31.9 C
Jakarta
Sunday, Feb 23, 2020
Image default
Sains

Ini 5 Cara Cegah Ular Masuk Rumah Saat Musim Hujan & Banjir Teror Ular di Mana-mana

Tips dan trik kesehatan Tabur garam tak bisa mencegah datangnya ular. Ini 5 cara agar ular tidak masuk rumah saat musim hujan dan banjir. Musim hujan dan banjir telah tiba, teror ular kobra terjadi di beberapa daerah di tanah air. Tentu musim hujan juga bersamaan dengan masuknya dengan musim kawin bagi ular.

Apa sih yang harus dilakukan untuk mencegah atau mengusir ular masuk rumah? Pertanyaan inilah yang palingsering dilontarkan terutama oleh mereka yang phobia dengan hewan melata ini. Ini yang penting lantaran banyak orang percaya bahwa taburan garam bisa mencegah ular masuk ke rumah.

Nyatanya, ular tidak takut dengan garam lantaran tubuh ular tidak berlendir. Sehingga cara ini tidak efektif. Ternyata memang bukan garam, tapi gunakanlah keset dari ijuk untuk menghalau ular.

Ulartidak suka dengan benda semacam keset ijuk karena permukaannya tajam. Ia akan menghindari jika mendapati ini berada di depan pintu rumah. Jangan biarkan rumput di halaman rumah kamu meninggi. Ularsuka dengan semak belukar semacam ini, sebaliknya ia cenderung menghindari melewati rumput yang pendek karena secara naluri ia akan merasakan adanya potensi bahaya.

Ular suka kondisi yang dingin dan lembap seperti pada tumpukan batu yang teduh, atau tumpukan kayu dan barang barang bekas yang mungkin ada di dalam rumah. Pastikan rumahmu selalu bersih dari sampah, buatlah lingkungannya selalu kering. Singkirkan barang barang yang nggak terpakai untuk meminimalisir tumpukan tumpukan yang bisa jadi sasaran tempat peristirahatan ular liar, terutama yang berada di pojok pojok rumah.

Sebenarnya ular sedang tersesat saat masuk ke dalam rumah kamu. Saat ular berada di dalam rumah, biarkan ular mencari jalan keluarnya sendiri. Bila ular masuk ke garasi atau ruangan yang mengarah ke luar, tutuplah pintu di bagian dalam.

Agar ular tidak lebih jauh masuk ke rumah. Biarkan ular bergerak keluar sendiri dari ruangan tersebut. Meskipun merasa takut, usirlah ular dengan pelan pelan.

Jika terlalu agresif dan bersemangat, justru ular akan pergi ke tempat tempat di rumah yang sulit kamu jangkau. Ular dikatakan sangat sensitif dengan aroma yang menyengat. Lidahnya yang juga berfungsi sebagai sensor akan menganggap bau yang menyengat sebagai predator.

Selalu gunakan pewangi ruangan untuk mencegah ular datang. Atau, kamu juga bisa menyemprotkan ekstrak bawang putih di sekitar rumah yang bau menyengatnya bisa menjauhkan ular menjauh. Tetap tenang adalah tindakan yang cukup yang penting.

Kita harus tenang menghadapi langkah selanjutnya untuk mengusir ular. Jangan gegabah, karena nantinya malah membahayakan diri sendiri. Ular tidak berbeda dengan makhluk hidup lainnnya.

Mereka datang hanya untuk mencari makanan atau tempat tinggal yang aman. Sehingga langkah yang harus kamu lakukan supaya ular tidak datang ke rumah yakni mengenali apa yang kira kira membuat ular memasuki rumah kamu Periksa keadaan halaman, tumpukan tumpukan barang di dalam rumah, dan selalu jaga kebersihan.

Baca Lainnya

Ada Kunang-kunang Kawin Serentak & Kambing Memanjat Pohon 12 Fenomena Alam yang Langka di Dunia

Ristia Afifah

Ini Penjelasan Kenapa Septic Tank Bisa Meledak Sebabkan Meninggalnya Petugas Sedot WC

Ristia Afifah

Pakar Jelaskan Ular Sanca Bisanya Jatuhkan Diri dan Lilit Mangsa

Ristia Afifah

5 Fenomena Gerhana Matahari Total yang Pernah Terjadi di Indonesia, Tahun 1983 Paling Mencekam

Ristia Afifah

Berikut 5 Hal yang Perlu Diketahui Mengenai Gerhana Matahari Cincin Hari Ini Lintasi Indonesia

Ristia Afifah

8 Hal Menarik Tentang Hewan Misterius Di Bunyu, Mirip Laba Laba Hingga Hasil Pemeriksaan BPSDPL

Ristia Afifah

Kabar Terkini ‘Titanic’, Kapal Legendaris yang Habis Dimakan Bakteri Laut

Ristia Afifah

Tiga Peneliti Terpilih IRN Diajak Scientific Tour menuju Singapura

Ristia Afifah

Inovasi Fast Charging Station Dihadirkan dalam Konvoi BPPT 7 September Mendatang

Ristia Afifah

14 Spesies Anjing dan Kucing Langka di Dunia, Ada yang Mirip Rakun

Ristia Afifah

Ini Tata Cara Salat Gerhana Bulan atau Salat Khusuf Gerhana Bulan Penumbra Terjadi 11 Januari

Ristia Afifah

Menjernihkan Kembali Teluk Jakarta dengan Kerang Hijau

Ristia Afifah

Leave a Comment