31.5 C
Jakarta
Saturday, Aug 15, 2020
Image default
Metropolitan

Erick Tohir Mengapresiasi Kehebohan Pendukung 01 Saat Menyaksikan Nobar Debat Ketiga Pilpres 2019

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) capres cawapres Joko Widodo Maruf Amin,Erick Thohir mengapresiasi kalangan pendukung paslon 01 yang menebarkan kehebohan saat menyaksikan nonton bareng debat ketiga Pilpres 2019, Minggu (17/3/2019) yang digelar di berbagai lokasi. Dukungan dari para relawan, simpatisan, dan pendukung terhadap cawapres, Maruf Amin saat beradu debat dengan Sandiaga Uni, dinilai Erick Thohir sama hebohnya ketika mereka menyaksikan capres Jokowi tampil. "Saya lihat nobar Kyai Maruf sama hebohnya ketika Jokowi tampil di debat kedua. Luar biasa. Saya sangat mengapresiasi antusiasme pendukung, relawan, dan simpatisan. Apalagi, saya nilai Kyai Ma'ruf tampil prima, lugas, dan sangat mumpuni untuk menjelaskan program program di bidang pendidikan, ketenagakerjaan, sosial, kesehatan, dan budaya," ungkapErick Thohir, Minggu (17/3/2019).

Antusiasme relawan untuk memberikan dukungan kepada Kiai Ma'ruf tak lain untuk terus menguatkan soliditas demi memenangkan Paslon 01. Koordinator Kampanye Darat Komunitas Alumni SMA Jakarta Bersatu, Bobby Indroharto mengatakan nobar digelar untuk menyatukan kembali barisan pendukung paslon 01 dari gerakan kelas menengah yang biasanya menjadi kelompok penentu. Pihaknya sadar bahwa KPU sebagai penyelenggara debat membatasi jumlah penonton, maka pihaknya memilih nobar di mal yang biasa menjadi piliham kaum milenial.

"Nonton bersama acara debat di sepanjang kafe kafe indentik dengan kelas menengah dan milenial. Penegasan milenial bukan dari tampilan saja tapi pelaku yang membahas isu isu yang kekinian seperti masalah ketenagakerjaan, kebijakan yang pro rakyat dan lainnya. Kami yakin dengan nobar yang mendukung cawapres Ma'ruf Amin dari sini, kami para alumni SMA Jakarta Bersatu makin solid dan percaya dengan kemampuan beliau saat debat," paparnya. Menurut Bobby dari total 19.000 anggota yang terdaftar secara online dari 384 SMA dan sederajat di DKI Jakarta, ada sekitar 1.000 anggota yang hadir untuk nobar di Citos. Dari jumlah ini, pihaknya akan terus berusaha mengkampanyekan paslon 01 door to door. "Kami dari komunitas ini tetap teguh dan tak goyah untuk memenangkan Jokowi Ma'ruf. Dalam debat ini meski Pak Amin cukup senior dan seorang kiai, justru beliau kaya akan pengalaman dengan jam terbang yang tinggi sehingga menguasai materi. Ia memiliki kemampuan rekam jejak intelektual yang sudah teruji. Ada pepatah makin tua makin berisi," urainya.

Bobby pun berpesan untuk para alumni agar selalu gunakan akal sehat dalam bertindak dan berpikir. Jangan gunakan dan sebarkan berita bohong (hoax) dan selalu hati nurani serta akal sehat. "Mari kita jaga semua itu sampai hari H hingga saat pencoblosan pilpres. Apalagi Alumni SMA Jakarta Bersatu ini menjadi inspirasi terbentuknya SMA Bersatu daerah lainnya seperti Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Medan dan Makassar," katanya.

Baca Lainnya

Anies Baswedan Perpanjang Status Tanggap Darurat Bencana Covid-19 di Jakarta Hingga 19 April

Ristia Afifah

Rangkaian Gerbong Commuter Line Terguling Akibat Tertimpa Listrik Di Antara Cilebut Bogor

Ristia Afifah

Di DKI Jakarta, Jokowi Ma’ruf Unggul Di 4 Wilayah Ini

Ristia Afifah

Oknum Purnawirawan TNI Jadi Pemodal Deretan Fakta Miras Oplosan di Bandara Soekarno-Hatta

Ristia Afifah

Ini Jawaban Kapolres Bogor Ombudsman Pertanyakan Patwal di Jalur Puncak Bisa Dibeli

Ristia Afifah

Jangan Duduk di Kantor Saja Tunggu Laporan Anak Buah Ketua DPRD DKI Minta Anies Rajin Blusukan

Ristia Afifah

Itu Berlebihan Kubu Kontra Minta Anies Baswedan Mundur dari Jabatannya Aksinya Norak Fahira Idris

Ristia Afifah

Atas Inisiatif Sendiri setelah Lihat Berita Ayu Ting Ting Beri Bantuan Korban Banjir di Depok

Ristia Afifah

Festival Perikanan Nusantara Meriahkan Rangkaian Hari Ikan Nasional

Ristia Afifah

Pembunuhan Mayat dalam Karung di Bekasi Diduga Dipicu Cinta Segitiga dan Perebutan Anak

Ristia Afifah

Bocah 10 Tahun di Tangerang Selatan Tewas Terbakar di Rumahnya Dipasung Sang Ayah

Ristia Afifah

ASN wajib Berhati-hatilah & Bersikap Arif dalam Menggunakan Media Sosial kata Suhardi Alius

Ristia Afifah

Leave a Comment