25.4 C
Jakarta
Sunday, Aug 9, 2020
Image default
Sport

Carlo Penat Sebut Valentino Rossi Masih Miliki Gairah Balapan Pengamat MotoGP

Teka teki masa depan Valentino Rossi masih menyisakan tanya bagi pecinta MotoGP. Terbaru, Carlo Penat yang berperan sebagia pengamat MotoGP ikut memberikan tanggapan terkait masa depan pebalap yang memiliki julukan The Doctor tersebut. Valentino Rossi sebelumnya mempertimbangkan untuk pensiun dari MotoGP karena mendapat hasil yang kurang memuaskan pada musim lalu.

Masa depan Rossi di tim pabrikan Yamaha juga dipastikan selesai setelah tergusur oleh Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Rossi saat ini digadang gadang untuk bergabung dengan tim satelit Petronas Yamaha SRT. Kebetulan, Yamaha sudah menjanjikan dukungan penuh serta paket motor setara tim pabrikan jika Rossi tetap membalap musim depan.

Pembalap berjuluk The Doctot tersebut mengaku bersedia turun kasta ke Petronas Yamaha SRT jika menunda masa pensiunya. Bak gayung bersambut, tim balap asal Malaysia itu juga merasa antusias mendapat kesempatan untuk diperkuat pembalap terpopuler di MotoGP itu. Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, bahkan sudah mengindikasikan pihaknya sedang bernegosiasi dengan juara dunia sembilan kali tersebut.

Namun begitu, belum ada petunjuk lebih lanjut soal masa depan Rossi di MotoGP. Publik pun dibuat penasaran soal keputusan apa yang akan diambil oleh Rossi. Sementara penggemar MotoGP dibuat bertanya tanya, Carlo Pernat percaya, Rossi akan tetap membalap di MotoGP musim depan.

Hal itu dikatakan Carlo Pernat dalam wawancara yang dilansir BolaSport.com dari GPOne.com. Dua kalimat digunakan Pernat unuk menjelaskan pendapatnya. "Mereka hanya perlu menyelesaikan masalah tim teknis. Valentino masih ingin membalap, dia bisa bertahan sampai beberapa tahun ke depan," ucap Pernat singkat.

Bicara soal tim teknis, ada perbedaan pandangan yang diyakini menjadi tembok penghalang Rossi untuk bergabung ke Petronas Yamaha SRT. Rossi memiliki kebiasaan memboyong seluruh mekaniknya ketika pindah ke tim/pabrikan lainnya. Tradisi itu disebut ingin dipertahankan Rossi ketika pindah ke Petronas SRT.

Di sisi lain, Petronas SRT enggan merombak total susunan personelnya. Meski baru semusim di MotoGP, mereka ingin menjaga kesolidan organisasinya. Razlan Razali sudah memberikan toleransi dengan memperbolehkan Rossi membawa beberapa mekanik juga kepala krunya.

Terlepas dari berbagai kendala yang ada, Yamaha berharap negosiasi Rossi dan Petronas SRT bisa kelar sebelum MotoGP dimulai pada 19 Juli mendatang.

Baca Lainnya

Jadwal Live Streaming MotoGP Assen 2019 di Trans7, Marquez Betah di Puncak, Rossi Tertinggal

Ristia Afifah

Ninjas in Pyjamas vs paiN Gaming Live Streaming DOTA Summit 11

Ristia Afifah

Bulutangkis Malaysia Kembali Tercoreng, Dua Pemain Ganda Putra Terjerat Rentenir Gegara Judi Online

Ristia Afifah

Live Streaming Twitch EPICENTER Major, Virtus.pro VS Forward Gaming

Ristia Afifah

Valentino Rossi Selalu Jaga Fisiknya Tetap Bugar Makanya Tetap Kompetitif kata Wayne Rainey

Ristia Afifah

Jadwal Kualifikasi MotoGP 2019, Sirkuit Bruno Ceko, Peluang Marc Marquez Raih Pole Position

Ristia Afifah

Eddy Saddak Masih Favorit Pimpin Pordasi, Tahun Ini Kembali Gelar Dua Seri Kejurnas Pacuan

Ristia Afifah

Toronto Raptors vs Golden State Warriors: Draymond Green Dapat Pujian dari Kyle Lowry

Ristia Afifah

Live Streaming Twitch ESL One Mumbai 2019, Natus Vincere Melawan Keen Gaming

Ristia Afifah

Persiapan Panjang Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Hasilkan Juara All England 2020

Ristia Afifah

Rifat Sungkar berhasil Capai Target Juarai Kejurnas Sprint Reli 2019

Ristia Afifah

Hasil Laga Khabib Nurmagomedov vs Dustin Poirier, Menangi Lewat TKO, Khabib Jadi Juara Sejati

Ristia Afifah

Leave a Comment