26.7 C
Jakarta
Wednesday, Feb 26, 2020
Image default
Techno

Coba Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan Tips Mudah buat Mengatasi Laptop Lambat

Laptop dapat menyimpan banyak file dan data dari waktu ke waktu. Laptop yang lambat dapat membuat pengguna kesulitan ketika mengoperasikan. Penting untuk menjaga kebersihan laptop sehingga walaupun sudah lama digunakan, laptop tidak melambat.

Anda bisa menghapus aplikasi atau file yang tidak diperlukan pada laptop. Dengan mengambil langkah langkah pencegahan, Anda dapat menghindari hal buruk yang dapat terjadi. Ketika Anda mulai menggunakan laptop, banyak program akan terbuka secara otomatis.

Program yang beroperasi dapat menguras penggunaan CPU dan memperlambat waktu startup. Untuk pengguna Windows, ini membuat task manager terbuka dan mengklik tab Startup. Di sini Anda akan menemukan daftar program yang diberi peringkat berdasarkan dampak startup.

Anda dapat mengaktifkan dan menonaktifkan mana saja yang menurut Anda perlu. Ada banyak aplikasiyang diinstal di laptop, tetapi hal itu menghabiskan memori yangberlebihan. Anda dapat menghapus semua program dan aplikasi yang tidak digunakan untuk mengosongkan ruang danmembuat laptop beroperasi lebihcepat.

Ini terutama untuk aplikasi game, film, dan file besar lainnya yang tidak digunakan. 'Disk Cleanup' adalah program yang ditampilkan pada Windows yang dapat mendeteksi dan menghapus program dan file yang tidak dibutuhkan dari komputer Anda. Ini adalahcara untuk membersihkankomputer dari file yang salah, keberadaan file tersebut mungkin tidak Andaketahui.

Anda dapat mengaksesnya dengan mengetikkan "Disk Cleanup" di bilah pencarian Anda. SSD, atau solid state drive, berbeda dari hard drive tradisional karena menyimpan data dalam chip memori tanpa harus menggunakan komponen mekanis. SSD adalah cara terbaik untuk segera meningkatkan kecepatan dan kinerja komputer Anda.

RAM adalah singkatan dari Random Access Memory, dan itu merupakan penyimpanan memori yang memungkinkan untuk menyimpan file besar. Menambahkan RAM, dan dengan demikian lebih banyak memori, dapat membantu mempercepat laptop denganbanyak file besar di dalamnya. Secara umum, 8GB adalah jumlah minimum RAM yang harus Anda miliki di laptop, tetapi tidak semua laptop dapat diupgrade.

Baca Lainnya

Jeroan Samsung Galaxy M30s Tertera di Halaman Sertifikasi Android

Ristia Afifah

Pengguna Gojek Diduga Jadi Korban Penipuan Berbasis Social Engineering

Ristia Afifah

Simak Spesifikasi Lengkapnya Update Daftar Harga HP Vivo Desember 2019 di Bawah Rp 3 Juta

Ristia Afifah

7 Orang Di Garut Saldonya Ludes Gara Gara Pakai VPN, Simak 5 Bahaya Lain Penggunaan VPN

Ristia Afifah

Sirclo Sukses Wujudkan Lingkungan Kerja Idaman bagi Karyawan Milenial

Ristia Afifah

Ada Teknologi VOOC Flash Charge 3.0 di Pengisian Baterai Realme XT Seperti Apa Kecanggihannya

Ristia Afifah

Ini Caranya MacBook Bisa Buka Aplikasi di Samsung Galaxy Note 10

Ristia Afifah

Ada Galaxy M10 hingga Note10 Plus 6 Juta Harga dari Rp 1 Harga HP Samsung Desember 2019

Ristia Afifah

Cara Melihat Instagram Stories Teman Tanpa Ketahuan, Gampang Banget!

Ristia Afifah

Rumor Generasi Penerus iPhone X Ramai di Dunia Maya

Ristia Afifah

Satu dari Ketiga Seri Berkamera 108MP Bocoran Spesifikasi Kamera Trio Samsung Galaxy S20 Series

Ristia Afifah

Tos Dikira Maaf Siul Dikira Cium 10 Emoji yang Seringkali Disalahartikan Penggunaannya

Ristia Afifah

Leave a Comment