mengeluh Sakit, Orangtuanya Tak Menyangka Ada Jarum 5 cm di Lehernya

Tenggorokan anak ini ternyata tertempel 3 potongan jarum selama 6 tahun, sering hilang keseimbangan dan dikira miliki penyakit. Telah banyak beredar cerita tentang dokter yang secara tidak sengaja menemukan barang di tubuh manusia. Bahkan barang barang tersebut baru ditemukan setelah beberapa tahun mengendap didalam tubuh.

Akhirnya benda benda ini menimbulkan rasa sakit karena tidak diketahui keberadaannya. Seperti cerita anak berumur 8 tahun ini. Bocah dari Henan, Tiongkok, ini hidup dengan tiga potong jarum patah di lehernya selama enam tahun.

Bukan main main jika anak ini hidup bersama jarum yang bisa membahayakan hidupnya selama enam tahun berturut turut dan tidak ada yang mengetahuinya. Dikutip dari Asia One, potongan jarum itu diyakini telah menyebabkan gangguan mobilitas. Anak itu dikabarkan sering terjatuh.

Namun keluarga hanya berasumsi bahwa anak itu kekurangan kalsium. Selain itu keluarga hanya memberikannya makanan dan minuman sehat karena tidak tahu akan keberadaan jarum itu. Hingga suatu saat bocah itu mulai mengeluh sakit pada lehernya.

Saking sakitnya anak itu sering menangis karena rasa sakitnya. Akhirnya keluarga menyadari betapa seriusnya masalah yang anak ini rasakan. Dikutip dari World of Buzz, bocah itu kini dibawa ke Rumah Sakit Anak Anak di Henan.

Ia menjalani CT scan pada tubuhnya. CT Scan ini akhirnya membawa hasil dan mengungkapkan bahwa ada tiga benda logam asing yang ditemukan di tubuhnya. Bahkan dua di antara jarum tersebut berada di kanal tulang belakang di leher dan satu di samping batang tenggorokannya.

Operasi kemudian dilakukan oleh ahli bedah saraf di rumah sakit itu. Li Tao, dokter yang mengeluarjan potongan jarum berhasil dalam waktu operasi tujuh jam pada (7/7/2019). Potongan potongan jarum akhirnya disatukan, dan ternyata menjadi jarum jahit berukuran 5 cm.

Li Tao mengatakan bahwa jika keluarga telah menunggu terlalu lama untuk membawa anak itu ke rumah sakit. Dia bisa saja lumpuh seumur hidup karena jarum yang menempel pada leher anaknya. Dokter juga bercerita bahwa operasi itu sangat berisiko karena melibatkan operasi yang sangat dekat dengan tenggorokan dan arteri.

Untungnya, bocah itu pulih dengan baik dansudahdikeluarkan dari rumah sakit. Yang mengejutkan adalah bahwa tidak ada anggota keluarga anak laki laki itu yang tahu akan keberadaan jarum yang berada di leher anaknya. Juga bagaimana bisa sebuah jarum masuk ke dalam leher anak ini.

Baca Lainnya

Kisah Mereka yang Pernah Dihukum Kebiri, Psikolog Ungkap Efek Pelaku seusai Bebas: Ada Kebencian

Ristia Afifah

Badan Intelijen Jepang Minta Masyarakat Waspada karena Jadi Target Empuk Terorisme Jelang Olimpiade

Ristia Afifah

Bule Nikahi Penjual Ayam Bakar dan Bantu Jualan Jadi Viral, Ternyata Seorang Buron

Ristia Afifah

Gema Budaya Indonesia di Golden Ring Rusia

Ristia Afifah

Ortu Pecandu Narkoba & Makanan Busuk Jarum Heroin Bocah 7 Tahun Ditemukan di Rumah Penuh Sampah

Ristia Afifah

Dokter Angkat Tumor Seberat 25 Kg di Tubuh Wanita 59 Tahun, Awalnya Mengeluh Sesak Napas

Ristia Afifah

Ibu Reynhard Sinaga Buka Suara Awal Kasus di 2017 Putranya Lakukan Pemerkosaan Terbesar di Inggris

Ristia Afifah

Pesta Berubah Aib Memalukan Pengantin Pria Putar Video Perselingkuhan Istri Saat Resepsi Pernikahan

Ristia Afifah

Antrean Warga Demi Stempel Heisei Terakhir di Stasiun Kereta Api Kota Kumamoto Jepang

Ristia Afifah

Viral Suami Rela Tulis Buku Perjalanan Cinta Selama 10 Tahun buat Istri yang Amnesia Pasca Lahiran

Ristia Afifah

Merasa Ditipu Orangtua Tentang Legenda Peri Gigi, Gadis Tulis Surat Minta Ganti Rugi Rp 1,7 Juta

Ristia Afifah

6 Miliar Sebuah Karya Seni ‘Pisang Dilakban di Dinding’ Terjual Rp 1

Ristia Afifah

Leave a Comment