25.2 C
Jakarta
Wednesday, Feb 26, 2020
Image default
Kesehatan

Kena Infeksi Bakteri Pemakan Daging, Ada Benjolan Kehitaman di Tangan dan Kaki Pria Ini

Tangan dan kaki seorang pria menjadi tampak ada benjolan kehitaman yang mengerikan setelah terinfeksibakteripemakan daging. Dilaporkan dariDaily Mirror(1/5/2019), kondisi itu awalnya bermula ketika pria bernama Barry Briggs jatuh sakit setelah melakukan wisata dengan perahu di Tampa, Florida. Namun lama kelamaan ia mengalami cedera mengerikan, bahkan ia hampir kehilangan kakinya karena kulitnya hampir habis.

Pria asal Ohio ini lalu dilarikan ke Rumah Sakit Miami Valley di Dayton untuk mendapat perawatan. Dia menjalani pencangkokan kulit dan diberi beberapa antibiotik, beruntung dokter dapat menyelamatkan kakinya. Ia diperbolehkan pulang dan selama 11 hari Barry harus menjalani perawatan ekstensif.

Barry didiagnosis menderita necrotizing fasciitis yang disebabkan oleh kelompok bakteriStreptococcusyang biasanya masuk melalui luka kecil. Necrotizing fasciitis adalah infeksi langka dan ada 700 hingga 1.200 kasus di AS setiap tahun, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. Namun, para peneliti mengatakan kepada CNN bahwa mereka juga percaya ini adalah perkiraan yang terlalu rendah karena kasus yang tidak dilaporkan.

Saluran berita mengatakan kasus Barry muncul hanya beberapa hari setelah seorang pria Florida, Mike Walton, dirawat di rumah sakit di Tampa General Hospital, juga karena infeksi bakteri pemakan daging saat memancing di Teluk Meksiko. Mike mengatakan dia tertusuk oleh kail 20 mil dari pantai Palm Harbor. "Aku punya lepuh kecil mulai terbentuk di tanganku dan kamu bisa melihat seperti manik manik keringat muncul di sisi tangan, dan kemudian mereka menjadi hitam," katanya.

Dokter memberi tahu Mike bahwa dia beruntung masih hidup, dan beruntung memiliki lengannya. "Ketika Anda melihat ke bawah dan Anda dapat melihat tendon Anda sendiri, punggung tangan Anda dan tulang Anda naik ke lengan Anda," kata Mike. Walton sekarang pulih di rumah dan harus dirawat dengan antibiotik untuk bulan berikutnya.

Dikutip dariHello Sehat, necrotizing fasciitis biasanya disebabkan oleh bakteri Streptococcus kelompok A. Tapi bisa juga disebabkan olehAeromonas hydrophila,Clostridium,Escherichia coli,Klebsiella, danStaphylococcus aureus. Bakteri ini bisa masuk melalui cedera tubuh seperti lecet atau luka pada kulit, gigitan serangga, dan luka bedah.

Baca Lainnya

Viral Ini Kata Dokter Mata Anak Keluar Cairan Mirip Darah & Nanah Akibat Radiasi HP POPULER

Ristia Afifah

10 Cara Jitu Menurunkan Berat Badan dalam Waktu 2 Minggu, Yuk Coba di Rumah!

Ristia Afifah

hingga Kentang Telur dari Susu 5 Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Tiap Hari secara Berlebihan

Ristia Afifah

BPJS Kesehatan Ingatkan Rumah Sakit Agar Perhatikan Masalah Akreditasi

Ristia Afifah

Buah Buahan Ini Diyakini Mengurangi Efek Diare Yang Diderita Anak

Ristia Afifah

Baju Olahraga Suka Berbau Keringat Sehabis Dipakai? Simak 6 Tipsnya dari Pakar Kesehatan

Ristia Afifah

Menyibak Gaya Hidup Orang Bebas Stres

Ristia Afifah

ThermiVa, Pendekatan Baru untuk Perawatan Organ Intim Wanita yang Sudah Menikah

Ristia Afifah

Susah Tidurmu akan Hilang Cukup Hindari Ngemil Sebelum Tidur 8 Cara Mengatasi Insomnia Tanpa Obat

Ristia Afifah

Nutrisi yang Sesuai buat Pasien Kanker Caring People 2019

Ristia Afifah

Mulai dari Jus Pare hingga Daging Merah 8 Bahan Alami buat Kontrol Gula Penderita Diabetes

Ristia Afifah

Jan Ethes Kembali Curi Perhatian, Ekspresinya Tenang Saat Diperiksa Gigi

Ristia Afifah

Leave a Comment