26.7 C
Jakarta
Friday, May 29, 2020
Image default
Kesehatan

dari Kayu Manis hingga Apel 5 Makanan yang Ampuh buat Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Metabolisme tubuh membantu mempertahankan fungsi dasar, seperti pembaruan dan perbaikan sel, pernapasan, sirkulasi darah, dan keseimbangan hormon. Ada banyak hal yang mempengaruhi tingkat metabolisme tubuh,di antaranya jenis kelamin, usia, tinggi badan, berat badan, dan diet. Semakin baik tingkat metabolisme tubuh, Anda semakin aktif dan energik.

Namun, jika laju metabolisme Anda turun, maka Anda bisa menghadapi masalah seperti kolesterol tinggi, kelelahan, kulit kering, kelemahan otot, detak jantung yang lambat, hingga depresi. Untuk itu, Anda harus memastikan metabolisme Anda cukup baik. Teh hijau kaya akan polifenol dan antioksidan.

Teh hijau dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda. Katekin dan kafein yang terkandung dalam teh hijau membantu meningkatkan pengeluaran energi dan mengatasi penurunan laju metabolisme yang mungkin dialami orang selama penurunan berat badan. Untuk meningkatkan metabolisme, Anda harus mengonsumsi 2 3 cangkir teh hijau setiap hari.

Lemon adalah sumber makanan hebat untuk metabolisme. Lemonmembantu detoksifikasi hati dan membersihkan sistem pencernaan. Vitamin C dan enzim yang ada dalam lemon membantu membersihkan racun dari tubuh dengan mengubahnya menjadi senyawa yang dihilangkan dari sistem Anda dalam bentuk limbah.

Untuk menikmati manfaatnya, Anda hanya perlu memeras setengah lemon dalam segelas air hangat dan meminumnya di pagi hari. Anda juga dapat mencampur lemon ke dalam makanan untuk menambah rasa sambil menikmati manfaatnya. Cabai rawit kaya akan senyawa yang dikenal sebagai capsaicin, yang memiliki efek positif pada tingkat metabolisme tubuh Anda.

Capsaicin, dengan sifat termogeniknya, membantu sel sel dalam mengubah energi menjadi panas. Peningkatan thermogenesis meningkatkan metabolisme dan suhu tubuh. Cobalah untuk memasukkan cabai rawit ke dalam menu makan Anda dan nikmati manfaatnya yang luar biasa.

Mengkonsumsi satu buah apel sehari membantu Anda menurunkan berat badan dan meningkatkan metabolisme. Apel tinggi serat larut dan rendah kalori. Apel merupakan pilihan yang baik untuk mereka yang ingin meningkatkan metabolisme.

Karena kaya akan serat, apel juga membantu Anda lebih mudah buang air besar. Mengkonsumsi buahapel sebelum makan membantu Anda merasa kenyang, sehingga Anda akan makan lebih sedikit dan menikmati penurunan berat badan yang cepat. Kayu manis bagus untukmenurunkan berat badan dan meningkatkan metabolisme.

Tidak hanya rendah kalori,kayu manis juga kaya akan phytochemical dan antioksidan yang meningkatkan tingkat metabolisme Anda. Sebaiknya Anda mengonsumsi setengah hingga satu sendok teh kayu manis setiap hari selama sekitar 20 hari untuk melihat perubahan tingkat metabolisme Anda.

Baca Lainnya

Psikolog Jelaskan Sisi Psikopat Pada Kepribadian Reynhard Sinaga

Ristia Afifah

Nutrisi yang Sesuai buat Pasien Kanker Caring People 2019

Ristia Afifah

Begini Hasilnya Pria Ini Konsumsi Cola Selama 30 Hari Buktikan Betapa Bahayanya Minuman Bersoda

Ristia Afifah

Remaja Ini Tiba Tiba Tuli Setelah Tidur Dengan Earphone,Ternyata Ini Bahayanya

Ristia Afifah

Implementasi Peraturan tentang Nutrisi Medis Khusus buat Memenuhi Nutrisi Anak Berpenyakit Langka

Ristia Afifah

Hilangkan Citra Buruk Gangguan Jiwa, Sejumlah Dokter Resmikan Komunitas Sahitya

Ristia Afifah

Begini Tanggapan Kemenkes Status Indonesia Negatif dari Virus Corona Justru Memicu Pertanyaan

Ristia Afifah

Anak Anda Jatuh Dari Tempat Tidur? Waspada Tanda Tanda Ini Perlu Tindakan Medis

Ristia Afifah

sebagai Antioksidan hingga Kurangi Risiko Penyakit Jantung 10 Manfaat Jahe bagi Kesehatan

Ristia Afifah

Pasutri Hingga ABK Diamond Princess Jadi Korban Kronologi 19 Orang Indonesia Positif Virus Corona

Ristia Afifah

Suara Orangtua Ardi & Ardan Bergetar Terharu Usai Operasi Pemisahan Anak Kembarnya Berhasil

Ristia Afifah

Ikan Buntal 1.200 Kali Lebih Beracun dari Sianida Satu Keluarga Tewas Keracunan Ikan Buntal Dokter

Ristia Afifah

Leave a Comment