25.7 C
Jakarta
Wednesday, Nov 13, 2019
Image default
Sport

Hasil Japan Open 2019: Grreysia Polii/Apriyani Rahayu Menang Mudah Atas Wakil Belanda

Jejak Anthony Sinisuka Ginting menembus babak kedua Japan Open 2019 diikuti oleh pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Andalan Indonesia di sektor ganda putri tersebut menang mudah di babak pertama ataswakil Belanda, Selena Piek/Cheryl Seinen. Duet Greysia/Apriyani mampu tampil apik dalam laga yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (23/7/2019) dengan kemenangan dua gim langsung yakni 21 14, 21 13.

Pada awal gim pertama, Greysia Poliilangsung membuat kesalahan setelah pukulannya hanya membentur net sehingga berakibat wakil Belanda unggul 1 0. Tiga kali pasangan ganda putri tersebut saling berbagi angka hingga kedudukan mencapai 3 3. Greysia/Apriyani sukses mengambil alih momentum dengan merebut dua poin beruntun untuk unggul 5 3 atas Piek/Seinen.

Setelah sempat lima kali berbagi angka, duet Greysia/Apriyani menutup interval pertama dengan keunggulan 11 10. Sesaat selepas jeda, ganda putri Indonesia langsung tancap gas dengan meraih tiga poin beruntun untuk mengungguli Piek/Seinen dengan skor 13 10. Penempatan yang sempurna berhasil dilakukan oleh Apriyani Rahayu sehingga kedudukan kembali bertambah untuk Indonesia menjadi 17 12.

Kesalahan yang dilakukan oleh pasangan Belanda membuat Greysia/Apriyani semakin menjauh dengan keunggulan 19 14. Ganda putri merah putih berhasil menutup gim pertama dengan keunggulan 21 14. Pada gim kedua, wakil Belanda langsung mengambil inisiatif dengan membuka angka terlebih dahulu sebelum akhirnya Greysia/Apriyani kembali menyamakan kedudukan.

Setelah empat kali saling berbagi angka, pengamatan yang sempurna dilakukan oleh Greysia Polii untuk membawa Indonesia unggul 6 4. Apriyani Rahayu kembali membuat Indonesia unggul dengan skor 9 5 setelah pukulan yang dilakukannya mendarat sempurna ke sisi kanan wilayah permainan wakil Belanda. Greysia/Apriyani sukses merebut interval pertama dengan keunggulan 11 6 atas pasangan Piek/Seinen.

Dua poin beruntun berhasil diraih oleh pasangan Greysia/Apriyani untuk menjauh dari kejaran duet Piek/Seinen pada gim kedua. Smash keras yang dilakukan oleh Apriyani Rahayu hanya mengarah keluar lapangan pertandingan sehingga angka bertambah untuk pasangan Belanda menjadi 9 15. Gempuran bertubi tubi yang dilakukan oleh Apriyani Rahayu berhasil membawa Indonesia unggul 18 11.

Greysia/Apriyani melaju ke babak kedua setelah merebut gim kedua dengan skor 21 13. Anthony Sinisuka Gintingharus menjalani laga alot kala tampil pada babak pertamaJapan Open 2019, Selasa (23/7/2019). Live Streaming Japan Open 2019 menyuguhkanPerlawanan alot itu didapatAnthony Sinisuka Gintingsaat berhadapan dengan tunggal putra China,Lu Guang Zu.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Anthony dipaksa bermain ketat selama 48 menituntuk meraih kemenangan. Anthony Sinisuka Gintingakhirnya sukses menyudahi perlawananLu Guang Zulewat kemenangan straight game dengan skor 22 20, 21 16. Anthony Sinisuka Gintingmampu memulai laga dengan apik tatkala unggul 5 2 pada awal gim pertama.

Akan tetapi, pemain asal Cimahi itu seolah kehilangan momentum dan langsung dimanfaatkan olehLu Guang Zuyang mampu menyamakan kedudukan pada skor 8 8. Bahkan, raihan poin Lu terus melaju sebelum akhirnya unggul 11 8 saat interval setelah return serve dari Ginting gagal menyeberang net. Selepas jeda, Anthony Sinisuka Ginting merespons dengan apik lewat torehan empat angka beruntun yang membuatnya langsung berbalik unggul 12 11.

Tunggal putra unggulan kedelapan itu bahkan sempat beberapa kali memperlebar jarak meski di sisi lain Lu Guang Zu terus berusaha menempel. Alhasil, laga yang berlangung di lapangan 2 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, itu berlangsung alot bahkan harus diselesaikan pada masa setting point. Di masa kritis, Anthony mampu keluar dari tekanan sebelum akhirnya smash keras yang gagal dikembalikan Lu membuat dirinya memenangkan gim pertama dengan skor 22 20.

Memasuki gim kedua, Lu Guang Zu langsung mengambil inisiatif serangan dan sukses mengukir tiga angka beruntun tanpa balas. Sementara Anthony Sinisuka Ginting tidak tinggal diam dan langsung membayar kontan lewat tiga poin beruntun yang membuat laga kembali berlangsung alot. Meski begitu, keunggulan Lu terus bertahan hingga menutup masa interval dengan skor 11 9 setelah upaya smash silang Anthony jatuh melebar.

Selepas jeda, Anthony secara konsisten terus berupaya memberi perlawanan sembari berusaha mempertipis margin angka Momentum didapatkan wakil Indonesia kala sukses mencetak tiga angka beruntun yang membuatnya unggul untuk kali pertama di gim kedua dengan skor 16 15. Seolah tak ingin menyia nyiakan peluang di depan mata, Anthonyterus menambah perbendaharaan poin di saat Lu seperti menemui kebuntuan.

Hingga akhirnya, smash Anthony Sinisuka Ginting yang coba dikembalikan dengan backhand oleh Lu Guang Zu gagal menyeberangi net dan membuat gim kedua tuntas dengan skor 21 16. Dengan hasil ini, maka Anthony Sinisuka Ginting berhak melaju ke babak kedua yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (25/7/2019). Pada fase tersebut, Anthony bakal menghadapi pemenang laga antara Sitthikom Thammasin (Thailand) kontra Liew Daren (Malaysia).

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandowharus mengakhiri perjuangan mereka pada ajangJapan Open 2019secara lebih dini. Salah satu ganda campuran Indonesia harus tersisih setelah menderita kekalahan pada laga babak pertamaJapan Open 2019yang digelar Selasa (23/7/2019). Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandowharus kalah dua gim langsung dari wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, dengan skor akhir 15 21, 13 21.

Dengan hasil ini, duetTontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandowharus menguburmimpi untuk bisa melaju jauh dalam ajangJapan Open 2019. Thom Gicquel/Delphine Delrue langsung mengambil momentum keunggulan pada gim pertama dengan merebut tiga poin beruntun untuk unggul 3 0. Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandowpun berusaha keras untuk bisa menyamakan kedudukan, tetapi sang lawan tetap tampil solid.

Tontowi/Winny pada akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 6 6. Namun lima poin beruntun yang berhasil diraih oleh Gicquel/Delrue menutup interval gim pertama dengan skor 11 6. Usai jeda interval, ganda campuran Indonesia langsung meraih dua poin beruntun untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 8 11.

Duet sempat memperkecil jarak, tetapi tak berselang lama wakil Prancis kembali meraih tiga angka beruntun untuk memperlebar jarak. Empat poin beruntun yang diraih Gicquel/Delrue pada akhir gimakhirnya membuat merekamenutupgim pertama dengan skor 21 15. Memasuki gim kedua, langsung tancap gas dengan meraih tiga poin beruntun untuk unggul 3 0 atas Gicquel/Delrue.

Tiga poin beruntun membuat makin menjauh dari kejaran wakil Prancis dengan skor 6 1. Kedudukan kembali imbang 6 6 setelah Gicquel/Delrue berhasil meraih lima poin beruntun. Dua kali kedudukan kembali imbang hingga pertandingan pada gim kedua hampir memasuki jeda interval.

Pasangan Prancis sukses menikung perolehan angka dan merebut masa interval kedua dengan keunggulan 11 8. Usai jeda, masih mampu menunjukkan perlawanannya dengan mengambil alih momentum terlebih dahulu. Wakil Prancis semakin menjauh usai meraih tiga poin beruntun untuk unggul 17 12 atas .

Tontowi/Winny akhinya harus tersingkir pada ajang setelah takluk 13 21 dari wakil Prancis.

Baca Lainnya

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari Tantang Unggulan Tiga Asal Jepang di Babak Kedua

Ristia Afifah

Indonesia Kirim 26 Wakil ke JKA 2nd Asia Oceania Karate Championship Tournament

Ristia Afifah

Sektor Putra Memiliki Peluang Untuk Mengambil Poin Lebih Besar kata Susy Susanti

Ristia Afifah

Seri MotoGP Amerika 2019, Marc Marquez Kenang Saat Bersama Mendiang Nicky Hayden

Ristia Afifah

Eddy Saddak Masih Favorit Pimpin Pordasi, Tahun Ini Kembali Gelar Dua Seri Kejurnas Pacuan

Ristia Afifah

Jelang The International 2019, Total Hadiah Lebih dari 30 Juta Dollar AS hingga Pembagian Hadiah

Ristia Afifah

Susy Susanti Sesalkan PB Djarum Ditutup Tahun Depan Gegara Tudingan Eksploitasi Anak di Iklan Rokok

Ristia Afifah

Jelang MotoGP Belanda 2019: Dovizioso Belum Menyerah Kejar Marquez, Progres Positif Motor Rossi

Ristia Afifah

Sam A Gaiyanghadao Bersiap Pertahankan Gelar

Ristia Afifah

Jadwal Live Streaming MotoGP Assen 2019 di Trans7, Marquez Betah di Puncak, Rossi Tertinggal

Ristia Afifah

Marc Marquez Mulai Incar Gelar MotoGP 2019

Ristia Afifah

Anthony Sinisuka Ginting Singkirkan Thammasin Sitthikom dengan Susah Payah di Jepang Terbuka 2019

Ristia Afifah

Leave a Comment