25.3 C
Jakarta
Wednesday, Feb 19, 2020
Image default
Otomotif

Komentar Jokowi saat Diinfokan Banderol Esemka Bima Hanya Rp 95 Juta Off The Road

Pabrik Esemka milik PT Solo Manufaktur Kreasi akhirnya diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi) di Sambi Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019). Dengan resminya pabrik tersebut, otomatis Esemka akan langsung memasarkan produk pertamanya, yakni Bima 1.2 dan 1.3. Kedunya datang sebagai mobil niaga ringan untuk pedesaan. Menariknya, ternyata harga off the road dari Bima cukup menggiurkan, yakni Rp 95 juta.

Dengan banderol tersebut, Jokowi pun optimis Esemka akan segera dibanjiri pemesanan. "Namanya produksi mudah tapi memasarkannya sulit kalau harga tidak sesuai keinginan konsumen. Saya melihat harganya kompetitif, saya tanya itu Rp 95 juta off the road. Feeling saya laku keras," kata Jokowi kepada media di Boyolali, Jumat (6/9/2019). Mobil Esemka Bima 1.2 dan 1.3 di pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi Tidak hanya itu, Jokowi juga mengatakan secara kualitas, Esemka Bima cukup baik. Apalagi sebagai mobil yang diproduksi pertama.

"Ya ini produksi pertama, tapi sudah bagus untuk produksi pertama, baik secara desain," kata Jokowi. Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi Eddy Wirajaya, membenarkan soal harga tersebut. Menurut Eddy, pihaknya sebagai pabrikan memang mematok harga Bima sebesar Rp 95 juta untuk off the road.

Sementara untuk harga on the road, Eddy menjelaskan itu nantinya akan menjadi ranahnya jaringan penjualan Esemka. Karena semua produk Esemka akan dipasarkan melalui diler, sementara pabrik hanya sebagai menyuplai produk saja. "Kita menjual off the road, diler nanti yang menentukan itu berapa, kita tidak bisa intervensi diler. Pak Presiden juga tadi sudah tanya, kita bilang Rp 95 off the road, untuk Bima jadi nanti akan ada skema skema tertentu dari diler bagi konsumen," ujar Eddy. Seperti diketahui, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, juga cukup optimis dengan hadirnya Esemka, apalagi bila harga masih di bawah Rp 200 juta. "Peluang pasti ada, jadi untuk semua mobil yang harga jualnya di bawah Rp 200 juta di Indonesia itu peluangnya sangat baik," ucap Airlangga.

Baca Lainnya

Suzuki Ertiga Ada Varian Teknologi Smart Hybrid, Siap Dipasarkan di Indonesia?

Ristia Afifah

Motor Bergaya Klasik dengan Teknologi Canggih Harga & Spesifikasi Yamaha XSR 155 Terbaru

Ristia Afifah

Pelat Nomor Kendaraan Listrik Sengaja Beda Warna Biar Dapat Benefit di Jalan

Ristia Afifah

Magnet Ariel & NOAH Bikin Ribuan Pecinta Motor Custom Tumpah Ruah di Makodam V Brawijaya

Ristia Afifah

Adira Finance Prediksi Pertumbuhan Pembiayaan Tahun Ini Stagnan Industri Otomotif Lesu

Ristia Afifah

iCar Asia capai Titik Impas EBITDA Sebulan Lebih Cepat Tuntaskan Akuisisi Carmudi

Ristia Afifah

Tembus 166 Km/h Traktor Ini Capai Rekor Kecepatan Traktor Tertinggi Dinaiki Pembalap Inggris

Ristia Afifah

The New Range Rover Evoque Meluncur, Indonesia Hanya Dapat Jatah 15 Unit

Ristia Afifah

Ini Daftar Harga Spare Part Fast Moving Aftermarket Buat Toyota Avanza

Ristia Afifah

Surganya Pecinta Yamaha RX King, Diler Komplit Dan Part Orisinal Harga Terjangkau

Ristia Afifah

Ketahui Sanksi Tabrak Orang Lain Hingga Luka atau Renggut Korban Jiwa

Ristia Afifah

Hyundai Tawarkan Diskon Servis sampai Gratis Filter Oli Jelang Akhir Tahun

Ristia Afifah

Leave a Comment