27 C
Jakarta
Friday, Jan 24, 2020
Image default
Kesehatan

Konsumsi 6 Makanan Ini Sebelum Tidur untuk Atasi Insomnia, dari Pisang, Oatmeal hingga Kangkung

Alami Insomnia? Atasi dengan Konsumsi 6 Makanan Ini Sebelum Tidur, Dari Pisang hingga Kangkung. Insomnia jadi salah satu masalah kesehatan yang tidak boleh disepelekan. Insomnia sendiri adalah gangguan kesehatan yang membuat seseorang sulit tidur.

Insomnia bisa disebabkan oleh banyak hal, termasuk stress. Seperti yang kita tahu, tidur adalah salah satuaktivitas yang tak boleh dilewatkan. Pasalnya, tidur sangat penting untuk menjaga kesehatan dan meningkatkanenergi di pagi hari.

Maka dari itu, ada baiknya segera atasi insomnia dengan rutin mengonsumsi sejumlah makanan. Ada 6 makanan yangdianjurkan untuk dikonsumsi para penderita insomnia. Buah pisang jadi salah satu buah yang wajib dikonsumsi oleh para penderita insomnia.

Pisang mengandung potasium dan magnesium yang dapat membuat tidurmu lebih nyenyak. Kandungan lain sepertitryptophan dan kalium juga dapat menimbulkan rasa kantuk pada penderita insomnia. Mengonsumsi pisang sebelum tidur bisa membuat kinerja otak kita menurun, sehingga kita akan mudah merasa ngantuk.

Selain pisang, buah manggis ternyata juga bisa mengatasi insomnia. Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah manggis disebut ampuh melancarkan aliran darah. Lancarnya aliran darah dapat membuat tubuh kita menjadi lebih rileks.

Saat tubuh menjadi lebih rileks, rasa kantuk pun bisa datang lebih cepat. Oatmeal juga bisa jadi andalan untuk mengatasi gangguan tidur insomnia. Whoth Grains Council mengungkapkan bahwa oatmeal mengandungtriptofan asam amino.

Kandungan tersebut dapat menghasilkan serotonin dan melatonin. Mengonsumsi satu mangkuk oatmeal sebelum tidur dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks. Kangkung adalah salah satu makanan yang wajib dikonsumsi untuk mengatasi insomnia.

Kandungan selenium dan seng pada kangkung dapat membuat otot saraf lebih rileks. Saat otot saraf lebih rileks, makarasa kantuk pun akan mudah muncul. Ceri dapat diandalkan untuk memunculkan rasa kantuk.

Bagi para penderita insomnia, ada baiknya untuk mengonsumsi buah ceri sebelum tidur. Kandungan melatonin yang ada pada ceri dapat membuat tidur lebih nyenyak. Ikan dengan kandungan omega 3 yang tinggi juga ampuh mengatasi insomnia.

Ikan ikan yang memiliki kandungan omega 3 yang tinggi diantaranya adalah ikan cod, tuna, dan halibut. Selainkaya akan omega 3, ikan ikan tersebut juga mengandung triptofan yang cukup tinggi. Mengonsumsi ikan kaya omega 3 sebelum tidur terbukti bisa memunculkan rasa kantuk dan membuat tidurmu lebih nyenyak.

Baca Lainnya

Lakukan Ini Demi Langsingkan Tubuh Elma Theana Lelah Diet

Ristia Afifah

Pencernaan Bermasalah & Jerawat Tak Terkontrol 9 Tanda Kamu wajib Berhenti Minum Susu

Ristia Afifah

Berbagai Alasan Banyak Orang Memilih Santap Makanan Olahan

Ristia Afifah

Tetap Bisa Sehat Tanpa Beranjak dari Kasur 5 Olahraga buat Kaum Malas Gerak & Hobi Rebahan

Ristia Afifah

Kena Infeksi Bakteri Pemakan Daging, Ada Benjolan Kehitaman di Tangan dan Kaki Pria Ini

Ristia Afifah

Kata Dokter Sandiaga Gangguan Lambung, Mungkinkah Ini Pengaruhi Tenggorokannya Hingga Tak Bersuara?

Ristia Afifah

Mulai dari Jus Pare hingga Daging Merah 8 Bahan Alami buat Kontrol Gula Penderita Diabetes

Ristia Afifah

Kardiolog Harry Suryapranata Memperoleh Gelar Kehormatan di Belanda

Ristia Afifah

Cegah Kanker Hingga Penuaan Dini Tingkatkan Fungsi Otak 5 Manfaat Tak Terduga dari Teh Hijau

Ristia Afifah

Perokok Tanggung Risiko Hilangnya Kemampuan Pendengaran

Ristia Afifah

BPJS Kesehatan Ingatkan Rumah Sakit Agar Perhatikan Masalah Akreditasi

Ristia Afifah

Musisi Anji Manfaatkan Rokok Elektrik Kurangi Kebiasaan Merokok

Ristia Afifah

Leave a Comment