25.5 C
Jakarta
Saturday, Jan 18, 2020
Image default
Bisnis

Grab Tanggapi Positif Rencana Regulasi Alat Mobilitas Pribadi di Jakarta

Pemerintah DKI Jakarta tengah menyiapkan Perarturan Gubernur (Pergub) tentang Rencana Regulasi Alat Mobilitas Pribadi mencakup sepeda, skuter listrik, skateboard, roller skate, dan sejenisnya pada Desember 2019. President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata memandang hadirnya pergub membuat skuter listrik (GrabWheels) mendapat jaminan keamanan dan keselamatan pengguna yang selalu menjadi prioritas utama manajemen Grab. "Kami mendukung rencana Pemerintah untuk membuat peraturan yang dapat melindungi keamanan pengguna dan kesejahteraan mitra yang memungkinkan Grab untuk melayani kebutuhan masyarakat Indonesia secara efektif," kata Ridzki Kramadibrata, Jumat (15/11/2019).

Manajemen Grab telah bertemu dengan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan sepakat untuk bekerja sama serta langkah selanjutnya dalam mewujudkan ekosistem Alat Mobilitas Pribadi yang aman bagi semua pengguna. "Kami akan terus menjalankan dan mengembangkan berbagai standar keselamatan yang sudah menjadi bagian dari layanan GrabWheels sejak awal demi keamanan dan kenyamanan seluruh pihak (dapat mengacu ke lampiran)," sambungnya. Grab melihat bahwa skuter listrik sebagai Alat Mobilitas Pribadi akan berperan penting dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik serta merupakan inovasi transportasi yang terintegrasi, moda transportasi first and last mile.

Yang terpenting, skuter listrik juga berperan dalam mengurangi pencemaran polusi udara. Jakarta menjadi kota dengan tingkat polusi udara terburuk di dunia. Hal ini berdasarkan pada situs Air Visual, sebuah situs daring pemantau kondisi udara di kota kota besar di seluruh dunia.

Sebenarnya apa penyebab utama parahnya polusi udara yang terjadi di Jakarta? Penyebab utama polusi udara di Jakarta ternyata berasal dari kendaraan bermotor. Komite Penghapusan Bensin Bertimbal (KPBB) merilis data yang menunjukkan penyumbang particulate matter (PM) 10 terbesar di Jakarta adalah kendaraan bermotor, yakni sebesar 47 persen.

Sepanjang 2018 tercatat ada sembilan juta pengguna kendaraan roda empat dan 21 juta kendaraan roda dua di wilayah Jabodetabek.

Baca Lainnya

Dinilai Bagian dari Warisan Budaya, Pemerintah Perlu Lindungi Pabrik Rokok Kretek

Ristia Afifah

Seperti KRL dan Transjakarta, Pelni Ingin Buat Area Khusus Wanita di Kapal

Ristia Afifah

88 Triliun Bank DKI Terbitkan Surat Utang Jangka Pendek Senilai Rp 1 Perkuat Pendanaan

Ristia Afifah

Rumah Sakit Bisa Bernafas Dululah Iuran Peserta BPJS Kesehatan Naik Menkes Terawan

Ristia Afifah

Pemerintah Naikkan Lagi Tarif Tol Jagorawi Pekan Depan

Ristia Afifah

Bangladesh Berminat Impor Embrio Ternak Indonesia Punya Kualitas Unggul

Ristia Afifah

Wacana Penggabungan Produksi SKM dan SPM Dinilai Beratkan Industri Kecil

Ristia Afifah

Lebaran Tahun Ini, Pemudik Sudah Bisa Lewat Tol Trans Sumatera

Ristia Afifah

Waskita Karya Garap Proyek Renovasi Bandara Juanda Senilai Rp 685,5 Miliar

Ristia Afifah

Tujuh Rute Baru Dibuka Di Bandara Bandara AP II, Berikut Daftar Lengkapnya

Ristia Afifah

Ada Wamen Juga Deretan Bankir yang Bertitel ‘Bankers of The Year 2019’

Ristia Afifah

TKI di Taiwan Diminta Pulang ke Indonesia, Bangun Usaha Waralaba

Ristia Afifah

Leave a Comment