26.1 C
Jakarta
Friday, Jan 24, 2020
Image default
Sport

Jelang MotoGP Belanda 2019: Dovizioso Belum Menyerah Kejar Marquez, Progres Positif Motor Rossi

Hingga seri ke 7, pembalap RepsolHonda, MarcMarquez masih kokoh memimpin puncak klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 140 poin. Sementara di posisi kedua masih ditempati pebalaptim Mission Winnow Ducati, AndreaDovizioso dengan 102 poin. Meski jarak perolehan poin cukup lebar, AndreaDovizioso mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengejar Marc Marquez meski di seri balapan MotoGP Catalunya 2019 gagal finis.

Menurutnya, perjalanan MotoGP 2019 masih cukup panjang sehingga dirinya tidak akan menyerah untuk mengejar Marc Maruqez. Apapun masih bisa terjadi di sisa seri MotoGP 2019 ini. "Perjalanan musim ini masih panjang. Yang pasti kami tidak akan pernah menyerah hingga akhir. Apa pun bisa terjadi pada setiap seri balapan musim ini dan kami memastikan akan terus berjuang," ucap Dovizioso yang dilansir BolaSport.com .

Andrea Dovizioso mengungkapkan, persaingan di MotoGP 2019 cukup ketat. Diapun sadar upaya untuk mengejar MarcMarquez dan menggesernya dari posisi puncak klasemen sementara bukan pekerjaan yang mudah. Apalagi jarak selisih poin yang dimiliki Andrea Dovizioso dengan MarcMarquez cukup jauh, yakni lebih dari satu seri balapan.

"Jadi, hal itu penting karena saat ini kami memiliki selisih yang agak besar dengan MarcMarquez,"tutur pebalap berkebangsaan Italia itu lagi. Lebih lanjut,Andrea Dovizioso memberi apresiasi kepada seluruh krunya yang telah bekerja maksimal untuk mendongkrak kinerja motor Desmosedici selama melakoni seri MotoGP Catalunya 2019. "Kami sudah bekerja dengan sangat keras sepanjang akhir pekan ini,"kata Dovizioso.

"Pada akhirnya, perasaan saya cukup baik dan saya mempunyai kesempatan untuk berada di posisi kedua," kata Doviziosolagi. Sebelumnya, di seri Catalunya 2019, Dovizioso gagal menyentuh garis finis setelah terlibat kecelakaan beruntung di tikungan 10 lap kedua di Circuit de Barcelona. Selain Dovizioso,Jorge Lorenzo (Repsol Honda) serta dua pembalap Monster Energy YamahaMotoGP, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, juga gagal finis.

Gara gara insiden itu, Dovizioso dan ketiga kompetitornya tersebut gagal menambah poin. Padahal, sebelum insidencrashyang bermula dari kesalahanLorenzo terjadi, Dovizioso tengah memimpin jalannya balapan. Sementara itu, MarcMarquez (Repsol Honda) yang lolos dari insiden nahas di tikungan 10 lap kedua melesat ke depan dan menyelesaikan balapan sebagai pemenang.

Marc Marquez pun berhak mendapat 25 poin dan kini semakin kokoh memuncaki klasemen sementara pembalapMotoGP2019 dengan 140 poin. Dia kini unggul 37 poin atasAndrea Dovizioso. Untuk seri balapan MotoGP selanjutnya akan diselenggarakan di Sirkuit Assen Belanda.

Seri balapan MotoGP Belanda akan menjadi ajang persaingan sengit para pebalap mulai dari MarcMarquez, AndreaDovizioso, Danilo Petrucci, Valentino Rossi, hingga pebalap muda Fabio Quartararo. Sesuai jadwal, MotoGP 2019 Belanda di Sirkuit Assen bakal digelar pada Minggu 30 Juni 2019 pukul 19.00 WIB. Adapun serangkaian jadwal MotoGP 2019 Belanda di Sirkuit Assen dimulai sejak Jumat 28 Juni 2019, dengan sesi awal antara lain free practice hingga kualifikasi.

Seperti seri sebelumnya, MotoGP 2019 Belanda juga akan disiarkan melalui siaran langsung dan live streaming Trans7. Dalam persiapan jelang MotoGP 2019 Belanda, pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pun tampak optimistis dengan motornya. Terlepas dari hasil mengecewakan di MotoGP Catalunya, Rossi mengatakan timnya telah bekerja baik sehingga ada kemajuan pada motornya.

Meski demikian, Valentino Rossi tak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas hasil MotoGP 2019 Catalunya. Tim Yamaha memang harus puas pulang dengan tangan hampa dariajang MotoGPCatalunya 2019. Pasalnya,Valentino Rossidan Maverick Vinales gagalfinis pada sesi balapan yang digelar pada Minggu (16/6/2019).

Kedua pembalap timMonster Energy Yamahaitu bahkan harus mengakhiri balapan secara prematurkala lomba baru memasuki lap kedua. Valentino Rossidan Maverick Vinales harus terjatuh lantaran sama sama terseret insiden yang dipicu oleh pembalap RepsolHonda, Jorge Lorenzo. Pebalap Tim Monster Energy Yamaha (monster energy yamaha/ twitter.com/mvkoficial12 via bolasport.com) Meski kecewa akhir pekannya berlangsung berantakan, tetapiValentino Rossimelihat ada sedikit sisi positif yang dialaminya di Catalunya.

Hal itu berkaitan dengan performa motornya yang sudah lebih baik dibanding sebelumnya. "Akhir pekan ini meninggalkan rasa kecewa yang sangat besar karena saya hanya menyelesaikan satu putaran saat balapan," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari speedweek. • Jelang PSS Sleman vs Bhayangkara FC, Skuat Super Elja Bertekad Pertahankan Tren Positif di Kandang

"Saya melihat beberapa sisi positif. Motor kami bekerja dengan baik dan kami sebagai tim telah melakukan pekerjaan yang lebih baik di sini," ujar The Doctor melanjutkan. Bagi Valentino Rossi, progres yang ditunjukkan Yamaha pada MotoGP Catalunya 2019 merupakan sinyal bagus setelah beberapa musim terus didera masalah teknis. Akan tetapi, pebalap 40 tahun itu menuntun timnya untuk bekerja lebih keras agar bisa benar benar terlepas dari permasalahan tersebut.

"Yamaha harus bekerja lebih keras jika mereka ingin tampil kompetitif karena level persaingan saat ni sangat tinggi," ujarnya. "Saya percaya bahwa saya masih berada dalam kondisi yang bagus sehingga tetap bisa membalap dan membantu tim bersiap," kata Valentino Rossi memungkasi. Setelah sesi balapan MotoGP Catalunya 2019, para pembalap melakoni sesi uji coba tengah musim di lokasi yang sama pada Senin (17/6/2019).

Jadwal MotoGP 2019 kembali memasuki seri kedelapan yang akan berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, pada 28 30 Juni 2019.

Baca Lainnya

WGM Medina Balas Kekalahan Irene dari Le Thanh Tu di Mongolia

Ristia Afifah

Valentino Rossi Selalu Jaga Fisiknya Tetap Bugar Makanya Tetap Kompetitif kata Wayne Rainey

Ristia Afifah

Indonesia Kirim 26 Wakil ke JKA 2nd Asia Oceania Karate Championship Tournament

Ristia Afifah

Djarum Superliga Badminton 2019: Debby Susanto Resmi Gantung Raket

Ristia Afifah

Marc Marquez Mulai Incar Gelar MotoGP 2019

Ristia Afifah

Link Live Streaming Motogp Belanda 2019 Sabtu Free Pactice 3 Dan Kualifikasi Balapan Live Trans7

Ristia Afifah

KONI Banggai Nilai Herwin Yatim Pantas Sandang Penghargaan ‘Bupati Peduli Olahraga’

Ristia Afifah

Toronto Raptors vs Golden State Warriors: Draymond Green Dapat Pujian dari Kyle Lowry

Ristia Afifah

Daftar Pemain Tim Putri Bulutangkis Indonesia di Babak Perempat Final SEA Games 2019

Ristia Afifah

Indonesia Kirim Empat Wakil Live Score Hasil Laga Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019

Ristia Afifah

Rekap Hasil New Zealand Open 2019 Hari Pertama: 2 Ganda Campuran Indonesia Maju ke Babak Kedua

Ristia Afifah

Pantau di HP Live Score Hasil Babak 32 Besar Hong Kong Open 2019 – Ada 18 Wakil Indonesia

Ristia Afifah

Leave a Comment