30 C
Jakarta
Tuesday, Apr 7, 2020
Image default
Lifestyle

Cocok buat Update Status WhatsApp & Instagram 15 Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda Beserta Gambar

Hari Sumpah Pemuda diperingati tiap tanggal 28 Oktober. Tahun ini, peristiwa Sumpah Pemuda sudah memasuki tahun ke 91. Dilasnir Kompas.com, Sumpah Pemuda dimaknai sebagai momentum bersatunya para pemuda yang bergerak bersama dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita cita berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sumpah pemnuda merupakan keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan pada 27 28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta). Keputusan yang dihasilkan pada kongres tersebut adalah adanya tentang "tanah air Indonesia", "bangsa Indonesia", dan "Bahasa Indonesia".

Salah satu cara untuk membangkitkan semangat nasionalisme, kamu bisa mengirimkan ucapan selamat hari Sumpah Pemuda 2019. Berikut ini 15 kumpulan ucapan Sumpah Pemuda yang telah dirangkum dari berbagai sumber pada Minggu (27/10/2019). Cocok untuk update status WhatsApp dan Instagram kamu!

1. Tegas lugas, dan berani itulah kita Pemuda, Negara ini berdiri karena seluruh Pemudanya bersatu, bahkan seandainya Indonesia tidak pernah ada, Pemuda kita akan tetap bersatu. 2. Jangan pikir kita bermusuhan karena berbeda pilihan, berdemokrasi tentu harus disadari karena itu adalah bumbu persatuan, semoga kita tidak terpecah belah karena hal biasa, selamat hari sumpah pemuda. 3Teriakan Siapa Kita Indonesia, maka didalamnya ada semangat pemuda yang menyuarakan persatuan, Bukan hanya golongan tua yang wajib membangun negeri tetapi kita generasi muda harus ikut serta membangun dan menjaga NKRI.

4. Apapun warna kita, perbedaan dalam memilih adalah kekayaan keberagaman kita jangan jadikan alasan perbedaan menjadi salah satu perpecahan, suarakan hati terikan sumpah pemuda dulu jangan hanya memperingati saja. 5. "Laki laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali." Semangat Sumpah Pemuda. 6. "Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang bintang.". Selamat Hari Sumpah Pemuda.

7. "Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka." Selamat Hari Sumpah Pemuda. 8. Kutipan paling terkenal yang pernah di utarakan Sukarno " Beri aku 10 pemuda maka aku akan guncang dunia" betapa luar biasanya para pemuda, dan pemuda itu adalah aku sadari kita adalah bagian dari sumpah itu. 9. Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

10. Jika kita tidak bisa mengubah Indonesia dengan kedudukan, maka ubahlah dengan semangatmu dan buat kepribadian kita menjadi berkarakter tentu menjadi bagian yang tidak perpisahkan antara perjuangan dan mempertahankan. 11. "Tuhan hanya mengubah nasib sebuah bangsa jika bangsa itu sendiri yang mengubahnya, bersatulah wahai pemuda pemudi dan ubahlah Negara Indonesia menjadi lebih baik, Selamat Hari Sumpah Pemuda 2019" 12. "Sumpah Pemuda bukanlah sekedar teks sejarah, tetapi itu seperti kepalan tangan yang berlumuran darah, meski harus merasa sakit tetap banggalah untuk mengatakan bahwa saya Indonesia"

13. "Selamat Hari Sumpah Pemuda, untuk kau para pemuda belajarlah tanpa kenal lelah, jadilah pemuda yang berkualitas dan selalu junjung tinggi rasa cinta terhadap tanah airmu" 14. "Apa kekurangan kita? Kekurangan kita adalah kurangnya percaya diri sebagai bangsa, sehingga kita menjadi penjiplak luar negeri dan kurang mempercayai satu sama lain" 15. "Jangan kau ucapkan mentah mentah, bacalah, resapil dan rasakan setiao makna dari kalimat ikrar Sumpah Pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda"

Baca Lainnya

Buttonscarves dan Hal yang Menjadikan Hijab Voal Beda dengan Lainnya

Ristia Afifah

Taurus Urusan dengan Keluarga Aquarius Rapi Ramalan Zodiak Besok Rabu 23 Oktober 2019

Ristia Afifah

Cancer Belajar Tidak Takut Taurus Penuh Kejutan Ramalan Zodiak Besok Senin 28 Oktober 2019

Ristia Afifah

Gemini Terlibat Konflik & Scorpio Dapat Kesempatan Baik Ramalan Zodiak Akhir Pekan 29 Februari 2020

Ristia Afifah

Gemini Sisihkan Rezeki buat Sedekah Ramalan Zodiak Kamis Taurus Jangan Egois 10 Oktober 2019

Ristia Afifah

Libra Tegang Ramalan Zodiak Cinta Sagitarius Kecewa Jumat 3 Januari 2020

Ristia Afifah

ZODIAK BESOK Ramalan Zodiak Besok Minggu 8 September 2019 Cancer Dapat Diandalkan, Virgo Muak

Ristia Afifah

Ramalan Zodiak Kamis 14 Maret 2019: Sagitarius Banyak Pikiran, Gemini Religius, Libra Dilematis

Ristia Afifah

Cari Baju yang Gombrong, Yuk Lirik Baju Oversized dengan Teknik Pigment Dye dari UNTOLD

Ristia Afifah

Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini Jumat 6 September 2019: Leo Temukan Cinta di Tempat Aneh

Ristia Afifah

Ini Analisa Dokter Kecantikan Via Vallen Sebut Pipi Tembamnya karena Perawatan Bukan Oplas

Ristia Afifah

5 Zodiak yang Paling Penuh Perasaan Ketika Sudah Sayang Seseorang, Termasuk Pacarmu?

Ristia Afifah

Leave a Comment