32.6 C
Jakarta
Saturday, Apr 4, 2020
Image default
Travel

Konon Bikin Langgeng Pasangan yang Melewatinya Jembatan Asmara Coban Talun

Salah satu wisata alam yang menjadi jujugan saat liburan salah wisata alam Coban Talun. Merupakan obyek wisata air terjun yang di dalamnya juga terdapat berbagai wahana yang menghibur bagi para wisatawan. Coban Talun, adalah destinasi wisata favorit di kota wisata Batu.

Berada di ketinggian 1300 meter dari permukaan laut, udara di Conan Talun sangat sejuk dan nyaman untuk berlibur. Selain pemandangan alam air terjun, berbagai wahana menarik yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Juga ada spot foto yang menarik, seperti Apache Camp, Pagupon Camp, kawasan Kebun Bunga, dan Bunga Matahari Raksasa.

Wisata Coban Talun berada di lereng gunung Arjuna, tepatnya berada di Desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Malang. Dari pusat Kota Malang hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam dengan berkendara. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 75 meter ini cukup eksotis, menjadi salah satu spot wisata alam yang bisa dinikmati berama keluarga.

Dari area parkir, lokasi air terjun masih berjarak sekitar 1 kilometer, dan untuk mendekat pengunjung harus berjalan kaki. Menjelajahi area perbukitan perbukitan, serta melalui jembatan Asmara. Dan di kawasan ini juga banyak tempat menginap di tempat ini, seperti Apache Camp, dan Pagupon.

Pada saat akhir pekan kawasan wisata ini dipastikan cukup ramai. Rute menuju ke Coban Talun bila dari kota Malang, ambil jurusan jalan ke Selecta. Bla dari kota Surabaya, bisa lewat Mojokerto dengan mengambil jalur arah Cangar Trawas.

Untuk harga tiket masuk ke lokasi per orang dikenakan Rp 10.000, belum termasuk parkir kendaraan. Nah bila doi capek untuk naik ke lokasi air terjun bisa menggunakan ojek, dengan tarif Rp 15.000. Bila mau foto foto dengan spot foto juga diperbolehkan hanya saja beberapa spot foto di lokasi ini berbayar, antara Rp 5.000 hingga Rp.10.000.

Dengan harga yang terjangkau, doi bisa menikmati suasana lingkungan wisata yang Segar, asri nyaman dan aman. Ternyata dibalik keindahan air terjun Coban Talun ada mitos menarik di Coban Talun. Salah satunya adalah mitos Jembatan Asmara, yaitu jembatan sepanjang 14 meter dan lebar 1 meter yang menghubungkan ke area air terjun.

Jembatan ini terbuat dari kayu dan bambu. Konon, sepasang kekasih yang dapat melintasi jembatan tersebut bersama sama, hubungannya maka akan langgeng dan romantis selamanya. Nah bila ingin langgeng dan romantis maka datang saja ke Coban Talun dan berjalan melewati jembatan asmara itu.

Mitos jembatan itu berawal dari kisah dulunya jembatan tersebut adalah tempat bertemunya pangeran dari Kerajaan Kediri, Jaya Nalendra dengan Dewi Seruni. Dari pertemuan itu , sang pangeran dengan Dewi Seruni akhirnya jatuh cinta dan menjalin kasih hingga akhir hayatnya.

Baca Lainnya

6 Kuliner Ekstrem di China, Berani Coba Cakar Buaya?

Ristia Afifah

Deretan Fakta Unik Jepang Dan Mitos Angka Yang Dianggap Pertanda Buruk

Ristia Afifah

Viral Di Medsos Diduga Berasap, Pesawat Mendarat Darurat Dan Penumpang Berlari Selamatkan Diri

Ristia Afifah

Mau liburan ke Bandung? Ini dia rekomendasi hotel di bandung terbaik ketika liburan

Ristia Afifah

5 Kebiasaan Wanita di Maroko untuk Menyambut Bulan Ramadan

Ristia Afifah

Bukan Amerika Serikat, Ternyata 7 Negara Ini yang Bisa Ditempuh Selama 8 Jam Penerbangan

Ristia Afifah

Hilang Di Laut Selama Berjam Jam, Pria Ini Selamat Karena Bantuan Celana Jin

Ristia Afifah

Inilah Daftar Situs Paling Banyak Dicari Pesta Belanja Online 11.11

Ristia Afifah

Trik Bikin Menjaga Kantong Tidak Bolong Saat Pelesir di Luar Negeri

Ristia Afifah

4 Tempat Wisata di Sekitar Markas Klub Lechia Gdansk

Ristia Afifah

Diminta Matikan Rokok, Penumpang Mabuk Serang Pramugari dan Pilot Maskapai Aeroflot

Ristia Afifah

6 Inovasi Makanan Paling Unik di Dunia, di Antaranya Donat yang Dapat Bersinar dalam Gelap

Ristia Afifah

Leave a Comment