25.8 C
Jakarta
Saturday, Jan 18, 2020
Image default
Travel

Konon Bikin Langgeng Pasangan yang Melewatinya Jembatan Asmara Coban Talun

Salah satu wisata alam yang menjadi jujugan saat liburan salah wisata alam Coban Talun. Merupakan obyek wisata air terjun yang di dalamnya juga terdapat berbagai wahana yang menghibur bagi para wisatawan. Coban Talun, adalah destinasi wisata favorit di kota wisata Batu.

Berada di ketinggian 1300 meter dari permukaan laut, udara di Conan Talun sangat sejuk dan nyaman untuk berlibur. Selain pemandangan alam air terjun, berbagai wahana menarik yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Juga ada spot foto yang menarik, seperti Apache Camp, Pagupon Camp, kawasan Kebun Bunga, dan Bunga Matahari Raksasa.

Wisata Coban Talun berada di lereng gunung Arjuna, tepatnya berada di Desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Malang. Dari pusat Kota Malang hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam dengan berkendara. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 75 meter ini cukup eksotis, menjadi salah satu spot wisata alam yang bisa dinikmati berama keluarga.

Dari area parkir, lokasi air terjun masih berjarak sekitar 1 kilometer, dan untuk mendekat pengunjung harus berjalan kaki. Menjelajahi area perbukitan perbukitan, serta melalui jembatan Asmara. Dan di kawasan ini juga banyak tempat menginap di tempat ini, seperti Apache Camp, dan Pagupon.

Pada saat akhir pekan kawasan wisata ini dipastikan cukup ramai. Rute menuju ke Coban Talun bila dari kota Malang, ambil jurusan jalan ke Selecta. Bla dari kota Surabaya, bisa lewat Mojokerto dengan mengambil jalur arah Cangar Trawas.

Untuk harga tiket masuk ke lokasi per orang dikenakan Rp 10.000, belum termasuk parkir kendaraan. Nah bila doi capek untuk naik ke lokasi air terjun bisa menggunakan ojek, dengan tarif Rp 15.000. Bila mau foto foto dengan spot foto juga diperbolehkan hanya saja beberapa spot foto di lokasi ini berbayar, antara Rp 5.000 hingga Rp.10.000.

Dengan harga yang terjangkau, doi bisa menikmati suasana lingkungan wisata yang Segar, asri nyaman dan aman. Ternyata dibalik keindahan air terjun Coban Talun ada mitos menarik di Coban Talun. Salah satunya adalah mitos Jembatan Asmara, yaitu jembatan sepanjang 14 meter dan lebar 1 meter yang menghubungkan ke area air terjun.

Jembatan ini terbuat dari kayu dan bambu. Konon, sepasang kekasih yang dapat melintasi jembatan tersebut bersama sama, hubungannya maka akan langgeng dan romantis selamanya. Nah bila ingin langgeng dan romantis maka datang saja ke Coban Talun dan berjalan melewati jembatan asmara itu.

Mitos jembatan itu berawal dari kisah dulunya jembatan tersebut adalah tempat bertemunya pangeran dari Kerajaan Kediri, Jaya Nalendra dengan Dewi Seruni. Dari pertemuan itu , sang pangeran dengan Dewi Seruni akhirnya jatuh cinta dan menjalin kasih hingga akhir hayatnya.

Baca Lainnya

Ingin Rambutmu Sehat dan Cepat Panjang? Coba Konsumsi 7 Makanan Ini

Ristia Afifah

5 Tips Atasi Hipotermia saat Mendaki Gunung ala Medina Kamil

Ristia Afifah

Lubang Aneh Berbentuk Manusia Terlihat di Tanah Terekam Google Maps

Ristia Afifah

4 Tempat Wisata di Sekitar Markas Klub Lechia Gdansk

Ristia Afifah

5 Hal yang Bisa Dilakukan di Bangkok Saat Malam Hari, Kunjungi Pasar Malam Bisa Jadi Pilihan

Ristia Afifah

Para Fotografer di Sanur Bali Kecewa Sunrise Petama di 2020 Tertutup Mendung

Ristia Afifah

Potret Liburan Artis Indonesia di Resor Mewah Ayana Komodo

Ristia Afifah

Tarifnya dari Rp 55 Ribu 10 Hotel Murah Dekat Malioboro

Ristia Afifah

Penumpang ini Lakukan Gym di Dalam Kabin Pesawat Tak Biasa

Ristia Afifah

Mulai Besok Inilah 9 Promo Dan Diskon Hingga 74 Peringati Hari Kemerdekaan Mcd Hingga Kfc

Ristia Afifah

Liburan Akhir Pekan di Bromo, Coba Wisata Naik Balon Udara

Ristia Afifah

Bisa jadi Korban Penipuan! 10 Alasan Tidak Posting Boarding Pass di Media Sosial

Ristia Afifah

Leave a Comment