25.4 C
Jakarta
Sunday, Aug 9, 2020
Image default
Travel

Daftar Protokol Kesehatan Covid-19 Bagi Traveler yang Hendak Liburan menuju Ancol

Taman Impian Jaya Ancol dijadwalkan kembaliberoperasi pada Sabtu (20/6). Taman hiburan di wilayah Jakarta Utara ini akanmenerapkan protokol kesehatan Covid 19, bagi para pengunjung. Salah satunya ialah melarang anak balita, ibu hamil, dan orang lanjut usia (lansia) datang.

“Kawasan wisata terpadu Taman Impian Jaya Ancol akan kembali dibuka dan melayani pengunjung pada hari Sabtu, 20 Juni 2020," kata Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol,Teuku Sahir Syahali, melalui keterangan tertulis, yang diterima Warta Kota pada Rabu (10/6). Merekatelah menyiapkan peraturan baru yang akan diterapkan, agar semua pihak dapat beraktivitas liburan dengan aman dan nyaman, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah. Ancol menyebut aturan baru itu dengan nama#SSBB atau Senang Selamat Bareng Bareng, yang merupakan protokol pencegahan Covid 19.Bentuknya antara lain adalah pembatasan jumlah pengunjung dan pembelian tiket secara non tunai.

"Ini merupakan peraturan yang diterapkan di Ancol untuk memastikan seluruh pihak dapat kembali menikmati liburan dan bersenang senang," kata Sahir. Beberapa hal penting yang perlu diketahui dari #SSBB ialah manajemen menerapkan pembatasan jumlah pengunjung sebanyak 50 persen dari kapasitas normal. “Anak di bawah umur 5 tahun, ibu hamil, dan lansia berusia 50 tahun atau lebih sementara ini tidak diperbolehkan rekreasi di Ancol,” kata Sahir.

Sistem pembayaran non tunai atau cashless juga diterapkan, sehingga tidak ada penjualan tiket di tempat. Maka calonpengunjung wajib membeli tiket secara daring mulai 13 Juni 2020. "Pembelian tiket dapat dilakukan melalui www.ancol.com ataupun mitra penjualan tiket resmi yang bekerjasama dengan Ancol," kata Sahir.

Tidak ketinggalan pemeriksaan suhu tubuh di Pintu Gerbang Ancol dan unit rekreasi, di mana pengunjung yangmemiliki suhu 37,3 derajat celcius ke atas tidakboleh memasuki kawasan Taman Impian Jaya Ancol. “Wajib menggunakan masker yang menutupi hidung dan mulut. Jaga jarak fisik juga dilakukan di semua area dengan jarak 1,5 2 meter," ucap Sahir. Taman Impian Jaya Ancol menghentikan operasionalnyasejak 14 Maret 2020, karena diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) terkait pencegahan Covid 19.

Baca Lainnya

5 Tips Atasi Hipotermia saat Mendaki Gunung ala Medina Kamil

Ristia Afifah

Lubang Aneh Berbentuk Manusia Terlihat di Tanah Terekam Google Maps

Ristia Afifah

Daftar 83 Negara Bebas Visa buat Pemegang Paspor Indonesia 2020

Ristia Afifah

Tempat Tempat Wisata Di Jawa Barat Yang Populer

Ristia Afifah

Menikmati Pesona Sunrise Terbaik di Negeri Atas Awan Desa Pinggan Bali

Ristia Afifah

Promo Spesial Pemilu 2019 Traveloka Tawarkan Diskon Hotel Hingga Rp 1 Juta, Simak Syaratnya

Ristia Afifah

Para Fotografer di Sanur Bali Kecewa Sunrise Petama di 2020 Tertutup Mendung

Ristia Afifah

Maskapai Ini Beri Penjelasan Penyanyi Will.i.am Klaim Dapat Perlakuan Tak Menyenangkan di Pesawat

Ristia Afifah

Perhatikan Durasi Transit 7 Kesalahan yang Tak Boleh Dilakukan saat Pesan Tiket Pesawat

Ristia Afifah

Ukurannya Hanya Seluas Kamar Mandi Potret Apartemen Termurah di Hong Kong

Ristia Afifah

11 Status Penerbangan yang Perlu Dipahami Saat Pertama Kali Naik Pesawat

Ristia Afifah

Layanan Kos-kosan ala RedDoorz KoolKost

Ristia Afifah

Leave a Comment