31.9 C
Jakarta
Sunday, Feb 23, 2020
Image default
Techno

Kerjasama UI Gojek Dukung Program Akselerator UI Works

Universitas Indonesia (UI) sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum terus berupaya melangkah untuk meningkatkan kewirausahaan di lingkungan kampus. Salah satunya mengadakan Program Akselerator UI Works dibawah Direktorat Pengelolaan dan Pengembangan Unit Unit Usaha. Pada 15 Agustus 2019, UI menandatangani kerja sama dengan Gojek (PT Aplikasi Karya Anak Bangsa) untuk mendukung Program Akselerator UI Works dalam hal mentorship, memberikan masukan untuk perbaikan kualitas peserta Program Akselerator UI Works.

Sebanyak 30% dari peserta Program Akselerator UI Works berasal dari luar UI. Dari 86 start up yang telah mendaftar dari seluruh Nusantara, terpilihlah 15 start up peserta angkatan pertama. Dari 15 peserta yang terpilih, 10 start up berasal dari UI dan 5 start up berasal dari luar UI yang diantaranya datang dari Bandung dan Surabaya.

"Salah satu start up yang menarik pada angkatan pertama ini adalah Koptul (Kopi Tuli) yang 3 orang foundernya merupakan teman tuli,” kata Dr drg Nia A.I Noerhadi MDSC., Sp.Ort.(K). Direktur Pengelolaan dan Pengembangan Unit – Unit Usaha (DPPU) UI, dalam rilis pers kepada media, Sabtu (17/8/20219). Berikut peserta program akselerator UI Works Angkatan pertama yang terdiri dari 3 kategori: Kategoriengineering/science: Nano Turbo, Sinergi Nanotect, ATM Sehat. Untuk kategoridigital platform: Awan.io, Kodi, Pintaar, Skydu, Westbike Messenger, Assist.id, Rumah Kapas, Infishta. Kategoriconsumer product: Tumbu, Kopi Tuli, Belimbing Island, Giajeng.

Dalam program ini, para peserta akan mengikuti program intensif selama kurang lebih tiga bulan untuk mengembangkan usaha masing masing dengan fokus komersialisasi. Selain kerja sama dengan Gojek, ini UI juga menggandeng para mitra strategis antara lain Bekraft, Mandiri Capital Indonesia, Assegaf Hamzah & Partner, Kejora Venture, Plug and Play, Code Margonda yang telah berpengalaman membina usaha rintisan. Kegiatan program akselerator UI Works akan ditutup dengan acara puncak Demo Day yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2019 di Financial Club Jakarta.

Pada acara tersebut peserta program akselerator UI Works akan diberikan kesempatan untuk melakukan Pitching atau memperkenalkan ide bisnis start up dalam waktu singkat di depan para calon investor yang datang dari berbagai industri. UI juga mengundang seluas seluas para investor untuk hadir pada acara demo day tersebut. Dengan adanya program ini diharapkan dapat memacu dan menginspirasi start up secara nasional sehingga lebih siap memasuki dunia industri.

Harapannya program ini dapat berlangsung terus menerus sehingga meningkatkatn hubungan antara akademisi, pengusaha rintisan, industri serta pemerintah sebagai pembuat kebijakan.

Baca Lainnya

7 Orang Di Garut Saldonya Ludes Gara Gara Pakai VPN, Simak 5 Bahaya Lain Penggunaan VPN

Ristia Afifah

Sirclo Sukses Wujudkan Lingkungan Kerja Idaman bagi Karyawan Milenial

Ristia Afifah

BaBe Luncurkan Fitur Terbaru Ramadan Selama Bulan Suci

Ristia Afifah

Spesifikasi Redmi Note 7 yang Dilengkapi Kamera 48 Megapiksel, Harga Mulai Rp 1,5 Juta!

Ristia Afifah

Deretan Ponsel Oppo yang Kebagian Pembaruan Android 10 & Jadwalnya

Ristia Afifah

Menkominfo Rudiantara Mengaku Belum Tahu Model Bisnis Teknologi 5G yang Dikembangkan Huawei

Ristia Afifah

Pengguna Gojek Diduga Jadi Korban Penipuan Berbasis Social Engineering

Ristia Afifah

HUAWEI Bukukan Kinerja Bisnis yang Memuaskan, Perkuat Komitmen di Pasar Premium Indonesia

Ristia Afifah

4 Rekomendasi Game MMORPG Android yang Cocok Isi Waktu Akhir Pekanmu

Ristia Afifah

Percepat Pencapaian Hasil Bisnis Melalui Red Hat Open Innovation Labs  

Ristia Afifah

3Dolphins Kenalkan Solusi Conversational Services untuk Tingkatkan Layanan ke Pelanggan

Ristia Afifah

Daftar 5 HP di Bawah Rp 3 Juta yang Nyaman untuk Bermain PUBG Mobile

Ristia Afifah

Leave a Comment