25.8 C
Jakarta
Saturday, Jan 18, 2020
Image default
Sport

KONI Banggai Nilai Herwin Yatim Pantas Sandang Penghargaan ‘Bupati Peduli Olahraga’

Bupati Kabupaten Banggai, Herwin Yatim dinilai pantas menyandang penghargaan 'bupati peduli olahraga'. Hal tersebut diungkapkan Muntasar, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banggai. Muntasar mengatakan, orang nomor satu di Banggai tersebut memiliki kepedulian tinggi terhadap kemajuan di bidang olahraga Banggai.

Bupati Herwin diketahui menerima pengahargaan sebagai 'Kepala Daerah Dati II Peduli Olahraga' dalam Golden Award SIWO PWI Pusat 2019 yang dirangkaikan dengan Gala Dinner Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Surabaya pada Februari silam. "Pak Bupati (Herwin Yatim) punya kepedulian dengan pengembangan olahraga di daerah ini. Dan bagi saya sudah sangat tepat jika Pak Herwin mendapat penghargaan sebagai bupati peduli olahraga," kata Ketua Umum KONI Kabupaten Banggai tersebut, dalam keterangan tertulis Minggu (22/12/2019). Muntasar menyebut Bupati Banggai sangat responsif terhadap urusan pegiat olahraga, salah satunya terkait pembangunan kantor sekretariat KONI Banggai.

Terbukti, kata dia, melalui Bupati Herwin Yatim, KONI Banggai mendapat kucuran dana sebesar Rp 200 juta lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 untuk merehab kantor KONI Banggai. "Ini sinyal yang baik terhadap kepengurusan KONI Banggai yang baru, Pak Bupati merespon pembangunan kantor KONI," kata Muntasar. Bahkan, berkat kepedulian Herwin Yatim di bidang olahraga, Kabupaten Banggai terbilang sukses pada pekan olahraga provinsi (Porprov) se Sulawesi Tengah (Sulteng). Pasalnya, banyak atlet asal kontingen Banggai meraih prestasi yang luar biasa.

"Dari peringkat 8 naik menjadi 5. Dan terakhir di Parigi Moutong, kita masuk 3 besar. bagi saya ini prestasi luar biasa," ujar Mantan Ketua Pengcab Percasi Kabupaten Banggai tersebut. Perihal soal dana pembinaan olahraga di Banggai tahun depan, Muntasar mengharapkan Herwin Yatim bisa mengalokasikan dana tersebut dengan maksimal. Pasalnya, menurut informasi yang terimanya, dana KONI yang bersumber dari dana hibah untuk anggaran tahun 2020 lebih kecil dari tahun sebelumnya.

"Sebelumnya KONI dengan membawahi 19 cabang olahraga dana pembinaan berkisar Rp. 1,5 miliar sampai dengan Rp. 2 miliar. Sekarang bertambah menjadi 27 jabang olahraga. Tentu tidak ideal jika hanya dialokasikan Rp. 1 miliar," ucap Muntasar. Perihal dana, sedikit banyaknya kata Muntasar akan berpengaruh pada prestasi atlet Banggai ke depan. Namun, Ketua Umum KONI Banggai tersebut optimistis jika Herwin akan merespon terkait kebutuhan atlet Banggai. Sebab, Bupati Herwin Yatim sangat peduli dan memperhatikan kemajuan bidang olahraga Banggai.

"Angka itu pas. Saya optimistis, Pak Bupati akan meresponnya. Alasan saya, karena Pak Bupati peduli dengan olahraga," tutup Muntasar.

Baca Lainnya

Marc Marquez Mulai Incar Gelar MotoGP 2019

Ristia Afifah

LADI Intensifkan Kegiatan Anti-Doping Rusia Dijatuhi Sanksi Empat Tahun oleh WADA

Ristia Afifah

Yadavas Chairos Tigers Juara Liga JCA 2019

Ristia Afifah

Jelang MotoGP Belanda 2019: Dovizioso Belum Menyerah Kejar Marquez, Progres Positif Motor Rossi

Ristia Afifah

Indonesia Kirim 26 Wakil ke JKA 2nd Asia Oceania Karate Championship Tournament

Ristia Afifah

Jelang The International 2019, Total Hadiah Lebih dari 30 Juta Dollar AS hingga Pembagian Hadiah

Ristia Afifah

Jadwal dan Live Streaming TVRI All England 2019 Hari Ini, 8 Wakil Indonesia akan Bertanding

Ristia Afifah

Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF 2019: Jonatan Christie Gagal Melangkah ke Semifinal

Ristia Afifah

Perpani Dapat Sumber Pendanaan dari PT Indika Energy

Ristia Afifah

Djarum Superliga Badminton 2019: Debby Susanto Resmi Gantung Raket

Ristia Afifah

Amato Rudolph Raih Dua Podium Dalam 1 Event

Ristia Afifah

David Agung Susanto Harapan Indonesia di Turnamen Internasional Berlabel ITF World Tennis Tour

Ristia Afifah

Leave a Comment