27.9 C
Jakarta
Wednesday, Jun 3, 2020
Image default
Bisnis

Cerita Tentang Satu Pegawai CIMB Niaga yang Positif Terinfeksi Corona

Seorang pegawai PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) positif terjangkit virus corona. Pegawai tersebut dinyatakan positif Covid 19 pada Minggu (15/3/2020). “Kami menyampaikan bahwa satu orang karyawan telah dinyatakan positif terkena virus Corona (Covid 19). Kami bersyukur saat ini karyawan tersebut dalam kondisi stabil dan sudah ditangani dengan baik di salah satu Rumah Sakit yang dirujuk oleh Pemerintah,” tulis Head of Marketing, Brand, and Communications Bank CIMB Niaga Toni Darusman dalam jawaban tertulisnya kepada Kontan.co.id, Senin (16/3/2020). Toni menambahkan, pegawai tersebut berkantor di Gedung Griya Niaga 1, Bintaro dan terakhir masuk kerja pada 28 Februari 2020.

Selanjutnya pada 2 Maret 2020 pegawai tersebut mulai dirawat di rumah sakit, sampai akhirnya dinyatakan positif Covid 19 pada Minggu (15/3/2020). “Karyawan tersebut adalah karyawan yang bekerja diback officedi Griya Niaga 1 Bintaro dan tidak berinteraksi langsung dengan nasabah,” sambungnya. Perbankan swasta ini juga sedang menerapkan berbagai langkah antisipasi dan upaya cepat untuk mencegah kemungkinan penyebaran virus corona.

Diantaranya, disinfektasi kantor kantor CIMB Niaga dan akan terus meningkatkan frekuensi pembersihan dan sanitasi. Protokol pengecekan suhu tubuh di jaringan kantor dan cabang CIMB Niaga serta menyediakanhand sanitizerdi lingkungan kerja dan kantor cabang untuk kenyamanan dan kesehatan nasabah dan karyawan juga dilakukan Selain itu, secara rutin CIMB Niaga juga melakukan imbaun kepada karyawan untuk terus memperhatikan dan menjaga kondisi kesehatan diri dan keluarga dengan baik, sering mencuci tangan, memakai masker bila sakit flu atau batuk serta segera ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebagai langkah lanjutan, Bank CIMB Niaga juga tengah mengkaji secara seksama penerapan bekerja dari rumah aliaswork from home. Sementara Toni memastikan hingga kini operasional dan layanan kepada nasabah tetap berjalan dengan melakukan penyesuaian. “Kami juga memiliki layanan perbankan digital sebagai alternatif solusi kepada nasabah untuk mengurangi kontak secara langsung, karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja,” ungkapnya.

Baca Lainnya

Chitose Incar Laba Bersih Naik 55 Persen Jadi Rp 21 Miliar

Ristia Afifah

Pemerintah Naikkan Lagi Tarif Tol Jagorawi Pekan Depan

Ristia Afifah

Kembangkan Teknologi UAV, Garuda Target Operasikan 100 Pesawat Kargo Udara Nirawak Pada 2024

Ristia Afifah

Sekarang Saat Termudah untuk Membeli Rumah, Ini Alasannya

Ristia Afifah

BRI & Sarinah Ajak UMKM Go Global

Ristia Afifah

Menteri Pertanian Dukung Program Setiap Keluarga Pelihara Ayam

Ristia Afifah

Sederet Pekerjaan Rumah Erick Thohir dalam Memimpin Kementerian BUMN

Ristia Afifah

Harga Emas Antam Naik Rp 2.000 Jadi Rp 743.000 Per Gram

Ristia Afifah

Kemenristek Dikti Sambut Baik GOJEK Berikan Beasiswa menuju Mitra Driver

Ristia Afifah

Pemerintah Diminta Revisi Target Pajak 2020 Ekonomi Melambat

Ristia Afifah

Implementasi NDPE Biodiesel di Indonesia Baru 64 Persen

Ristia Afifah

Tujuh SPBU Pertamina di Jakarta Tidak Beroperasi Terimbas Banjir

Ristia Afifah

Leave a Comment