25.6 C
Jakarta
Sunday, Dec 8, 2019
Image default
Travel

Bukan Amerika Serikat, Ternyata 7 Negara Ini yang Bisa Ditempuh Selama 8 Jam Penerbangan

Belakangan ini sebuah video Youtube Boy William bersama Barbie Kumalasari viral di medsos. Dalam video yang diunggah di channel youtube milik Boy William itu, Barbie Kumalasari mengaku pernah tinggal di Amerika Serikat untuk waktu yang cukup lama. Selain itu, Barbie Kumalasari juga mengatakan bahwa penerbangan dari Indonesia ke Amerika hanya membutuhkan waktu 8 jam saja, karena ia naik kelas bisnis.

Pernyataan Barbie Kumalasari itu pun menjadi perbincangan warganet. Umumnya penerbangan Jakarta Amerika Serikat memang menghabiskan waktu lebih dari 8 jam, yaitu sekitar 20 jam. Nah, penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta ke luar negeri yang bisa ditempuh selama 8 jam sendiri memang banyak, tapi tentunya tidak sampai ke Amerika.

Berikut ini 7 negara yang bisa ditempuh 8 jam penerbangan dari Jakarta: Dari Jakarta, Muscat bisa ditempuh dengan naik pesawat selama 8 jam penerbangan. Ada beberapa maskapai penerbangan yang bisa dipilih untuk penerbangan rute Jakarta Muscat, seperti maskapai Garuda Indonesia hingga Oman Air.

Muscat terletak di Teluk Oman yang dikelilingi oleh pegunungan dan gurun. Ada banyak tempat wisata di Muscat yang bisa jadi pilihan untuk liburan. Al Alam Palace adalah istana seremonial Sultan Qaboos yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke Muscat.

Selain menawarkan pemandangan memesona, Al Alam Palace juga memiliki desain bangunan yang megah. Mutrah Corniche adalah tempat favorit wisatawan saat berkunjung ke Muscat. Di kawasan Mutrah Corniche terdapat lautan yang membentang luas di tepi bangunan dan masjid megah.

Hal paling dinanti saat liburan ke Mutrah Corniche adalah menyaksikan sunset di ujung laut. Banyak artis tanah air yang bertolak ke Abu Dhabi untuk liburan bersama keluarga. Untuk mencapai Abu Dhabi dari jakarta, penerbangan bisa ditempuh sekitar 8 jam lebih 10 menit.

Maskapai penerbangan yang melayani jam terbang selama 8 jam ada Etihad Airways hingga Malaysia Airlines. Berikut daftar tempat wisata di Abu Dhabi yang bisa kamu kunjungi setelah melakukan penerbangan sekitar 8 jam. Masjid Sheikh Zayed merupakan masjid terbesar di Uni Emirat Arab dan termasuk masjid terbesar di dunia.

Masjid sheikh zayed ini bisa dibilang sangat unik dan megah, karena disini ada 82 kubah khas Maroko, lebih dari 1000 pilar, empat bangunan menara di empat penjuru masjid, dan memiliki kapasitas 41.000 jemaah. Heritage Village adalah tempat wisata paling populer di Abu Dhabi yang terhubung ke kota dengan menggunakan akses jembatan sebagai penghubungnya. Ada banyak objek menarik dikawasan ini, mulai dari rumah batu lumpur, budaya badui, pasar tradisional, desa nelayan tua, dan masjid tradsional.

Maskapai penerbangan Malaysia Airlines menawarkan jadwal penerbangan selama 8 jam dari Jakarta. Kamu bisa sampai ke Mumbai dengan satu kali transit di bandara tertentu sesuai jadwal yang kamu pilih. Setelah terbang selama 8 jam, kamu bisa berkunjung ke tempat wisata di Mumbai yang menarik.

Bandra Fort atau Benteng Bandra sering dikenal sebagai Castella de Aguada yang merupakan kastil di Mumbai. Bandra Fort menawarkan pemandangan lautan yang menakjubkan dan bisa dinikmati sambil naik perahu. Chhatrapati Shivaji Terminus yang sebelumnya dikenal sebagai Stasiun Victoria Terminus ini memiliki arsitektur Kebangkitan Gothic Victoria di India.

Chhatrapati Shivaji Terminus memiliki kubah batu yang menakjubkan, menara, lengkungan yang runcing, dan denah eksentrik dekat arsitektur istana tradisional India. Bagi sebagian orang termasuk kalangan para artis tentu sudah sering liburan ke Maldives. Dari Jakarta menuju Maldives, penerbangan bisa ditempuh sekitar 8 jam lebih 15 menit.

Kamu bisa terbang dengan beberapa pilihan maskapai penerbangan yang melayani terbang sekali transit. Selama liburan ke Maldives, berikut tempat wisata yang direkomendasikan. Bagi kamu yang memiliki hobi snorkeling, kamu bisa pergi ke Addu City.

Kamu bisa menikmati keindahan bawah laut sambil berenang dengan berbagai jenis ikan di Addu City. Menjadi tempat favorit banyak wisawatawan, Pulau Cocoa menawarkan pemandangan yang menawan. Suasananya yang tenang dan udara sejuk membuat daya tarik tersendiri di Pulau Cocoa.

Menggunakan maskapai penerbangan Philipine Airlines, kamu bisa terbang ke Filipina selama 8 jam penerbangan. Dari Jakarta menuju Bacolod, kamu bisa menempuh penerbangan sekitar 8 jam lebih 15 menit. Penerbangan tersebut bisa dipesan untuk beberapa waktu ke depan sesuai jadwal yang kamu inginkan.

Selama di Bacolod, kamu bisa langsung pergi liburan ke tempat wisata yang paling populer. San Sebastian Cathedral adalah gereja di Kota Bacood yang memiliki desain menarik. Tak hanya itu, San Sebastian Cathedral juga menyimpan sejarah yang begitu unik sejak zaman pembangunannya.

Jadi tak heran jika banyak wisatawan yang selalu ramai pergi ke San Sebastian Cathedral. Bantug Lake Ranch merupakan sebuah danau yang memiliki pemandangan asri dan menawan. Selain itu, Bantug Lake Ranch juga menyediakan beberapa fasilitas, seperti restoran, spot foto menarik, area berkuda, hingga taman cantik.

Liburan ke Qatar, kamu bisa menempuhnya dengan 8 jam penerbangan. Kota di Qatar yang direkomendasikan adalah Doha, yang bisa ditempuh dari Jakarta sekitar 8 jam lebih 25 menit. Untuk bisa sampai di Doha dalam kurun waktu 8 jam, kamu bisa naik maskapai Qatar Airways.

Doha memiliki tempat wisata menyenangkan yang bisa kamu kunjungi. Museum oF Islamic Art dibangun di sebuah pulau di semenanjung Qatar dekat pelabuhan. Kamu bisa menikmati pemandangan menakjubkan dan menyaksikan sunset ketika berada di Museum oF Islamic Art.

China merupakan negara yang sering dikunjungi wisatawan saat liburan. Satu kota terkenal di China yang biasa sering dikunjungi adalah Shanghai. Dari Jakarta menuju Shanghai, kamu bisa menempuhnya selama 8 jam lebih 35 menit penerbangan.

The Bun merupakan perkotaan yang berdiri di area tepi laut Shanghai. The Bun memiliki beberapa daya tarik yang sering diminati wisatawan, seperti bangunan megah, gedung pencakar langit, hingga pemandangan memesona. Liburan ke tempat wisata alam, kamu bisa berkunjung ke Yu Garden.

Yu Garden adalah taman di Shanghai China yang terletak di Kuil Dewa Kota. Bagi kamu yang memiliki hobi foto, ada banyak spot menarik dan instagramable di Yu Garden yang bisa kamu gunakan.

Baca Lainnya

Maskapai Ini Beri Penjelasan Penyanyi Will.i.am Klaim Dapat Perlakuan Tak Menyenangkan di Pesawat

Ristia Afifah

Mulai Besok Inilah 9 Promo Dan Diskon Hingga 74 Peringati Hari Kemerdekaan Mcd Hingga Kfc

Ristia Afifah

Yuk, Mudik Lebaran Mewah Naik Kereta Api New Luxury 2, Mumpung Ada Promo

Ristia Afifah

Kost-kostan yang Menjadi Saksi Sejarah Lahirnya Sumpah Pemuda 5 Fakta Museum Sumpah Pemuda

Ristia Afifah

LCC Terbaik Asia Versi World Travel Award 2019 AirAsia

Ristia Afifah

Tes Kepribadian Gambar Yang Kamu Lihat Pertama Kali Bisa Menentukan Karaktermu Sebenarnya

Ristia Afifah

Inilah Daftar Situs Paling Banyak Dicari Pesta Belanja Online 11.11

Ristia Afifah

Ini 7 Tempat Wisata di Arab Saudi yang Bisa Dikunjungi Umrah di Tanah Suci

Ristia Afifah

4 Fakta Unik Rumah Makan Padang Benarkah Porsinya Lebih Banyak jika Dibawa Pulang

Ristia Afifah

Promo Spesial Pemilu 2019 Traveloka Tawarkan Diskon Hotel Hingga Rp 1 Juta, Simak Syaratnya

Ristia Afifah

4 Tips Berfoto di Hutan Pinus, Usahakan Datang Lebih Pagi untuk Dapatkan Foto Instagramable

Ristia Afifah

Manfaat Kesehatan Berjalan Tanpa Alas Kaki, Termasuk Memperlambat Penuaan Kulit

Ristia Afifah

Leave a Comment