28.2 C
Jakarta
Monday, Mar 30, 2020
Image default
Otomotif

Ini Perbedaan Peruntukan 2 Ban Radial Terbaru dari FDR yang Akan Rilis di IIMS 2019

PT Suryaraya Rubberindo Industries, produsen ban merk FDR, memastikan diri akan meluncurkan dua seri ban radial terbaru untuk pasar Indonesiadi ajang pameran akbar otomotif Indonesia International Auto Show (IIMS) 2019 yang akan berlangsung bulan April 2019 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dua ban yang akan meluncur tersebut adalah Blaze RS dan Blaze RX. Zandhy Utama, Sales & Marketing FDR Division Head PT Surayaraya Rubberindo Industries, produsen ban FDR di acara FDR Day 2019, Sabtu (9/3/2019) mengatakan, dua ban ini sama sama menyasar segmen yang sama, yakni para biker penyuka kecepatan. "Kedua ban ini dikembangkan dengan teknologi radial dirancang khusus untuk kecepatan tinggi dan menanggung beban (muatan) berat.Bobot ban ini ringan dibanding kompetitor namun kuat dari aspek konstruksinya dan menjadi ban terbaik yang pernah kami buat agar bisa digunakan untuk harian dan balapan di road race," jelas Zandhy Utama.

Dengan material kompon yang ringan dan struktur ban yang kokoh dan kuat, Blaze RS dan Blaze RX bisa dipacu dengan kecepatan tinggi hingga di atas 200 kilometer per jam yang direpresentasikan lewat speed symbol huruf H pada dinding kedua ban ini. Namun, Zandhy menegaskan, ada dua perbedaan pokok antara ban Blaze RS dan Blaze RX. "Untuk Blaze RS, cocok digunakan pada motor tipe full fairing untuk kebutuhan balapan di sirkuit. Sementara, Blaze RX cocok untuk motor non fairing atau motor naked untuk digunakan di lintasan kering dan basah, sehingga cocok untuk penggunaan harian," bebernya. Ban radial Blaze RS dan Blaze RX untuk sementara ini ditawarkan dalam ukuran 120/65 R17 TL dan 140/60 R17 TL.

Bagaimana soal harga jual? Zendhy Utama menyatakan, pihaknya belum bisa mengumumkannya sekarang. "Harganya mungkin akan lebih tinggi dibanding ban tipe biasa.Tapi dibanding ban kompetitor, harga lebih kompetitif," tegasnya.

Baca Lainnya

Di Kategori Delaer Mobil, Astrido Raih Predikat Top Brand Award 2019

Ristia Afifah

Ini Harga Pelumas Castrol GTX Ultraclean Khusus Mobil LCGC

Ristia Afifah

Begini Tips Merawat Ban Sepeda Motor Jangan Biarkan Gundul

Ristia Afifah

Predikat Best Low SUV dan Most Tested Car untuk Glory 560

Ristia Afifah

Magnet Ariel & NOAH Bikin Ribuan Pecinta Motor Custom Tumpah Ruah di Makodam V Brawijaya

Ristia Afifah

Enteng Menggendong Sport Car, Jetbus3+ SDD Adi Putro Ini Juga Dilengkapi Bar

Ristia Afifah

Update Harga Mobil MPV New Avanza & New Calya Maret 2020

Ristia Afifah

CustoMAXI x Yamaha Heritage Built Menantang Nyali Modifikator Yamaha

Ristia Afifah

Surganya Pecinta Yamaha RX King, Diler Komplit Dan Part Orisinal Harga Terjangkau

Ristia Afifah

Kreta Indo Artha Bakal Tambah 10 Diler Pada Tahun Ini Usai Meluncurkan All New Kia Seltos

Ristia Afifah

Wah, Ada Diskon 50 Persen Sparepart Honda Lama di Arena Tumplek Blek

Ristia Afifah

Redupnya Pamor Datsun yang Kalah Bersaing dengan Mobil Murah 7 Penumpang

Ristia Afifah

Leave a Comment