31.3 C
Jakarta
Tuesday, Apr 7, 2020
Image default
Nasional

FAKTA FAKTA Video Viral Asisten Rumah Tangga Tega Campur Obat Alergi Ke Susu Anak Majikannya

Telah viral di media sosial seorang asisten rumah tangga (ART) yang mencapurkan obat alergi (Cetirizin) ke susu anak majikannya. Kasus tersebut terjadi di daerah Serpong, Tangerang. Melansir Kompas.com, ibu dari bayi tersebut bernama Vierza Belinna (23).

Vierza mengatkan bahwa ART tersebut berinisial Ju. Ju telah bekerja selama hampir tiga bulan di rumah Vierza. Tugas dari Ju adalah untuk menjaga dua anaknya, GCN dan GSN.

Tak hanya mencaga anak dari Vierza, Ju juga mendapatkan tugas untuk membantu mengerjakan pekerjaan rumah. Bahkan, Vierza mengatakan bahwa selama bekerja, Ju tidak pernah mengecewakan dirinya dan keluarganya. Vierza mengatakan bahwa Ju merupakan ART yang paling baik dari semua ART yang dipekerjakannya.

“Malahan dia saya anggap paling baik dari semua asisten rumah tangga saya. Dia baik kelihatannya sama anak anak saya. Pokoknya kerjanya baguslah,” ujar Vierza saat dihubungi Kompas.com, Kamis (15/8/2019). Selanjutnya, Vierza mengatakan bahwa masalah muncil ketika Ju melanggar komitmen. Ju melanggar komitmen dengan membawa anak anaknya Vierza keluar rumah.

Saat itu, Ju membawa anaknya ke rumahnya yang tidak jauh dari tempat tinggal Vierza. Vierza juga mengatakan bahwa suaminya menelfon Ju dan kaget saat mengetahui anaknya dibawa ke rumah ART nya. “Karena suami saya mau tahu keadaan anak anaknya, dia telepon si ART saya ini. Terus dia kaget anak saya dibawa ke rumahnya. Suami saya agak negor dia karena perjanjiannya anak saya jangan dibawa keluar gitu,” kata Vierza.

Setelah kejadian Ju membawa anak dari Vierza ke rumahnya, perilaku sang anak berubah. Sikap anak pertama Vierza, GCN, berubah kepada sang ibunda. Vierza mengatakan bahwa GCN sering memberi peringatan kepadanya agar tidak memarahi si ART.

“Anak saya bilang, ‘Mami jangan marahin ibu, aku sayang sama ibu. Pokoknya ibu jangan diganti, aku sayang sama ibu, aku enggak sayang sama mami’,” kata Vierza. Setelah melanggar komitmen tersebut, Ju meminta mengundurkan diri kepada Vierza. Vierza mengatakan bahwa Ju tiba tiba meminta mengundurkan diri dengan alasan takut melanggar peraturan yang telah disepakati.

“Ya, bayangin aja tiba tiba minta keluar terus dia sambil nangis gitu. Saya bilang ke dia kalau mau udahan, ya udah tidak apa apa," kata Vierza. Seletah Ju meminta untuk mengundurkan diri, Vierza pulang ke rumah untuk mengecek kedua anaknya. Ketika itu, kedua anak Vierza sedang tertidur pulas.

Namun Vierza melihat anak kedua GSN tertidur tak seperti biasanya. Ia mengatakan bahwa GSN tertidur namun tidak kunjung bangun. Vierza juga menambahkan bahwa ia telan menepok nepok anaknya namun tidak kunjung bangun.

“Ini dia kaya orang tidur tapi enggak bangun bangun. Terus saya tepok tepok tangan ke depan wajahnya, dia enggak bangun. Saya goyang kakinya, dia pun enggak bangun,” kata Vierza. Setelah itu, Vierza berniat untuk mengganti susu anaknya yang pada saat itu di botol masih ada sisa susu. Vierza mengatakan, bahwa saat itu, susu tersebut beraroma seperti anggur.

Lalu sang suami membuatkan susu yang baru dan ternyata beraroma yang berbeda. “Eh pas saya cium kaya bau anggur gitu. Saya pikir malah susu biasa ya. Terus dibikinlah sama papanya susu lagi, ternyata baunya beda,” kata Vierza. Mengetahui hal tersebut, Vierza lantas meminta pendapat kepada tetangganya.

Saat dimintai pendapat atas perbedaan bau dua susu tersebut, sang tetangga juga mengatakan bahwa mencium bau anggur. Karena khawatir akan kondisi buah hatinya, Vierza membawa anaknya ke rumah sakit. Ia mengungkapkan bahwa dokter pada saat itu mengatakan kalau anaknya terlalu banyak minum.

Namun, Vierza saat itu tidak mengatakan bahwa kalau ada dua botol susu yang berbeda. Saat diperlihatkan, dokter pun mengatakan bahwa susu yang diberikan kepada buah hatinya telah dicampur dengan obat alergi yang ada kadar alkoholnya. “Dokter bilang saat itu, anak saya kebanyakan minum, tapi saya belum bilang kalau ada dua botol susu beda. Eh, pas saya kasih tunjuk, dokternya bilang susu yang dikasih anak saya dicampur obat alergi yang ada kadar alkoholnya,” kata Vierza.

Mengetahui hal tersebut, Vierza lantas melaporkan Ju kepada ketua RT. Namun, saat dimintai keterangan, Jul awalnya tidak mengaku. Kemudian Vierza mengancam akan melaporkan masalah tersebut ke pihak kepolisian.

Mengetahui akan dilaporkan ke polisi, Ju akhirnya mengaku telah mencampurkan obat kepada buah hati Vierza. Ju mengaku jika memberikan obat tidur kepada buah hatinya Vierza tersebut agar tidak rewel. Vierza menjelaskan bahwa Ju mencapurkan obat tidur ke susu anaknya bari tiga hari.

Ju memberikan campuran obat alergi tersebut agar ia bisa mengerjakan pekerjaan rumah. “Ju ngakunya baru tiga hari kasih anaknya campuran obat ke susu supaya dia bisa kerjain kerjaan rumah. Makanya dia kasih anak saya obat supaya dia enggak rewel dan tuntaskan kerjaannya,” katany Hingga berita ini diterbitkan, Vierza belum mengetahui apakah anak pertamanya juga diberikan obat yang sama.

“Pokoknya sekarang ini anak saya rutin cek ke dokter untuk melihat tumbuh kembang anaknya seperti apa. Semoga enggak ada apa apalah,” tuturnya.

Baca Lainnya

Luhut Bongkar Percakapan Keduanya Erick Thohir Dituding Dapat Untung dalam Kasus Jiwasraya

Ristia Afifah

Bisa jadi Caption Media Sosial Kumpulan Ucapan Tahun Baru 2020 dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Ristia Afifah

Cocok Buat Update Status Sosmed Kumpulan Kata Bijak buat Peringati Hari Pahlawan 10 November

Ristia Afifah

TNI Polri Bakal Tindak Tegas Upaya Ganggu Ketertiban Masyarakat Dan Aksi Inkonstitusional

Ristia Afifah

Simak Prakiraan Cuaca BMKG 33 Kota Besar Selasa (23/7/2019) Bengkulu Cerah Berawan Sepanjang Hari

Ristia Afifah

44 Dokter Kepreisdenan Disiapkan Untuk Merawat BJ Habibie, Tak Akan Dibawa ke Jerman

Ristia Afifah

Cek Persyaratanya 1817 Formasi Dibutuhkan Provinsi Jawa Timur dalam CPNS 2019

Ristia Afifah

Meutya Hafid Akan Panggil Menteri Baru Termasuk Prabowo Didapuk Jadi Ketua Komisi I DPR RI

Ristia Afifah

Kawasan Papua yang Masuk Daftar Warisan Dunia Taman Nasional Lorentz Tampil di Google Doodle

Ristia Afifah

Polisi Sebut Telah Periksa 73 Saksi & 7 Kali Gelar Pra Rekonstruksi Kasus Novel Baswedan Terungkap

Ristia Afifah

Jokowi Ingin PKH Bermanfaat untuk Peningkatan Gizi Anak

Ristia Afifah

Para Pendaftar Masih ‘Wait and See’ 3 Juta Pendaftar CPNS 2019 Hanya Mendaftarkan Akun 2

Ristia Afifah

Leave a Comment