25.5 C
Jakarta
Saturday, Jan 18, 2020
Image default
Nasional

Jabat Komisaris penting hingga Menanti Kelahiran Anak 2019 Jadi Tahun Keberuntungan Ahok

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok adalah sosok kontroversional yang selalu ramai diperbincangkan. Hal tersebut terlihat mulai saat ia kalah dari Pilkada DKI tahun 2017 lalu. Lebih dari 2 ribu karangan bunga dari masyarakat dikirimkan untuknya di Kantor Balai Kota DKI Jakarta hingga trotoar Monas.

Kekalahannya pun mengundang sejumlah reaksi publik yang luar biasa, hingga ia terjeratkasusyang membuatnyamendekam di balik jeruji penjara. Saat itu,Ahok divonis bersalah atas kasus penodaan agama pada 9 Mei 2017 dan dihukum 2 tahun penjara. Di dalam penjara, Ahok kembali membuat heboh, pasalnya rumah tangga yang dijalani bersama istri yang dinikahinya pada 6 September 1997, Veronica Tan diambang perceraian.

Perceraian pun benar benar terjadi, setelahnya Ahokmenikah lagi dengan seorang anggota polisi bernama Bripda Puput Nastiti Devi. Setelah menjalani masa hukumannya, tepat pada 24 Januari 2019, Ahok resmi keluar dari penjara. Ahok pun secara terbuka mengungkapkan bahwa ia menikahi Puput Nastiti Devi sehari setelah bebas dari penjara.

"Mama saya bilang kalau sudah pasti ini yakin kenapa tidak segera menikah. Dan saya bersyukur kita menikah tanggal 25 Januari 2019. Saya keluar tanggal 24, kami menikah tanggal 25," kata Ahok di acara Roossseno Award 2019 yang dilansir melalui . Ahok pun baru merilis foto pernikahannya denganPuput Nastiti Devi pada 21 Oktober lalu di akun instagram pribadinya, @basukibtp. Pada awal November 2019, Ahok diisukan akan bergabung dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Suami Puput Nastiti Devi itu santer dikabarkan akan menduduki posisi yang strategis. Kabar masuknya Ahok dalam BUMN menyebar setelah eks Bupati Belitung Timur ini mendatangi Kementerian BUMN dan bertemu Menteri BUMN, Erick Thohir, Rabu (13/11/2019). Setelah cukup lama diisukan menjadi pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), akhirnya isu tersebut menemui titik terang.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengumumkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok resmi menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (persero). Pengumuman tersebut disampaikan pada Jumat (22/11/2019) di Istana Kepresidenan, Jakarta. "Saya rasa sudah putus dari beliau pak Basuki akan menjadi komisaris utama di Pertamina," ujarnya dilansir melalui Youtube Kompas TV.

Ia juga mengatakan Ahok bisa bertugas di Pertamina hari itu juga maupun Senin (25/11/2019). "Kalau Pertamina kan PT bukan Tbk, jadi bisa segera proses, bisa hari ini atau hari Senin," ujar Erick Thohir. Erick pun membeberkan alasan menempatkan Ahok di Pertamina.

Menteri BUMN ini berharap dengan dipilihnya Ahok target di Pertamina akan tercapai. "Kenapa Pak Basuki di Pertamina, di dampingi oleh Pak Wamen juga, saya rasa bagian terpenting bagaimana target target Pertamina, bagaimana mengurangi impor migas harus tercapai, bukan berarti anti impor, tapi mengurangi," paparnya. Ia berujar jika Ahok adalah sosok pendobrak yang dirasa pas menempati posisi Komisaris Utama Pertamina.

Menurutnya salah jika orang orang menganggap pendobrak artinya suka marah marah. "Karena itu, kenapa kita perlu orang yang pendobrak, pendobrak bukan marah marah, saya rasa Pak Ahok berbeda," katanya. Meski isu isu politik terus mendatanginya setelah resmi menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina, saat ini kehidupan pribadi Ahok sedang berbahagia.

Baru baru ini heboh beredarnya foto yang memperlihatkan istri Basuki Tjahaja Purnama (BTP),Puput Nastiti Devimenggendong bayi. Akun ini bukanlah akun resmi Puput karena akun resmi Puput adalah @puput_nastitii. Akun @puput.btp25 kemudian memberikan klarifikasi terkait foto postingannya yang beredar.

Akun @puput.btp25 mengungkapkan saat ini Puput belum lahiran. Bayi yang digendong Puput dalam foto yang beredar merupakan bayi teman Puput. Puput menuliskan ucapan selamat untuk temannya bernama Devi dan Mukhlis melalui surat ucapan tertanggal 19 11 2019.

Akun @puput.btp25 juga mengunggah foto temannya yang baru saja dikarunia anak kedua itu. Namun, foto itu ternyata foto lama terlihat dari teman Puput yang saat itu belum hamil. "yg pada tanya2 puput lahiran atau blm…. . puput blm lahiran,foto puput yg lg gendong bayi itu anak temennya puput yg baru saja melahirkan. foto di slide pertama itu temen puput yg baru saja melahirkan," tulis @puput.btp25.

Dikutip dari ,Ahok dan Puput Nastiti Devi tengah menanti kelahiran anak pertama mereka. Calon buah hati Ahok yang dikandung oleh Puput Nastiti Devi diperkirakan lahir pada akhir tahun ini atau awal tahun 2020. Meski masih menunggu beberapa bulan lagi, Ahok ternyata telah menyiapkan nama yang indah untuk anak Puput Nastiti Devi.

Yosafat, adalah nama yang ingin diberikan Ahok bila anaknya nanti laki laki. Nama Yosafat ternyata memiliki makna yang dalam. "Kalau sekarang, kalau saya punya anak laki laki, mau dikasih nama apa?

Yosafat, karena musuh yang saya hadapi sekarang, saya kalah kekuatan. Cerita Ahok soal calon nama untuk anaknya kelak itu diungkap dalam vlog nya Panggil Saya BTP yang berjudul BTPVLOG #11 BTP Menjawab. Video ini diunggah pada Rabu (17/7/2019) dan sudah ditonton lebih dari 800 ribu viewers.

Baca Lainnya

Jenderal Sudirman hingga Pattimura dari Bung Tomo Ucapan Pesan & Kata Mutiara Para Pahlawan

Ristia Afifah

Sukmawati Soekarnoputri Merasa Dirugikan karena Kata-kata dalam Isi Pidatonya Telah Diubah

Ristia Afifah

Tanggapan Perum PPD Terkait Tayangan Video Di Bus Transjakarta

Ristia Afifah

PT Cogindo DayaBersama (PLN Group) Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMK, Buka hingga 29 Agustus

Ristia Afifah

Kominfo Klaim Ada 30 Kabar Hoaks Selama Rusuh 22 Mei

Ristia Afifah

Darurat Narkoba Jangan Hanya Retorika

Ristia Afifah

dan Rudiantara Jadi Bos BUMN Dinilai Sebagai Pemberdayaan Lanjutan Jonan Penunjukan Susi

Ristia Afifah

Anggota DPD yang Tampil Sederhana Saat Pelantikan Bukan Orang Sembarangan Siapa Angelo Wake Kako

Ristia Afifah

5 Pembunuhan Tersadis di Indonesia Lewat Algojo Bayaran, Korban dari Direktur Hingga Istri Pejabat

Ristia Afifah

Sujiwo Tejo, Mantan Jurnalis yang Jadi Seniman Wayang

Ristia Afifah

Tanggapi Karni Ilyas Cuti dari ILC, Fadli Zon: Kelihatannya Ada Tekanan Luar Biasa

Ristia Afifah

TNI Polri Bakal Tindak Tegas Upaya Ganggu Ketertiban Masyarakat Dan Aksi Inkonstitusional

Ristia Afifah

Leave a Comment