25.5 C
Jakarta
Tuesday, Apr 7, 2020
Image default
Kesehatan

Ini Trik buat Bunda yang Mengalami Hal Sama Anak Ryana Dea Demam Tak Bisa Minum Obat Hingga Dirawat

Tak sering muncul lagi di layar televisi, kini Ryana Dea tengah disibukkan dengan kegiatannya bersama kedua buah hatinya. Di lihat dari Instagram nya, Ryana Dea mendampingi anak pertamanya, Qiandra bermain di playground. Menjalani waktu berkualitas dengan anak pertamanya merupakan hal yang sangat ditunggu Ryana Dea.

Ini karena dirinya sudah sibuk bekerja dari Senin hingga Jumat, namun ini semua terpaksa berubah runyam. Sayangnya, di tengah kebahagiannya mengurus Qiandra Rynayra Redi dan Davian Rafaeyza Redi, rupanya Ryana Dea dan Puadin Redi sedang mengalami kesedihan. Pasalnya, sang anak pertama, Qiandra baru ini mendadak dilarikan ke rumah sakit.

Hal tersebut terlihat dari unggahn Ryana Dea di Instagram pribadinya pada Senin (9/3/2020) itu. Rupanya anak pertama Ryna Dea dan Puadin Redi itu sakit demam. Pada slide kedua Ryana Dea menggenggam lembut tangan mungil Qiandra yang terpasang infus.

Sedangkan pada slide ketiga, Ryana Dea memperlihatkan suhu tubuh Qiandra yang tinggi yaitu 39,5 derajat. "Doain Qiandra cepet sembuh ya, demam, gamau minum obat pas dikasi obat pasti dimuntahin (dr bayi nih gak pernah bs minum obat)," ucap Ryana Dea di keterangan fotonya. Kegelisahan Ryana Dea yang sulit memberikan obat pada anaknya ini merupakan tantangan tersendiri bagi para orangtua.

Bagi para orangtua yang kesulitan memberikan obat pada anak anaknya, bisa mencoba beberapa cara dari Children's Hospital Los Angeles berikut, yaitu: Anak anak pasti akan memahami maksud orangtua, untuk itu jelaskan manfaat obat bagi tubuh anak yang sedang sakit. Jangan pernah mengancam untuk memberi "suntikan" kepada anak anak jika mereka tidak minum obat.

2. Berikan pilihan Ketika anak anak merasa sakit, mereka kehilangan kendali, jadi sangat membantu untuk memberi mereka pilihan. Biarkan anak anak memilih kapan dan bagaimana cara mereka meminum obat.

Jangan sampai anak anak tersedak saat meminum obat sehingga membuatnya trauma. Bentuk oabt puyer, atau cair biasanya aman untuk anak. Bagi anak yang sangat sulit minum obat, mencampurkan obat dalam makanannnya bisa jadi menjadi alternatif bagus.

Bisa coba mencampurkan obat pada kue, es krim, cokelat, atau makanan lainnya. Nah, mulai sekarang bagi orangtua yang sempat mengalami kesulitan memberikan obat seperti Ryana Dea bisa mencoba 4 cara tersebut ya! (*)

Baca Lainnya

Inilah Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi & Dihindari bagi Perempuan yang Sedang Menstruasi

Ristia Afifah

Nutrisi yang Sesuai buat Pasien Kanker Caring People 2019

Ristia Afifah

Mulai dari Jus Pare hingga Daging Merah 8 Bahan Alami buat Kontrol Gula Penderita Diabetes

Ristia Afifah

Mengenal Narkotika Jenis Amfetamin yang Diduga Dikonsumsi Medina Zein Seberapa Bahaya Efeknya

Ristia Afifah

Konsumsi 6 Makanan Ini Sebelum Tidur untuk Atasi Insomnia, dari Pisang, Oatmeal hingga Kangkung

Ristia Afifah

Kenali lebih Dekat Fakta & Mitos tentang Penyakit HIV/AIDS Peringati Hari AIDS Sedunia 1 Desember

Ristia Afifah

Masyarakat Agats Papua Masih Banyak yang Membutuhkan Bantuan Menyentuh Hati Ignatius Suharyo

Ristia Afifah

Ini Penjelasannya Benarkah Ada Istilah Medis Patah Sendi Seperti Hasil Autopsi Anak Karen Pooroe

Ristia Afifah

Ternyata 4 Jenis Obat Ini Tidak Boleh Diminum Berbarengan dengan Teh Berakibat Fatal

Ristia Afifah

Kulit Pisang hingga Jahe Cara Memutihkan Gigi dengan Bahan Alami

Ristia Afifah

Simak Cara Mengantisipasi Virus Corona Sejak Dini Diberi Nama Baru COVID-19 oleh WHO

Ristia Afifah

Ibu Hamil & Calon Pengantin Disarankan Tes HIV/AIDS Cegah Penularan HIV/AIDS

Ristia Afifah

Leave a Comment