25.5 C
Jakarta
Tuesday, Apr 7, 2020
Image default
Internasional

Jumlah Korban Tewas Meningkat setelah Italia Bagian Utara Dikarantina Virus Corona di Italia

Alun alun di Milan sepi tak seperti biasanya pada Minggu (8/3/2020). Sebelumnya diberitakan, sejumlah 16 juta populasi di Italia Utara dikarantina untuk menekan penyebaran virus corona. Pemerintah mengeluarkan kebijakan baru yang secara ketat membatasi pergerakan masuk dan keluar dari zona merah.

Keputusan tersebut pun meningkatkan perjuangan melawan virus corona yang mematikan. Dikutip dari <a>South China Morning Post</a>, beberapa orang mengemasi barang barang merekadan memutuskan untuk mengungsi. Lebih lanjut, pada Minggu kemarin tercaat korban virus corona di Italia menjadi tertinggi kedua di dunia.

Setelah dilaporkan lonjakan tajam dalam kematian. Diketahui, jumlah kematian dari 133 menjadi 366 korban. "Virus menutup jantung (Italia) utara," tulis tajuk utama harian Stampa yang dikutip SCMP.

Namun, tidak jelas seberapa ketat perintah untuk mengarantina itu, atau bagaimana pihak berwenang dapat mencegah orang melakukan perjalanan. Diketahui, keputusan pemerintah itu menyebut hanya orang orang dengan alasanjelas yang diizinkan untuk pergi. Misal memiliki urusan mendesak di pekerjaan atau keluarga.

Warga akan diizinkan masuk atau keluar dari zona merah (karantina). Zona tersebut mencakup Lombardy dan 14 provinsi di empat wilayah lain. Lebih jauh, ketua Partai Oposisi sayap kanan Italia, Matteo Salvini menuntut kejelasan pemerintah demi jutaan orang Italia yang khawatir terpapar virus corona.

"Apa yang bisa dilakukan orang orang? Ke mana mereka bisa pergi?," kata Matteo. "Siapa yang bisa bekerja dan siapa yang bisa berpergian? Bagaimana dengan perbatasan negara lain?," tuturnya. Untuk diketahui, Bandara Milan dan Venesia dibuka, tetapi Alitalia menangguhkan penerbangan nasional dan internasional ke dan dari Bandara Milan Malpensa.

Penerbangan hanya beroperasi di rute domestik dari Milan Linate. Lebih lanjut, Psikoanalis, Pina Antinucci yang berusia 60 an mengatakan pada AFP, ia menderita mimpi buruk. Warga yang tinggal di Milan itu merasa, "Negara memborbardir kami dengan kecemasan, menyebarkan paranioa,".

"Saya ingin tahu apakah saya terinfeksi? Akan lebih baik mengetahui apakah saya memiliki 'tamu yang tidak diinginkan'," tuturnya. Update informasi terbaru pasien wabah virus corona atau Covid 19 perSenin(9/3/2020) pagi pukul 10.40 WIB. Dikutip dari , sejak mewabahnya virus hingga kini, ada 110.048 kasus.

Di Italia, tercatat7.375 kasus dikonfirmasi sejauh ini. Sementara, di Lithuania dilaporkan ada satu kasus dikonfirmasi dan belum ada korban meninggal. Ada sekira 3.827 orang yang meninggal akibat wabah virus corona.

Hingga berita ini diturunkan, jumlah kematian di Italia tercatat366 jiwa. Sementara itu, 62.240 orang dinyatakan sembuh dari virus corona. Virus Covid 19 kini mewabah hingga 105 negara di dunia.

Virus tersebut dapat menular dari manusia ke manusia yang menyebabkan penyakit pada saluran pernapasan. Untuk itu, penting mengenali lebih jauh tentang gejala dan pencegahan virus corona. Gejala yang ditimbulkan, meliputi bersin, pilek, kelelahan, batuk, dan sakit tenggorokan.

Kemudian, pencegahan virus corona dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya, cuci tangan menggunakan sabun atau pembersih tangan.

Baca Lainnya

Anggota Keluarga Kerajaan Inggris Dilarang Berfoto Selfie, Apa Alasannya?

Ristia Afifah

Puji Istri Pertama yang Ikhlas Menerima Suami Nikahi Janda Anak 8 Kaleidoskop November 2019

Ristia Afifah

6 Jenazah Korban Ditemukan Helikopter Berpenumpang 7 Orang Jatuh di Hawaii

Ristia Afifah

Pemimpin ISIS Abu Bakr Al Baghdadi Dilaporkan Tewas Bersama 2 Isterinya Di Dekat Perbatasan Turki

Ristia Afifah

7 Potongan Tembok Berlin Ada di Jepang

Ristia Afifah

Masker Beredar Kembali di Jepang dari Hari Ini Sempat Kehabisan Stok

Ristia Afifah

Tapi Kini Nasibnya Tragis Pramugari Ini Cepat Kaya Raya dari Buka Jasa Berhubungan Intim di Toilet

Ristia Afifah

Tujuh Orang Luka Luka Akibat Serangan Roket Ke Tel Aviv Israel

Ristia Afifah

Pria ini Miliki Bunker Rahasia Simpan 6 Gadis Berakhir Dihukum Mati Bohong menuju Istri Ngaku Lembur

Ristia Afifah

Suami Coba Bunuh Diri Setelah Tembak Tewas Istri yang Kepergok Berhubungan Badan dengan Selingkuhan

Ristia Afifah

Jepang akan Tetap Bantu Pengembangan Pulau-pulau Terpencil di Indonesia Kesepakatan Dua Menlu

Ristia Afifah

Daftar 20 Negara Paling Tidak Aman buat Dihuni Tahun 2019 Indonesia di Urutan Berapa

Ristia Afifah

Leave a Comment