31.5 C
Jakarta
Saturday, Aug 15, 2020
Image default
Sport

Ducati Terlihat Lemah di MotoGP Belanda 2019 kata Andrea Dovizioso

Pembalap Mission WinnowDucati,Andrea Dovizioso menilai kelemahan timnya terlihat jelas saat tampil pada seriMotoGPBelanda 2019 akhir pekan lalu. Andrea Doviziosogagal meraih posisi podium pada seri kedelapanMotoGP2019 yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (30/6/2019). Performa kurang impresif Dovizioso bersama motorDucati Desmosedici GP19 sudah terlihat sejak sesi kualifikasi berlangsung.

Pembalap Italia yang akrab disapa Dovi itu hanya bisa mengawali balapan dari urutan ke 11 sebelum akhirnya finis di urutan keempat. Berkaca dari hasil itu, Dovizioso tak segan mengakui kelemahanDucatitampak lebih jelas saat mereka membalap di Sirkuit Assen dibandingkan saat melaju di sirkuit lain. "Sayangnya, di trek seperti ini, kelemahan kami sedikit menjadi lebih jelas dan semuanya menjadi lebih sulit," kata Dovizioso.

Selain itu, selisih waktu yang dibukukan oleh parariderDucatidengan pemenang balapanMotoGPBelanda 2019, Maverick Vinales (Monster Energy YamahaMotoGP), juga menjadi bukti tidak kompetitifnyaDucatidi Assen. Pembalap berusia 33 tahun itu berharap timnya akan melakukan perbaikan setelah menelan hasil minor di Assen agar performa Desmosedici kembali kompetitif. "Selisih waktu saat menyentuh garis finis membuat kami tidak bahagia," tutur Dovizioso.

"Kami masih harus berusaha keras untuk membuat kemajuan lebih jauh lagi di beberapa area yang masih lemah, kami akan melakukan itu mulai akhir pekan depan di Sachsenring," kata Andrea Dovizioso lagii. Penampilan skuad balap Ducati di Assen memang tidak memuaskan. Rekan satu tim Dovizioso, Danilo Petrucci, juga mengakhiri tren podiumnya.

Rider Italia berjulukan Petrux itu terpaksa puas dengan hanya bisa finis di urutan keenam. Dua pembalap Ducati itu pun kini berada di urutan kedua dan ketiga klasemen sementara pembalap MotoGP 2019. Dovizioso masih tetap di peringkat kedua dengan raihan 116 poin, sedangkan Petrucci menempel rekan setimnya itu di peringkat ketiga dengan hanya beda delapan poin.

Usai menyambangi Belanda, MotoGP 2019 akan menggelar balapan kesembilan musim ini di Sachsenring, Jerman pada 5 7 Juli mendatang.

Baca Lainnya

Kepingan Puzzle buat Kalahkan Marc Marquez Tengah Diusahakan Andrea Dovizioso

Ristia Afifah

Pelti Indonesia W15 Jakarta: Tuan Rumah Pastikan Satu Wakil di Semi Final

Ristia Afifah

Bulutangkis Malaysia Kembali Tercoreng, Dua Pemain Ganda Putra Terjerat Rentenir Gegara Judi Online

Ristia Afifah

Dana White Bersikeras UFC London Tetap Digelar Meski Donald Trump Larang Perjalanan menuju Inggris

Ristia Afifah

Live Streaming Twitch EPICENTER Major, Virtus.pro VS Forward Gaming

Ristia Afifah

SIWO PWI Jakarta Gelar Diskusi Menakar Kesiapan DKI Jakarta Sebagai Tuan Rumah Popnas XV tahun 2019

Ristia Afifah

Ahsan/Hendra Kembali PBSI Rilis Susunan Atlet Pelatnas 2020

Ristia Afifah

Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF 2019: Jonatan Christie Gagal Melangkah ke Semifinal

Ristia Afifah

Indonesia Kirim 26 Wakil ke JKA 2nd Asia Oceania Karate Championship Tournament

Ristia Afifah

Ada AC namun Tak Ada Wifi Ruang Media SEA Games 2019 Filipina Telah Dipindah Setelah Viral

Ristia Afifah

Toronto Raptors vs Golden State Warriors: Draymond Green Dapat Pujian dari Kyle Lowry

Ristia Afifah

Jadwal MotoGP 2019 Spanyol Live Trans7, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo Catat Waktu Tercepat di FP 1

Ristia Afifah

Leave a Comment