25.6 C
Jakarta
Sunday, Dec 8, 2019
Image default
Otomotif

Komentar Jokowi saat Diinfokan Banderol Esemka Bima Hanya Rp 95 Juta Off The Road

Pabrik Esemka milik PT Solo Manufaktur Kreasi akhirnya diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi) di Sambi Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019). Dengan resminya pabrik tersebut, otomatis Esemka akan langsung memasarkan produk pertamanya, yakni Bima 1.2 dan 1.3. Kedunya datang sebagai mobil niaga ringan untuk pedesaan. Menariknya, ternyata harga off the road dari Bima cukup menggiurkan, yakni Rp 95 juta.

Dengan banderol tersebut, Jokowi pun optimis Esemka akan segera dibanjiri pemesanan. "Namanya produksi mudah tapi memasarkannya sulit kalau harga tidak sesuai keinginan konsumen. Saya melihat harganya kompetitif, saya tanya itu Rp 95 juta off the road. Feeling saya laku keras," kata Jokowi kepada media di Boyolali, Jumat (6/9/2019). Mobil Esemka Bima 1.2 dan 1.3 di pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi Tidak hanya itu, Jokowi juga mengatakan secara kualitas, Esemka Bima cukup baik. Apalagi sebagai mobil yang diproduksi pertama.

"Ya ini produksi pertama, tapi sudah bagus untuk produksi pertama, baik secara desain," kata Jokowi. Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi Eddy Wirajaya, membenarkan soal harga tersebut. Menurut Eddy, pihaknya sebagai pabrikan memang mematok harga Bima sebesar Rp 95 juta untuk off the road.

Sementara untuk harga on the road, Eddy menjelaskan itu nantinya akan menjadi ranahnya jaringan penjualan Esemka. Karena semua produk Esemka akan dipasarkan melalui diler, sementara pabrik hanya sebagai menyuplai produk saja. "Kita menjual off the road, diler nanti yang menentukan itu berapa, kita tidak bisa intervensi diler. Pak Presiden juga tadi sudah tanya, kita bilang Rp 95 off the road, untuk Bima jadi nanti akan ada skema skema tertentu dari diler bagi konsumen," ujar Eddy. Seperti diketahui, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, juga cukup optimis dengan hadirnya Esemka, apalagi bila harga masih di bawah Rp 200 juta. "Peluang pasti ada, jadi untuk semua mobil yang harga jualnya di bawah Rp 200 juta di Indonesia itu peluangnya sangat baik," ucap Airlangga.

Baca Lainnya

Ini Perbedaan Peruntukan 2 Ban Radial Terbaru dari FDR yang Akan Rilis di IIMS 2019

Ristia Afifah

300 Kontestan Ramaikan Kompetisi Modifikasi IAMMBtech 2019

Ristia Afifah

Suzuki Ertiga Ada Varian Teknologi Smart Hybrid, Siap Dipasarkan di Indonesia?

Ristia Afifah

BMW dan Mercy Wajib Penuhi Syarat Ini agar Dipilih Jadi Mobil Dinas Jokowi

Ristia Afifah

Penjualan Kendaraan Niaga Melemah, Pembiayaan Baru Adira Finance Mencapai Rp 19,1 Triliun

Ristia Afifah

Persaingan Panas, APM Fokus Upgrade Fasilitas Dealer

Ristia Afifah

Bikin Mobilnya Makin Kinclong HD Car Care Bekasi Rangkul Member Jakarta Golf Club

Ristia Afifah

Kota Jambi Kini Punya Diler Terbesar Hino di Sumatera

Ristia Afifah

Ini Alasan Nissan Tak Boyong Mobil Listrik LMPV ke Indonesia

Ristia Afifah

Duet Rio Dan Rian Berpeluang Petik Gelar Juara Umum Di 2 Race Tersisa

Ristia Afifah

Ada Tawaran Bunga Nol Persen Buat Pembelian Xpander Dan Pajero Sport Di Pameran Srikandi Fair

Ristia Afifah

Ini Daftar Harga Spare Part Fast Moving Aftermarket Buat Toyota Avanza

Ristia Afifah

Leave a Comment