25.2 C
Jakarta
Wednesday, Feb 26, 2020
Image default
Seleb

Jadwal Konser BTS Terbaru, Cek Kapasitas Arenanya, Wembley Stadium Muat 90 Ribu Orang

Berikut jadwal konser BTS SPEAK YOURSELF terbaru, cek juga kapasitas arenanya. Boygroup Big Hit Entertainment, BTS, diketahui tengah disibukkan dengan stadium tour bertema LOVE YOURSELF SPEAK YOURSELF saat ini. Pada 4 dan 5 Mei 2019 kemarin, BTS menggelar konser di Rose Bowl Stadium, Pasadena, California.

Selain Rose Bowl, BTS rencananya juga akan mengunjungi Wembley Stadium di London, Inggris pada Juni 2019 mendatang. Los Angeles, Amerika Serikat (Rose Bowl Stadium) Los Angeles, Amerika Serikat (Rose Bowl Stadium)

Chicago, Amerika Serikat (Soldier Field) Chicago, Amerika Serikat (Soldier Field) New Jersey, Amerika Serikat (Metlife Stadium)

New Jersey, Amerika Serikat (Metlife Stadium) Sao Paulo, Brazil (Allianz Parque) Sao Paulo, Brazil (Allianz Parque)

London, Inggris (Wembley Stadium) London, Inggris (Wembley Stadium) Paris, Prancis (Stade de France)

Paris, Prancis (Stade de France) Osaka, Jepang (Yanmar Stadium Nagai) Osaka, Jepang (Yanmar Stadium Nagai)

Shizuoka, Jepang (Shizuoka Stadium Ecopa) Shizuoka, Jepang (Shizuoka Stadium Ecopa) BTS yang tengah disibukkan dengan stadium tour mereka ini dipastikan akan menemui ratusan ribu ARMY selama konser.

Bagaimana tidak, masing masing arena konser BTS memuat kapasitas hingga puluhan ribu orang. Dikutip dari situs resmi Rose Bowl Stadium, tempat ini pertama kali dibuka pada Oktober 1922. Berkapasitas hingga 90.888 orang, Rose Bowl Stadium kerap dijadikan tempat untuk menggelar pertandingan besar.

Seperti saat menjadi tuan rumah International Champions Cup 2016 dalam laga Chelsea vs Liverpool. Pembangunan Soldier Field yang dilakukan sejak 1922 hingga 1939 menghabiskan total biaya sekitar 13 juta dolar Amerika atau Rp 180 miliar. Dikutip dari situs resmi Soldier Field, stadium ini pernah menjadi tempat konser bagi band rock legendaris Amerika, Grateful Dead pada Juli 2015.

Soldier Field sendiri diketahui mampu menampung hingga 61.500 orang. Metlife Stadium merupakan satu di antara gelanggang olahraga football terbesar di dunia. Dikutip dari situs resminya, Metlife Stadium yang menjadi tuan rumah bagi New York Jets dan New York Football Giants ini pernah digunakan untuk menggelar kompetisi football terbesar, Super Bowl XLVIII.

Jumlah kapasitas Metlife Stadium bisa mencapai 82.500 orang, sementara untuk acara non football bisa mencapai 90 ribu orang. Pertama kali dibuka pada 1891, Allianz Parque memiliki kapasitas hingga 55 ribu orang untuk acara konser. Dikutip dari situs resmi Allianz Parque, stadium ini pernah direnovasi pada 2010 dan selesai 2014.

Allianz Parque diketahui telah menjadi stadium sesuai standar FIFA, federasi sepak bola tertinggi dunia. Berkapasitas hingga 90 ribu orang, Wembley Stadium merupakan stadion terbesar kedua di benua Eropa. Karena memiliki kapasitas hingga 90 ribu orang, Wembley Stadium memiliki ribuan toilet, tepatnya sebanyak 2.618, seperti dikutip dari situs resminya.

Wembley Stadium sendiri telah menjadi saksi bisu digelarnya konser oleh musisi besar dan legendaris. Seperti Bon Jovi, The Beatles, Queen, Michael Jackson, Ed Sheeran, dan masih banyak lainnya. Dikutip dari situs resminya, Stade de France sudah menjadi tuan rumah bagi beberapa acara besar.

Piala Dunia 1998, World Athletics Championship 2003, UEFA Euro 2016, dan masih banyak lainnya. Stade de France sendiri diketahui memiliki kapasitas hingga 80 ribu orang. Pertama kali dibuka pada 1964, Yanmar Stadium Nagai pernah menjadi tempat bermain Turki vs Senegal saat Piala Dunia 2002.

Dikutip dari Stadium Guide, Yanmar Stadium Nagai mampu memuat 47 ribu orang. BTS dijadwalkan akan menggelar konser di stadium ini selama dua hari. Selain BTS, boygroup BIGBANG juga pernah menggelar konser di stadium ini pada 2016 lalu.

Sama seperti Yanmar Stadium Nagai, Shizuoka Stadium ECOPA juga pernah menjadi tempat bagi laga Piala Dunia 2002. Dikutip dari situs resminya, Shizuoka Stadium ECOPA menjadi tempat bagi laga antara Korea vs Jepang, Kamerun vs Jerman, Belgia vs Rusia, dan Inggris vs Brazil. Stadium ini sendiri memiliki kapasitas hingga 50 ribu orang.

BTS juga dijadwalkan akan menggelar konser di Shizuoka Stadium ECOPA.

Baca Lainnya

Eks Galih Ginanjar Kaget Fairus A Rafiq Dapat Hadiah dari Sonny Septian Tapi Dibungkus Koran

Ristia Afifah

Membayangkan Pernikahan Idaman, Jessica Mila Ingin Pestanya Outdoor dan Busananya Enggak Ribet

Ristia Afifah

Viral Video Duta Sheila On 7 Nyanyi di Acara Nikahan, Biaya Mengundang Disebut Lebih Mahal, Berapa?

Ristia Afifah

Biar Penyakitan! Ashanty Ribut dengan Suaminya Gara-gara Cilok Anang Hermansyah Ketus

Ristia Afifah

‘Kamu Tambah Cantik’ Elly Sugigi Ungkap Dapat Pujian dari sang Kekasih setelah Potong Gigi

Ristia Afifah

Alasan Polisi Tolak Laporan Pablo Benua Terhadap Fairuz A Rafiq

Ristia Afifah

Catherine Wilson Incar Pengusaha Berbisnis Sambil Cari Jodoh

Ristia Afifah

Media Jepang Ungkap Goo Hara Merasa Depresi Ketika Berada di Korea Kasus Kematiannya Resmi Ditutup

Ristia Afifah

Gading Marten Akui Belum Rela Gempita Punya Ayah Baru, Wijaya Saputra Ungkap Ini

Ristia Afifah

dari Dilan 1991 Hingga Perempuan Tanah Jahanam 10 Film Indonesia Terlaris Selama 2019

Ristia Afifah

Datangi Ivan Gunawan, Rina Nose Minta Dibikinkan Gaun Pengantin

Ristia Afifah

PNS Cantik Ini Berani Tampil Tanpa Busana di Majalah Dewasa

Ristia Afifah

Leave a Comment