Image default
Otomotif

Komentar Jokowi saat Diinfokan Banderol Esemka Bima Hanya Rp 95 Juta Off The Road

Pabrik Esemka milik PT Solo Manufaktur Kreasi akhirnya diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi) di Sambi Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019). Dengan resminya pabrik tersebut, otomatis Esemka akan langsung memasarkan produk pertamanya, yakni Bima 1.2 dan 1.3. Kedunya datang sebagai mobil niaga ringan untuk pedesaan. Menariknya, ternyata harga off the road dari Bima cukup menggiurkan, yakni Rp 95 juta.

Dengan banderol tersebut, Jokowi pun optimis Esemka akan segera dibanjiri pemesanan. "Namanya produksi mudah tapi memasarkannya sulit kalau harga tidak sesuai keinginan konsumen. Saya melihat harganya kompetitif, saya tanya itu Rp 95 juta off the road. Feeling saya laku keras," kata Jokowi kepada media di Boyolali, Jumat (6/9/2019). Mobil Esemka Bima 1.2 dan 1.3 di pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi Tidak hanya itu, Jokowi juga mengatakan secara kualitas, Esemka Bima cukup baik. Apalagi sebagai mobil yang diproduksi pertama.

"Ya ini produksi pertama, tapi sudah bagus untuk produksi pertama, baik secara desain," kata Jokowi. Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi Eddy Wirajaya, membenarkan soal harga tersebut. Menurut Eddy, pihaknya sebagai pabrikan memang mematok harga Bima sebesar Rp 95 juta untuk off the road.

Sementara untuk harga on the road, Eddy menjelaskan itu nantinya akan menjadi ranahnya jaringan penjualan Esemka. Karena semua produk Esemka akan dipasarkan melalui diler, sementara pabrik hanya sebagai menyuplai produk saja. "Kita menjual off the road, diler nanti yang menentukan itu berapa, kita tidak bisa intervensi diler. Pak Presiden juga tadi sudah tanya, kita bilang Rp 95 off the road, untuk Bima jadi nanti akan ada skema skema tertentu dari diler bagi konsumen," ujar Eddy. Seperti diketahui, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, juga cukup optimis dengan hadirnya Esemka, apalagi bila harga masih di bawah Rp 200 juta. "Peluang pasti ada, jadi untuk semua mobil yang harga jualnya di bawah Rp 200 juta di Indonesia itu peluangnya sangat baik," ucap Airlangga.

Baca Lainnya

Kota Jambi Kini Punya Diler Terbesar Hino di Sumatera

Ristia Afifah

UD Trucks Serah Terima 64 Unit Truk Quester ABS menuju Pelanggan Loyal Trans Migasindo

Ristia Afifah

Toyota Jamboree 2019 Jadi Ajang Perkenalan Teknologi Elektrifikasi

Ristia Afifah

Gigi Ompong Tak Halangi Gadis Cantik Berhijab Ini Tekuni Hobi Balap Liar Pakai Motor RX King

Ristia Afifah

T2 Motorsports Makin Pede Turun Balapan 4 Hours Buriram Siang Ini

Ristia Afifah

Ini Daftar Lengkapnya Harga Mobil Bekas Honda Mobilio 2019 dari Rp 110 Juta buat Area Jakarta

Ristia Afifah

Hypebies Gandeng Tomoci Gelar Pameran Toys dan Models

Ristia Afifah

Ini Harga Pelumas Castrol GTX Ultraclean Khusus Mobil LCGC

Ristia Afifah

13 Unit Truk Kuzer RKE 150 dari Astra UD Trucks Kini Memperkuat Armada Berdikari Logistics

Ristia Afifah

Cek Harga Terbaru Mobil SUV Toyota Rush All Varian November 2019

Ristia Afifah

Kendala Volkswagen Boyong Kendaraan Listrik menuju Indonesia

Ristia Afifah

Ekpedisi Toyota 5 Continents Drive Ajang Uji Ketangkasan Mobil di Australia

Ristia Afifah

Leave a Comment