26.1 C
Jakarta
Friday, Jan 24, 2020
Image default
Otomotif

Gigi Ompong Tak Halangi Gadis Cantik Berhijab Ini Tekuni Hobi Balap Liar Pakai Motor RX King

Nama KintaanMary viral hingga saat ini karena menjadi pebalap wanita yang mengenakan hijab dan senang menggunakan motor RX King. Selain prestasi yang dimilikinya, penampilanya menarik perhatian karenaKintaanMarygiginyaompong. Walaupun gigi bagian depannya ompong, Kintaan justru tetap percaya diri dan mengunggah foto dan videonya di media sosial.

Di balik penampilannya yang cuek dan kini menjadi selebgram dimediasosial, siapa sangka ternyata Kintaan memiliki kisah yang menarik dan menginspirasi. Berasal dari keluarga sederhana, Kintaan mengaku jika selama ini Ia menjadi tulang punggung keluarga. Lewat duniabalapliarIa bertahan hidup dan membiayai keluarganya. Bahkan di usianya yang masih muda yaitu 21 tahun, Kintaan sudah mampu membelikan ibunya rumah.

Melihat banyaknya penggemar dimediasosial, Kintaan yang mulanya aktif di dunia balap saat ini mulai belajar bisnis. "Sejak balapan Kintaan sudah mendapat tawaran endorse yang berbayar," ujarnya. Tak hanya mendapatkan uang dari endorsment, Kintaan juga berjualan kaus dan makanan yang dijualnya secara online.

"Mulanya Kintaan jualan kaus dengan tulisan Kintaan Mary, waktu itu sehari bisa kejual sampai tiga lusin," ujarnya. Sebagai wanita, naluri memasak Kintaan pun cukup tinggi. Kintaan seringkali membuat camilannya sendiri di rumah. Kintaan menjual makaroni buatannya dengan nama Makrorace yang dijual seharga Rp 15 ribu.

"Modal awal untuk buat makaroni cuma Rp 70.000 terus keuntungan yang didapat dari makaroni sebulannya bisa mencapai Rp 3 juta, " ujar Kintaan. Untuk pembuatan makrorace, Kintaan membuatnya di rumah dengan bantuan sang nenek dan ibu. Makaroni yang dibuat Kintaan dikemas dengan berbagai varian rasa, diantaranya original, pedas manis, pedes pol, barbeque, balado, jagung bakar, jagung manis, sapi panggang, keju pedes, keju asin, dan ayam bakar.

Makrorace pun dibuat semenarik mungkin dengan tampilan foto Kintaan menggunakan helm. Dalam proses pembelian bahan bakuny, Kintaan juga sering mendapatkan bantuan dari teman rumahnya ke pasar. "Penjualan makrorace lewat online pembelinya juga banyak dari luar daerah seperti Kalimantan dan Jambi," ujarnya.

Untuk daerah Bandung, terkadang Kintaan bahkan mengantarnya sendiri ke rumah pembeli. Kintaan bersyukur lewat usahanya yang terus berjalan ini Ia mampu membantu perekonomian keluarga dan membeli susu untuk sang adik. Di Bandung, Kintaan juga memiiliki komunitas motor yang disebut Ratu Bleyer. Nama lain komunitas ini adalah Queen of The King.

Komunitas motor ini anggotanya justru para wanita. Kintaan menjadi penggagas berdirinya komunitas ini. Kintaan juga disebut sebut jago bleyer. Nah, apa sih bleyer atau blayer itu? Bagi sebagian orang yang awam akan dunia motor RX king tentunya asing dengan nama ini. Bleyer adalah irama knalpot motor RX King yang kadang bunyinya memekakkan telinga pengendara lainnya.

Bleyer yang dibuat saya berbeda dengan bleyer yang biasa didengar. Bleyernya ada iramanya sehingga tidak asal bunyi dan mengganggu," ujar KintaanMary saat ditemui di KFC Metro Margahayu, Jumat (5/4/2019). Komunitas QueenOfTheKing berdiri 30 Januari 2019 di mana anggota yang bergabung di sini dikatakan Kintaan adalah perempuan terpilih. Wanita terpilih yang dimaksud KintaanMary adalahwanita yang berprestasi, bukan hanyawanita yang hobi motor RXKing hanya untuk gaya gayaan saja.

Saat ini sepeda motor RXKing menjadi salah satu produk legendaris yang oleh para pecintanya dianggap sebagai raja jalanan dan belum tergantikan oleh motor lainnya. Lewat komunitas QueenOfTheKing ini Kintaan ingin mengedukasi masyarakat supaya tidak memandang sebelah mata akan komunitas motor. "Bleyer juga harus tahu tempat, jangan lakukan bleyer didekat pemukiman warga, setiap klub motor harusnya bisa saling menghargai, " ujar selebgram hits ini.

Menariknya dari komunitas QueenOfTheKing ini juga adalah kegiatannya yang tak hanya menguasai jalanan saja. "Setiap malam Jumat kami mengadakan acara tawasulan dan yasinan. Kalau malam minggu biasanya saya yang silaturahmi ke club lainnya, " ujarnya. Tidak semua Ratu Bleyer ini ikut dalam kegiatan mingguan karena ada juga anggota yang berasal dari luar Bandung.

Penulis: Putri Puspita Nilawati

Baca Lainnya

Masalah Bahan Bakar Jadi Alasan Volkswagen Tak Jual Golf di Indonesia

Ristia Afifah

Ajang Motocamp Bikers Menghentak Medan Akhir Pekan Ini Suryanation Ridescape

Ristia Afifah

IIMS 2019 Akan Tampilkan Truk Raksasa di Medan Tambang Sampai Kapal Layar

Ristia Afifah

3 Juta Harga Dibanderol Rp 331 Husqvarna Luncurkan Seri Terbaru Streetbikes Svarpilen 701

Ristia Afifah

Tren Baru Motor Matik dengan 3 Konsep Berbeda Harga & Spesifikasi Honda Genio

Ristia Afifah

Cek Harga Terbaru Mobil SUV Toyota Rush All Varian November 2019

Ristia Afifah

Mana yang Anjlok Harganya antara Mobil Bekas Wuling Confero S, Avanza, dan Xpander

Ristia Afifah

Ford Everest Club Indonesia Gelar Touring Keluarga ke Batu Tapak, Sukabumi

Ristia Afifah

Hampir 700 Unit Motor Korban Banjir Masuk Bengkel AHASS Darurat

Ristia Afifah

Harga Terbaru Motor Honda Matic 2019 Bulan Juli, Dibandingkan Yamaha, Kymco, Vespa Piaggio, Benelli

Ristia Afifah

Persaingan Panas, APM Fokus Upgrade Fasilitas Dealer

Ristia Afifah

Selain Mobil dan Motor Terbaru, Produk Maritim Juga Bakal Tampil di IIMS 2019

Ristia Afifah

Leave a Comment