34.1 C
Jakarta
Tuesday, May 26, 2020
Image default
Otomotif

Cinta Sedan Baleno Sampai Tua. . . Baleno Club Tangerang

Bagi banyak orang, kecintaan pada sebuah produk otomotif biasanya diekspresikan dengan bergabung dengan komunitasnya, yang merupakan kumpulan dari para pemilik kendaraan yang sejenis walaupun beda tipe dan tahun pembuatan. Begitu pula dengan komunitas Baleno Club Tangerang. Sesuai namanya, ini adalah komunitas para pecinta Suzuki Baleno.Komunitas ini menjadi bagian dari komunitas nasional Baleno Club Indonesia (BCI). Komunitas yang bermula dari obrolan di grup mailing list di Yahoo.com ini merupakan himpunan dari para pemilik dan pecinta Suzuki Baleno.

Komunitas ini resmi dideklarasikanpada 28 Februari 2003 di Lembang, Jawa Barat. Saat peresmiannya, sejumlah petinggi dari PT Suzuki Indomobil Sales hadir. Satu diantaranya Bebin Djuana yang kini jadi pemerhati otomotif. Toink mengaku bergabung dengan komunitas ini sejak berdirinya. Baleno miliknya adalah buatan tahun 2008 yang dia beli sebagai kendaraan seken. "Ini Baleno tahun 2008, alhamdulillah sekarang kilometernya sudah tembus 200 ribuan. Saya beli dari tangan kedua danmemang waktu itu agak susah mencari Baleno bekas, apalagi yang warna hitam," ujarnya.

Toink dan keluarganya merupakan penggemar kendaraan Suzuki sejak lama. Karenanya, baginya tidak ada niatan untuk menjual Baleno nya. Sedan Baleno nya ini sudah memberinya banyak pengalaman perjalanan yang menyenangkan. "Paling jauh pernah saya bawa ke Magetan, Jawa Timur," ujarnya. Untuk mempererat tali silaturahim, Toink dan teman temannya di komunitas Toink Baleno Club Tangerang rutin menggelar ajang kopi darat alias kopdar, rata rata sebulan sekali.

Kopdar ini biasanya mereka selenggarakan diSummarecon Digital Center biasa atau biasa disebut SDC Tangerang, setiap awal bulan di minggu pertama. "Kebetulan saya tinggal di Tangerang, jadi relatif dekat," ungkapnya. Setiap kopdar tak kurang dari 20 sampai 25 member hadir dengan membawa serta keluarga dan Baleno kesayangannya. Toink bersama Baleno Club Tangerang juga rajin bergabung di acara jambore nasional Baleno Club Indonesia.

Misalnya, yang terbaru, jamborenya digelar bulan Oktober 2019 tepatnya di tanggal 19 20 Oktober 2019 di Soreang, Bandung, yang dihadiri ratusan member dari berbagai kota. Di jambore 2019 ini, delegasi Tangerang memberangkatkan sekitar 20 mobil ke Bandung. Sebelumnya, jambore nasional Baleno Club Indonesia digelar pada 2017 lalu di Hotel Wujil, Semarang.

Baca Lainnya

CustoMAXI x Yamaha Heritage Built Menantang Nyali Modifikator Yamaha

Ristia Afifah

Pertama Lakukan Observasi hingga Cek Harga sesuai Kemampuan 6 Tips Beli Mobil Baru

Ristia Afifah

Toyota Camry Milik Dewa Jadi Jawara Kontes MBtech Awards 2019

Ristia Afifah

iCar Asia capai Titik Impas EBITDA Sebulan Lebih Cepat Tuntaskan Akuisisi Carmudi

Ristia Afifah

Duet Rio Dan Rian Berpeluang Petik Gelar Juara Umum Di 2 Race Tersisa

Ristia Afifah

Mitsubishi Siap Kirim Eclipse Cross ke Konsumen Mulai September

Ristia Afifah

Pacu Mobil dengan Kecepatan Tinggi di Jalan Sempit hingga Tengah Hutan Mengenal Balap Mobil Rally

Ristia Afifah

Ini Daftar Harga Spare Part Fast Moving Aftermarket Buat Toyota Avanza

Ristia Afifah

Dijual dari Rp 45 Juta di Wilayah Jakarta Harga Mobil Bekas Isuzu Panther tahun 1997 hingga 2000

Ristia Afifah

Organda Protes Larangan Bus & Truk melalui Jalan Tol Layang Cikampek

Ristia Afifah

5 Juta Boyong Suzuki XL Diganjar Cashback Rp 3 Ada Promo Trade In

Ristia Afifah

3 Cara Ampuh Dapatkan Mobil Impian Keluarga

Ristia Afifah

Leave a Comment