25.3 C
Jakarta
Sunday, Aug 9, 2020
Image default
Seleb

Keluarga Via Vallen Bikin Laporan Polisi menuju Polda Jatim Merasa Difitnah & Dihina

Setelah kasus pembakaran mobil,ViaVallendan keluarganya kini didera masalah baru. Keluarga Via Vallen membuat laporan polisi ke PoldaJawaTimur(Polda Jatim terkait dugaan penghinaan dan fitnah yang dialami keluarganya pasca aksi pembakaran mobil Via Vallen beberapa hari lalu. Dugaan penghinaan itu dilaporkan adikViaVallenMella Rosa dan Selly Kuindra dari pihakkePoldaJatim, Sabtu (4/7/2020).

Saat menuju tempat parkir mobil,pihaknya pun meladeni pertanyaan wartawan terkait maksud kedatangannya. Mella Rosa mengatakan, pihaknya sedang melaporkan seseorang yang dianggap telah melakukanfitnahdan pencemaran nama baik keluarga. Bentuk perlakuan itu seperti penghinaan danfitnahdi media sosial.

"Ada penghinaan,fitnahjuga iya," kata Rosa, Sabtu (4/7/2020). Namun, ia menampik saat ditanya apakah penghinaan itu berangkat dari kasus pembakaran mobil yang terjadi beberapa hari lalu di kediamannya. "Bukan, beda kasus baru lagi," ucapnya.

Kata Mella, oleh polisi laporannya akan dilanjutkan pada Senin esok (6/7/2020). "Eh.. bertemu dengan pihak sibernya nanti hari Senin," katanya. Sebelum keduanya memasuki mobil, untuk bergegas meninggalkanPoldaJatim, Selly menuturkan masalah ini sudah lama membuat geram pihak keluarga.

"Dari dulu yang merasa geram itu keluarga. Kalau Mba Via sudahlah. Berhubung kemarin ada kasus (pembakaran mobil), katanya pak polisi bisa dinaikkan meski keluarga yang melaporkan. Makanya kita jalan," bebernya. Kendati demikian, saat ditanya siapa yang melakukan hal tersebut, Selly kembali irit bicara. "Nanti aja kalau itu," tandasnya.

Mobil Alphard yang dibelinya dari hasil kerja keras dibakar Pije, pria yang mengaku sebagai penggebar beratViaVallen. Saat kasus ini berjalan pun, keluargaViaVallendidera tudingan melakukan pelecehan terhadap Pije hingga akhirnya pria asal Medan itu nekat membakar mobil Alphard nya. Via Vallen pun angkat bicara mengenai kabar ini.

Via Vallen bahkan mengucap sumpah Demi Allah untuk memastikan tidak ada perlakuan buruk dari keluarganya terhadap pria pembakar mobil Alphard miliknya. Via Vallen juga meminta agar kasus yang telah merugikan pihaknya itu tidak dibelokkan dengan opini yang tidak baik. "Di media pada nulis judul tentang pelaku sakit hati gara gara di bilang kotor dan lusuh oleh salah satu keluarga saya?

"Demi Allah gak ada satu pun anggota keluarga yang bilang kayak gitu," tulisViaVallendalam unggahan terbaru di Instagram Story, Kamis (2/7/2020). Via lalu membeber kronologi kejadian yang dilakukan Pije terhadap keluarganya, Dikatakan, saat datang ke rumahnya, pria asal Medan, Sumatera Utara itu dalam kondisi mabok dan berkata yang tidak sopan alias nyolot.

"Pas ngomong udah bau minuman, makanya dihadang sampai dipanggilin polisi. Tapi polisi pun dimaki maki sama dia (Ada bukti rekaman videonya juga waktu itu)," tulis Via. Via menyayangkan, pengakuan Pije itu justru dibesar besarkan. "Si pelaku loh dari awal diinterogasi polisi jawabannya udah mencla mencle, ngelantur." "Gitu kok ya dipercaya dan motif yang belum tentu kebenarannya malah dibesar besarkan dibuat judul berita."

Efek pemberitaan itu besar lho mas, mbak, pak, buk Minta tolong jangan menggiring opini publik yang tidak tidak dengan pemberitaan yang belum tentu kebenarannya hingga menyudutkan korban Apapun alasan si pelaku, tetap tidak bisba dibenarkan tindakan pelaku yang membakar mobil orang lain," pungkasnya.

Seperti diketahui, saat diinterogasi polisi, Pije mengaku menyimpan amarah sebelum melakukan aksi nekatnya. Rupanya Pije yang mengaku fans berat VIa Vallen sakit hati dengan orang di sekitar pedangdut asal Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur. Ceritanya, Pije nekat datang dari Cikarang ke Sidoarjo demi bertemu dengan sang idola,ViaVallen,

"Pelaku adalah warga Sumatra Utara yang tinggal di rumah kontrakannya di Cikarang. Sehari hari kerja serabutan, jualan celana, kaos, dan sebagainya. Dia mengaku nekat jauh jauh ke Sidoarjo dengan nggandol truk dan sebagainya demi bertemu langsung denganViaVallen. Dia fans berat," terang Kapolres Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Rabi (1/7/2020). Namun, sesampai di rumahViaVallendi Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Pije mengaku mendapat sambutan yang kurang baik dari orang yang menemuinya. "Dia dua kali ke rumahViaVallen. Tapi tidak ketemuViaVallenlangsung. Hanya ditemui seseorang, tapi dia mengaku tersinggung lantaran perkataan orang itu tidak enak didengar. Seperti menyebut kotor, lusuh, dan sebagainya. Itu pengakuan pelaku," ungkap kapolres.

Karena itulah diduga Pije sakit hati. Dia kemudian datang lagi ke rumahViaVallendinihari kemarin. Kemudian membakar mobil mewah milikViaVallenyang terparkir di samping rumah. Meski ada bukti botol berisi bensin dan sebagainya, pelaku mengaku tidak merencanakan aksi itu.

Hanya spontan menyiramkan bensin kemudian membakar kertas dengan korek api yang dibawanya. Kini, Pije sudah ditetapkan sebagai tersangka kasuspembakaran mobil AlphardViaVallen. "Penanganan perkara ini sudah kita naikkan ke penyidikan. Yang bersangkutan sudah ditetapkan jadi tersangka," kata Kapresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Rabu (1/7/2020).

Pije dijerat pasal 187 ayat 1 KUHP tentang pembakaran. Namun, polisi mengaku masih berupaya mendalami kasus ini. Keluarga Tak Percaya Pengakuan PIje bahwa dia fansViaVallenatau Vyanisty tidak dipercaya keluarga sang pedangdut.

KeluargaViaVallenmengaku menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus pembakaran mobil ke polisi. Apapaun hasilnya, mereka pasrah. "Trauma sih tidak, cuma takut. Kok orang sampai senekat itu," kata Shelly, sepupuViaVallenkepada Surya, Selasa (30/6/2020) sore. Diceritakan,ViaVallentidak mengenal dan tidak tahu siapa pelaku pembakaran mobil tersebut. Hanya mereka sudah melihat rekaman CCTV dan terlihat pelaku seolah sengaja.

"Dia jalan kaki, mau mendekati mobil kemudian balik laki. Kemudian ke belakang lewat jalan lain. Tiba tiba terjadi kebakaran itu," ujarnya. Dari dalam rumah memang sempat tercium bau bensin. Seorang kru bagian lighting yang pertama melihat mobil terbakar ketika keluar rumah. KeluargaViaVallenseolah tidak bisa percaya kalau pelaku pembakaran ini hanya seorang fans atau Vianisti, sebutan fansViaVallen.

"Masak fans sampai seperti itu. Sampai ngeri dan senekat itu. Kalau fans kayaknya gak seperti itulah," kata Mella Rosa, adikViaVallendalam kesempatan yang sama. Diulanginya, keluarga sudah menyerahkan sepenuhnya penanganan perkara ini ke pihak kepolisian. "Keluarga pasrah saja ke polisi. Kan sudah proses penyelidikan," sambungnya.(Tony Hermawan)

Baca Lainnya

Rachel Maryam Bersyukur Ada PSBB yang Bikin Suaminya Banyak di Rumah Mual Saat Hamil

Ristia Afifah

Chord Gitar Lagu Baby – Justin Bieber feat Ludacris Lengkap dengan Lirik & Video Klipnya

Ristia Afifah

Cerita Awal Mula Jordi & Ruben Onsu Gabung Bisnis I Am Geprek Bensu

Ristia Afifah

Nantikan Konser Mike Shinoda, Penonton Mengular

Ristia Afifah

Ruben Onsu Nangis Gara-gara Dengar Ini Tonton Video Anak Dijemput Ambulans Diduga Karena Covid-19

Ristia Afifah

Kangen Hasil Rapid Test Andrea Dian Negatif Ganindra Bimo Mohon Doa Agar Istrinya Bisa Pulang

Ristia Afifah

Cha Eun Sang & Kim Tan Kembali menuju Korea Sinopsis Drama Korea The Heirs Episode 4

Ristia Afifah

Kalau Adegan Suami-Istri Tetap Pelukan. . . Syuting dengan Jaga Jarak Gita Sinaga

Ristia Afifah

Arti ‘Antebellum’ & Mengapa Lady Antebellum Mengubah Namanya Menjadi Lady A

Ristia Afifah

Harga Celananya Jadi Obrolan Warganet Nagita Slavina Pakai Celana Jeans Pendek saat Pemotretan

Ristia Afifah

Membayangkan Pernikahan Idaman, Jessica Mila Ingin Pestanya Outdoor dan Busananya Enggak Ribet

Ristia Afifah

Zee Zee Shahab Siapkan Mental Agar Tetap Gembira Jalani Ramadhan Saat Wabah Corona

Ristia Afifah

Leave a Comment