31.2 C
Jakarta
Friday, Aug 14, 2020
Image default
Techno

Cukup Unduh MyIM3 Cara Aktifkan Kuota Gratis 30GB Indosat Ooredoo buat Akses Ruangguru

Wabah virus corona atau Covid 19 memaksa aktivitas sekolah di beberapa daerah terpaksa dihentikan. Beberapa pemerintah daerah menetapkan kebijakan belajar di rumah secara online atau E learning. Indosat mendukung kebijakan belajar di rumah tersebut dengan memberikan secara gratis kuota sebesar 30GB selama 30hari untuk mengakses portal belajar, termasuk Ruangguru.

Portal belajar terbesar se Asia Tenggara, Ruangguru mengonfirmasi hal ini melalui akun twitter resminya @ruangguru. "Selamat bergabung sobat Indosat @IndosatCare! Ayo kita bantu siswa siswi Indonesia untuk bisa tetap belajar bersama #SekolahOnlineRuangguru." Twit tersebut juga menyertakan gambar yang menjelaskan bahwa Indosat memberikan gratis kuota 30GB selama sebulan untuk belajar di aplikasi Ruangguru.

Hal ini berlaku untuk semua pelanggan Indosat baik prabayar maupun pascabayar. Ahmad Al Neama, President Director and CEO Indosat Ooredoo, mengatakan, program ini diberikan iM3 Ooredoo untuk mendukung kegiatan belajar di rumah dengan memberikan kuota gratis 30GB untuk mengakses aplikasi belajar online bagi pelanggan iM3 Ooredoo. "Saat ini proses belajar dan bekerja sangat berbeda dari biasanya karena adanya penerapan social distancing, dan sebagai dampaknya kami memahami kebutuhan berinteraksi secara online atau digital akan meningkat secara signifikan."

"Kuota internet gratis ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengakses ke 4 platform e Learning dan 60 situs resmi universitas di Indonesia, agar mahasiswa dan dosen tetap dapat melanjutkan proses perkuliahan selama krisis COVID 19 berlangsung," ucap Ahmad dalam keterangan persnya, kamis (19/3/2020). Selanjutnya, Ahmad mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan selama bekerja di rumah, IM3 Ooredoo memberikan diskon hingga 30 persen untuk beberapa paket internet yang tersedia di myIM3 atau di *123*52#. Kuota gratis Indosat Ooredoo dapat dimiliki oleh semua pelanggan Indosat baik berbayar atau pascabayar.

Pastikan Anda sebagai pelanggan Indosat Ooredoo. Kuota gratis 30 GB bisa diperoleh melalui aplikasi myIM3 atau tekan *123*369#. Paket gratis kuota 30GB ini berlaku selama 30 hari sejak diaktifkan.

Selain Indosat, Telkomsel juga memberikan kuota gratis sebesar 30GB untuk akses Ruangguru. 1. Pastikan Anda memiliki nomor telkomsel. 2. Silahkan download aplikasi MyTelkomsel di GooglePlay atau AppStore.

3. Silahkan login atau sigup bagi yang belum memiliki akun. 4. Di halaman beranda aplikasi, pilih 'Beli Paket'. 5. Pilih 'Internet'.

6. Akan muncul pilihan paket, silahkan pilih 'Bebas Akses Ruangguru'. 7. pilih 'Beli'. Paket bebas akses Ruangguru berlaku 30 hari dengan kuota 30Gb di jaringan 2G/3G/4G.

Dikutip dari akun Instagram resminya, untuk mengikuti program Sekolah Online Ruangguru Gratis!, simak tutorialnya berikut ini. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi Ruangguru di App Store atau Play Store. Buka aplikasi Ruangguru, lalu isikan data dirimu.

Apabila sudah memiliki akun bisa langsung 'masuk' dengan kolom yang berada di sebelah kanan. Selanjutnya, buka aplikasi dan klik ikon Sekolah Online Ruangguru. Pada halaman utama aplikasi Ruangguru, klik ikon Sekolah Online Ruangguru yang ditandai lingkaran merah.

Untuk menonton Live Teaching sesi Sekolah Online Ruangguru yang sedang berlangsung akan tertera di bagian 'Tayang Hari Ini'. Live Teaching tersebut bisa langsung ditonton dan dipilih sesuai dengan jenjang pendidikan. Bisa pilih sesuai jenjang kelas kamu, misalnya, SD, SMP, SMA IPA, atau SMA Soshum.

Atur notifikasi agar tidak ketinggalan kelas. Saat kelas dimulai, ada notifikasi sehingga siswa tak akan ketinggalan materi. Untuk mengaktifkan notifikasi, klik lambang lonceng pada masing masing video yang akan ditonton.

Lambang lonceng diletakkan di sisi kanan bawah pada video live tersebut. Sesi Sekolah Online Ruangguru yang telah selesai ditonton bisa diputar kembali. Caranya pun cukup mudah, yakni klik tab ‘Selesai’, kemudian cari sesi dengan tulisan ‘Tonton Ulang’.

Dengan cara ini, tidak akan ketinggalan sesi materi dai tutor Ruangguru.

Baca Lainnya

Blackpink Saksikan Samsung Pamer Galaxy A80 Berkamera Rotasi

Ristia Afifah

Kini Redmi Note 8 Telah Tersedia di Channel Penjualan Online & Offline

Ristia Afifah

Intip Perbandingan HP Samsung Galaxy M20, M30, dan A30, Siapa paling Unggul?

Ristia Afifah

Simak Spesifikasi Lengkapnya Ponsel Lipat Motorola Razr Dijual dengan Harga Rp 21 Jutaan

Ristia Afifah

Sportify Kini Gratiskan Akses Akun Premium untuk 3 Bulan

Ristia Afifah

Black Shark 2 Pro Spesifikasi Ideal, Performa Maksimal!

Ristia Afifah

Berikut 28 Game yang Akan Hadir di PlayStation 5 Inilah Wujud PS5 yang Dikenalkan Sony

Ristia Afifah

Daftar Ponsel Xiaomi yang Menjajal Android Q untuk Pertama Kali

Ristia Afifah

Viral Age Challenge di Kalangan Artis, Ini 3 Aplikasi Edit Wajah Tua atau Muda Lengkap dengan Cara

Ristia Afifah

Tos Dikira Maaf Siul Dikira Cium 10 Emoji yang Seringkali Disalahartikan Penggunaannya

Ristia Afifah

4 Rekomendasi Game MMORPG Android yang Cocok Isi Waktu Akhir Pekanmu

Ristia Afifah

Prabowo Jokowi Bertemu, Akun Twitter Gerindra Dibanjiri Cuitan Netizen

Ristia Afifah

Leave a Comment