30.2 C
Jakarta
Thursday, Jul 16, 2020
Image default
Techno

Donald Trump Komplain kepada CEO Twitter Setelah Kehilangan 204.000 Follower

Twitter membuat Presiden AS Donald Trump kecewa. Saat bertemu CEO Twitter Inc Jack Dorsey pada hari Selasa (23/4/2019) kemarin dia banyak bertanya mengapa kehilangan beberapafollowerTwitter. Sumber yang mengetahui tentang masalah tersebut mengatakan kepada Reuters. Pertemuan di Gedung Putih pekan lalu itu berlangsung beberapa jam setelah Trump kembali menyerang perusahaan media sosial atas klaimnya bahwa mereka bias terhadap kaum konservatif. "Pertemuan hebat siang ini di @WhiteHouse dengan @Jack dari @Twitter. Banyak topik yang dibahas mengenai platform mereka, dan dunia media sosial secara umum. Nantikan terus dialog terbuka!" ujar Trump, memposting foto Dorsey dan yang lainnya bersamanya di Oval Office.

Sebelumnya, pada hari Selasa, Trump menuduh Twitter bias terhadapnya tanpa memberikan bukti. Dia berkicau bahwa Twitter tidak "memperlakukan saya dengan baik sebagai seorang Republikan. Sangat diskriminatif." Lewat sebuah pernyataan, Twitter mengatakan bahwa Dorsey melakukan pertemuan konstruktif dengan presiden Amerika Serikat atas undangan presiden. Mereka membahas komitmen Twitter untuk melindungi kesehatan percakapan publik menjelang pemilihan umum AS 2020. Tidak seperti eksekutif perusahaan teknologi AS lainnya, Dorsey sebelumnya tidak pernah bertemu dengan Trump. Dia tidak diundang ke pertemuan Desember 2016 dengan presiden terpilih Trump yang menampilkan perusahaan teknologi besar lainnya. Reuters melaporkan pada tahun 2016 Trump marah terhadap Twitter karena menolak kesepakatan iklan kampanyenya.

Pada Oktober 2018, Trump menulis bahwa "Twitter telah menghapus banyak orang dari akun saya dan, yang lebih penting, mereka tampaknya telah melakukan sesuatu yang membuatnya lebih sulit untuk bergabung mereka telah menghambat pertumbuhan ke titik di mana hal itu jelas bagi semua. Beberapa minggu lalu itu adalah Rocket Ship, sekarang ini adalah Blimp! Total Bias?" Setiap penguranganfollowerkemungkinan merupakan akibat langkah Twitter untuk menghapus jutaan akun mencurigakan yang digunakan dalam penyebaran hoaks yang mencoba mempengaruhi pemilih dalam pemilihan presiden AS 2016 dan pemilihan lainnya, Reuters melaporkan pada Oktober. Saham di Twitter melonjak 13% pada hari Selasa setelah melaporkan pendapatan triwulanan di atas perkiraan analis. Manajemen Twitter mengaku hasil itu merupakan dampak menyingkirkan spam dan posting kasar, serta menargetkan iklan yang lebih baik.

Trump kehilangan 204.000 ( 0,4%) dari 53,4 juta pengikutnya pada Juli ketika Twitter memulai pembersihan akun yang mencurigakan, menurut perusahaan data media sosial Keyhole. Akun Trump merupakan salah satu yang paling banyak punya follower di Twitter. Berulang kali dia mengkritik perusahaan dan pesaing media sosialnya atas apa yang dia sebut bias terhadap kaum konservatif, sesuatu yang dibantah Twitter.

Baca Lainnya

Indosat Bakal Gratiskan Panggilan Telepon menuju ”Call Center” Corona

Ristia Afifah

Coba Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan Tips Mudah buat Mengatasi Laptop Lambat

Ristia Afifah

Redmi 8 hingga Note 8 Pro Ada di Sini Harga HP Xiaomi Terbaru Bulan Desember 2019

Ristia Afifah

Rincian Jumlah Subscriber di YouTube Akan Disembunyikan untuk Atasi Kekhawatiran Konten Kreator

Ristia Afifah

Smartphone Penta-Camera Pertama di Dunia Harga & Spesifikasi Lengkap HP Xiaomi Mi Note 10 Pro

Ristia Afifah

4 Rekomendasi Game MMORPG Android yang Cocok Isi Waktu Akhir Pekanmu

Ristia Afifah

Kerjasama UI Gojek Dukung Program Akselerator UI Works

Ristia Afifah

Blackpink Saksikan Samsung Pamer Galaxy A80 Berkamera Rotasi

Ristia Afifah

4 Juta iPhone 11 Pro Max dari Rp 19 Jutaan & 8 Plus Rp 10 Daftar Harga iPhone Januari 2020

Ristia Afifah

Rumor Generasi Penerus iPhone X Ramai di Dunia Maya

Ristia Afifah

Oppo Reno 2 Rp 8 Jutaan & Oppo A31 dari Rp 2 5 Juta Daftar Harga HP Oppo Terbaru Maret 2020

Ristia Afifah

Cukup Unduh MyIM3 Cara Aktifkan Kuota Gratis 30GB Indosat Ooredoo buat Akses Ruangguru

Ristia Afifah

Leave a Comment