25.3 C
Jakarta
Wednesday, Feb 19, 2020
Image default
Travel

Konon Bikin Langgeng Pasangan yang Melewatinya Jembatan Asmara Coban Talun

Salah satu wisata alam yang menjadi jujugan saat liburan salah wisata alam Coban Talun. Merupakan obyek wisata air terjun yang di dalamnya juga terdapat berbagai wahana yang menghibur bagi para wisatawan. Coban Talun, adalah destinasi wisata favorit di kota wisata Batu.

Berada di ketinggian 1300 meter dari permukaan laut, udara di Conan Talun sangat sejuk dan nyaman untuk berlibur. Selain pemandangan alam air terjun, berbagai wahana menarik yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Juga ada spot foto yang menarik, seperti Apache Camp, Pagupon Camp, kawasan Kebun Bunga, dan Bunga Matahari Raksasa.

Wisata Coban Talun berada di lereng gunung Arjuna, tepatnya berada di Desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Malang. Dari pusat Kota Malang hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam dengan berkendara. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 75 meter ini cukup eksotis, menjadi salah satu spot wisata alam yang bisa dinikmati berama keluarga.

Dari area parkir, lokasi air terjun masih berjarak sekitar 1 kilometer, dan untuk mendekat pengunjung harus berjalan kaki. Menjelajahi area perbukitan perbukitan, serta melalui jembatan Asmara. Dan di kawasan ini juga banyak tempat menginap di tempat ini, seperti Apache Camp, dan Pagupon.

Pada saat akhir pekan kawasan wisata ini dipastikan cukup ramai. Rute menuju ke Coban Talun bila dari kota Malang, ambil jurusan jalan ke Selecta. Bla dari kota Surabaya, bisa lewat Mojokerto dengan mengambil jalur arah Cangar Trawas.

Untuk harga tiket masuk ke lokasi per orang dikenakan Rp 10.000, belum termasuk parkir kendaraan. Nah bila doi capek untuk naik ke lokasi air terjun bisa menggunakan ojek, dengan tarif Rp 15.000. Bila mau foto foto dengan spot foto juga diperbolehkan hanya saja beberapa spot foto di lokasi ini berbayar, antara Rp 5.000 hingga Rp.10.000.

Dengan harga yang terjangkau, doi bisa menikmati suasana lingkungan wisata yang Segar, asri nyaman dan aman. Ternyata dibalik keindahan air terjun Coban Talun ada mitos menarik di Coban Talun. Salah satunya adalah mitos Jembatan Asmara, yaitu jembatan sepanjang 14 meter dan lebar 1 meter yang menghubungkan ke area air terjun.

Jembatan ini terbuat dari kayu dan bambu. Konon, sepasang kekasih yang dapat melintasi jembatan tersebut bersama sama, hubungannya maka akan langgeng dan romantis selamanya. Nah bila ingin langgeng dan romantis maka datang saja ke Coban Talun dan berjalan melewati jembatan asmara itu.

Mitos jembatan itu berawal dari kisah dulunya jembatan tersebut adalah tempat bertemunya pangeran dari Kerajaan Kediri, Jaya Nalendra dengan Dewi Seruni. Dari pertemuan itu , sang pangeran dengan Dewi Seruni akhirnya jatuh cinta dan menjalin kasih hingga akhir hayatnya.

Baca Lainnya

9 Fakta Unik Jepang yang Belum Diketahui Banyak Orang

Ristia Afifah

Maskapai Ini Beri Penjelasan Penyanyi Will.i.am Klaim Dapat Perlakuan Tak Menyenangkan di Pesawat

Ristia Afifah

Mengintip Suasana RedQ, Kantor Pusat AirAsia di Malaysia yang Bikin Betah Karyawan

Ristia Afifah

Promo Spesial Pemilu 2019 Traveloka Tawarkan Diskon Hotel Hingga Rp 1 Juta, Simak Syaratnya

Ristia Afifah

Rekomendasi 7 Tempat Makan Legendaris di Pekalongan yang Cocok untuk Sarapan

Ristia Afifah

Tes Kepribadian Gambar Yang Kamu Lihat Pertama Kali Bisa Menentukan Karaktermu Sebenarnya

Ristia Afifah

6 Kuliner Unik Khas Sorong dari Udang Selingkuh hingga Sate Ulat Sagu, Kamu Berani Coba?

Ristia Afifah

Mengintip Fasilitas Bekas Kapal Perang Inggris yang Disulap Jadi Kapal Pesiar Mewah di Pulau Komodo

Ristia Afifah

Simak 4 Rekomendasi Agen Umrah dengan Paket Termurah Awal Tahun 2020 Persiapan Sebelum Umrah

Ristia Afifah

Ukurannya Hanya Seluas Kamar Mandi Potret Apartemen Termurah di Hong Kong

Ristia Afifah

Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center Gelar Ragam Rangkaian Acara Menyambut Hari Ibu

Ristia Afifah

4 Tips Berfoto di Hutan Pinus, Usahakan Datang Lebih Pagi untuk Dapatkan Foto Instagramable

Ristia Afifah

Leave a Comment