32.6 C
Jakarta
Saturday, Apr 4, 2020
Image default
Travel

Cocok Dinikmati saat Musim Hujan 7 Kuliner Berkuah di Solo Ada Sup Matahari hingga Timlo

Musim hujan seperti sekarang ini, paling nikmat menyantap hidangan berkuah dan panas panas. Jika traveler cari tempat liburan yang punya banyak pilihan kuliner berkuah, kota Solo rekomendasinya. Kota Solo punya beragam kuliner berkuah yang memiliki rasa khas dan menggoda selera.

Beberapa kuliner berkuah di Solo tidak boleh kamu lewatkan seperti Selat Solo, Bestik Solo, Mi Gajah Mas hingga Sup Matahari. Selat Solo adalah sajian berupa daging sapi yang diiris agak tipis dan kadang berbentuk bola. Irisan daging sapi ini disajikan dengan kentang goreng, buncis, telur bacem, wortel rebus bersatu dengan kuah coklat manis dengan mustard di atasnya.

Cita rasa yang segar cocok dinikmati ketika hujan dan untuk kamu yang sedang diet. Dalam satu porsi Bestik Solo berisi campuran daging seperti daging sapi, lidah, ayam, brutu, uritan yang dicampur dengan tomat, wortel, kentang, sawi, bawang bombay, selada. Semua bahan tersebut dipadukan dengan kuah manis yang berwarna kecoklatan.

Bila kamu suka, kamu juga bisa menambahkan acar untuk rasa yang lebih nikmat lagi. Mi Gajah Mas mempunyai tekstur mi yang kenyal dan lembut yang diminati oleh banyak orang. Dalam satu porsinya mi gajah mas berisi daging ayam, jamur, dan pangsit bersanding dengan dedaunan menciptakan rasa gurih yang nggak bakal kamu lupakan.

Sebenarnya kuliner tengkleng Solo hampir mirip dengan gulai kambing, perbedaannya terletak pada kuahnya yang lebih encer. Untuk toppingnya sendiri kamu bisa menikmati berbagai bagian dari kambing seperti daging, jeroan hingga tulang kambing yang nikmat. Satu porsi tengkleng disajikan dengan taburan bawang goreng yang pas.

Timlo adalah kuliner berkuah di Solo yang mempunyai rasa gurih yang sangat menggoda lidahmu. Dalam satu porsinya, timlo disajikan bersama irisan hati dan ampela ayam, suwiran daging ayam, bihun, dadar gulung dan telur bacem, jamur. Semua bahan tersebut kemudian direndam ke dalam kuah bumbuh rempah yang khas banget.

Soto Gading yang menjadi kuliner favorit Presiden Jokowi ini cocok dinikmati saat hujan turun. Soto Gading memadukan campuran soto seperti bihun, daging dan jeroan ayam, toge hingga dedaunan dengan kuah kaldu ayam yang khas. Kamu juga bisa menambahkan beberapa macam lauk seperti empal, satu usus, tahu dan tempe hingga ikan bandeng untuk menikmatinya.

Sup matahari adalah kuliner berkuah yang biasanya disantap bersama dengan selat solo. Kuliner ini terbuat dari olahan pangsit telur berbentuk bunga matahari dengan campuran wortel, jamur kuping, sayuran hingga sosis. Kemudian semua bahan tersebut direndam dengan kuah rebusan daging yang gurih.

Baca Lainnya

Simak 4 Rekomendasi Agen Umrah dengan Paket Termurah Awal Tahun 2020 Persiapan Sebelum Umrah

Ristia Afifah

4 Fakta Unik Rumah Makan Padang Benarkah Porsinya Lebih Banyak jika Dibawa Pulang

Ristia Afifah

Liburan Akhir Pekan di Bromo, Coba Wisata Naik Balon Udara

Ristia Afifah

Punya Pahlawan Wanita Terbanyak hingga Wanita dengan Mahar Terbesar 8 Fakta Unik Aceh

Ristia Afifah

Promo J.Co Anniversary Masih Sampai 2 Mei, Ayo Serbu dan Perhatikan Ini Syaratnya!

Ristia Afifah

5 Tempat Wisata di Gunungkidul yang Cocok Dikunjungi Saat Liburan Akhir Pekan di Jogja

Ristia Afifah

Para Fotografer di Sanur Bali Kecewa Sunrise Petama di 2020 Tertutup Mendung

Ristia Afifah

Rekomendasi 5 Tempat Makan Enak Murah di Jakarta untuk Sahur

Ristia Afifah

7 Tempat Wisata Murah yang Populer di Jakarta Selatan

Ristia Afifah

Ukurannya Hanya Seluas Kamar Mandi Potret Apartemen Termurah di Hong Kong

Ristia Afifah

Rekomendasi 7 Tempat Makan Legendaris di Pekalongan yang Cocok untuk Sarapan

Ristia Afifah

Nasi Godhog, Kuliner Unik di Magelang yang Nikmat Disantap Malam Hari

Ristia Afifah

Leave a Comment