Image default
Techno

Coba Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan Tips Mudah buat Mengatasi Laptop Lambat

Laptop dapat menyimpan banyak file dan data dari waktu ke waktu. Laptop yang lambat dapat membuat pengguna kesulitan ketika mengoperasikan. Penting untuk menjaga kebersihan laptop sehingga walaupun sudah lama digunakan, laptop tidak melambat.

Anda bisa menghapus aplikasi atau file yang tidak diperlukan pada laptop. Dengan mengambil langkah langkah pencegahan, Anda dapat menghindari hal buruk yang dapat terjadi. Ketika Anda mulai menggunakan laptop, banyak program akan terbuka secara otomatis.

Program yang beroperasi dapat menguras penggunaan CPU dan memperlambat waktu startup. Untuk pengguna Windows, ini membuat task manager terbuka dan mengklik tab Startup. Di sini Anda akan menemukan daftar program yang diberi peringkat berdasarkan dampak startup.

Anda dapat mengaktifkan dan menonaktifkan mana saja yang menurut Anda perlu. Ada banyak aplikasiyang diinstal di laptop, tetapi hal itu menghabiskan memori yangberlebihan. Anda dapat menghapus semua program dan aplikasi yang tidak digunakan untuk mengosongkan ruang danmembuat laptop beroperasi lebihcepat.

Ini terutama untuk aplikasi game, film, dan file besar lainnya yang tidak digunakan. 'Disk Cleanup' adalah program yang ditampilkan pada Windows yang dapat mendeteksi dan menghapus program dan file yang tidak dibutuhkan dari komputer Anda. Ini adalahcara untuk membersihkankomputer dari file yang salah, keberadaan file tersebut mungkin tidak Andaketahui.

Anda dapat mengaksesnya dengan mengetikkan "Disk Cleanup" di bilah pencarian Anda. SSD, atau solid state drive, berbeda dari hard drive tradisional karena menyimpan data dalam chip memori tanpa harus menggunakan komponen mekanis. SSD adalah cara terbaik untuk segera meningkatkan kecepatan dan kinerja komputer Anda.

RAM adalah singkatan dari Random Access Memory, dan itu merupakan penyimpanan memori yang memungkinkan untuk menyimpan file besar. Menambahkan RAM, dan dengan demikian lebih banyak memori, dapat membantu mempercepat laptop denganbanyak file besar di dalamnya. Secara umum, 8GB adalah jumlah minimum RAM yang harus Anda miliki di laptop, tetapi tidak semua laptop dapat diupgrade.

Baca Lainnya

ITSEC Menemukan Pelanggaran Data Penting di Indonesia

Ristia Afifah

Apple Digadang Gadang Luncurkan Penerus Iphone Se Awal Tahun 2020

Ristia Afifah

Marak Penjualan Akun Netflix Di E Commerce, Netflix Angkat Bicara

Ristia Afifah

Kolaborasi Mempercepat Proses Pengembangan Aplikasi di Era Cloud & Digital

Ristia Afifah

Cukup Unduh MyIM3 Cara Aktifkan Kuota Gratis 30GB Indosat Ooredoo buat Akses Ruangguru

Ristia Afifah

3 Cara Mudah Chat Nomor WhatsApp Tanpa Harus Menyimpan Kontak, Bisa Lewat Browser!

Ristia Afifah

Rumor Generasi Penerus iPhone X Ramai di Dunia Maya

Ristia Afifah

Menunjuk Michael Budi Sebagai CEO & Daniel Surya Sebagai Executive Chairman WIR Group

Ristia Afifah

Tos Dikira Maaf Siul Dikira Cium 10 Emoji yang Seringkali Disalahartikan Penggunaannya

Ristia Afifah

HP Kamera 108 Megapiksel Ini Harga & Spesifikasi Mi Note 10 Pro Besok Rabu 8 Januari Bisa Dibeli

Ristia Afifah

Smartphone Penta-Camera Pertama di Dunia Harga & Spesifikasi Lengkap HP Xiaomi Mi Note 10 Pro

Ristia Afifah

Simak Spesifikasi Lengkapnya Ponsel Lipat Motorola Razr Dijual dengan Harga Rp 21 Jutaan

Ristia Afifah

Leave a Comment