26.7 C
Jakarta
Wednesday, Feb 26, 2020
Image default
Travel

Ingin Rambutmu Sehat dan Cepat Panjang? Coba Konsumsi 7 Makanan Ini

Memiliki rambut yang sehat dan panjang adalah hal yang penting bagi sebagian besar perempuan. Tak jarang para perempuan menghabiskan banyak uang untuk perawatan rambut supaya mendapatkan rambut yang sehat dan panjang. Ternyata kamu bisa mendapatkanrambut yang sehat dan panjang dengan mengonsumsi beberapa jenis makananberikut lho .

Ikan Salmon mengandung protein dan lemak omega 3 yang berkhasiat untuk membantu mengurangi risiko rambut patah, rusak dan rontok. <amp img layout="fill" src="https://cdn2.tstatic.net/travel/foto/bank/images/rambut_20180207_171629.jpg" placeholder></amp img></amp iframe> Dalam waktu yang bersamaan, omega 3 dan vitamin B12 yang terkandung dalam ikan salmon bisa membantu rambut tumbuh lebih cepat.

Protein nabati merupakan zat yang dibutuhkan untuk mendapatkan rambut yang panjang. Karena zat ini dapat membantu dan mempercepat produksi keratin. Kandungan ini bisa kamu temukan di daging ayam.

Setiap butir telur mengandung biotin yang dapat membantu rambut cepat panjang dan sehat. Selain itu telur juga kaya akan vitamin B dan sulfur yang dapat membantu penyerapan zat biotin. Untuk mendapatkan hasil yang maskimal, kamu bisa mengonsumsi semua bagian telur, atau dapat menggunakan telur sebagai masker rambut.

Kamu juga bisa menutrisi rambut dengan mengonsumsi sayuran hijau yakni bayam. Bayam mengandung sejumlah nutrisi seperti vitamin A, zat besi, beta karoten, folat dan vitamin c. Semua nutrisi tersebut bermanfaat untuk kesehatan kulit kepala, membuat rambut lebih lembab, dan menjadikan rambut lebih sehat dan panjang.

Mengonsumsi yoghurt yang kaya akan vitamin B5 dan vitamin B akan membantu kamu mendapatkan rambut panjang dan melembabkan kulit kepala. Alpukat merupakan buah yang kaya akan vitamin B dan E. Vitamin B inilah yang diperlukan untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Rutin mengonsumsi ubi jalar dapat menjaga kulit kepala tetap sehat dan kuat lho. Selain itu juga dapat merangsang pertumbuhan rambut. Kandungan antioksidan pada ubi jalar yang disebut beta karoten, akan diubah menjadi vitamin A yang berfungsi untuk melindungi rambut dari kekeringan.

Vitamin A dapat merangsang produksi minyak di kepala sehingga kamu akan terhidar dari rambut kering yang dapat memicu permasalahan pada kulit kepala.

Baca Lainnya

Viral Di Medsos Diduga Berasap, Pesawat Mendarat Darurat Dan Penumpang Berlari Selamatkan Diri

Ristia Afifah

Promo J.Co Anniversary Masih Sampai 2 Mei, Ayo Serbu dan Perhatikan Ini Syaratnya!

Ristia Afifah

Ada yang Bikin Penumpang Baper 7 Kejadian Lucu di Pesawat yang Pernah Terjadi

Ristia Afifah

5 Tempat Wisata di Gunungkidul yang Cocok Dikunjungi Saat Liburan Akhir Pekan di Jogja

Ristia Afifah

Panduan Wisata dari Bangkok Menuju Koh Samui, Mau Pilih Bus, Kereta atau Pesawat?

Ristia Afifah

Manfaat Kesehatan Berjalan Tanpa Alas Kaki, Termasuk Memperlambat Penuaan Kulit

Ristia Afifah

Para Fotografer di Sanur Bali Kecewa Sunrise Petama di 2020 Tertutup Mendung

Ristia Afifah

Konon Bikin Langgeng Pasangan yang Melewatinya Jembatan Asmara Coban Talun

Ristia Afifah

Simak Persyaratannya Cara Membuat Paspor Umrah Terbaru Online atau Offline

Ristia Afifah

Trik Bikin Menjaga Kantong Tidak Bolong Saat Pelesir di Luar Negeri

Ristia Afifah

12 Fakta Moldova, Negara Termiskin dan Jarang Dikunjungi di Eropa

Ristia Afifah

5 Negara yang Mengalami Midnight Sun, Fenomena Matahari yang Tak Tenggelam hingga Malam

Ristia Afifah

Leave a Comment