25.8 C
Jakarta
Saturday, Jan 18, 2020
Image default
Nasional

Laode M Syarif Berharap Kabareskrim Baru Dapat Selesaikan Kasus Novel Baswedan

Wakil Ketua KPK,Laode M Syarif mengucapkanselamat kepada Irjen PolListyo Sigit Prabowoyang terpilih menjadiKepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim). "Kita pertama ucapkan selamat kepada Pak Listyo atas kepercayaan yang diberikan negara untuk menjadi Kabareskrim," ujarnya dilansir YouTube Kompas TV , Jumat (6/12/2019). Ia berharap kerjasama antara KPK dan Polri akan lebih bagus lagi kedepannnya dengan terpilihnya Irjen Pol Listyo Sigit sebagai Kabareskrim.

Laode M Syarif juga berharapIrjen Pol Listyo Sigit dapat menyelesaikan kasus Novel Baswedan dan kasus pengancaman terhadap pegawai KPK. "Kita berharap Kabareskrim yang baru akan segera menyelesaikan kasus yang menimpa Mas Novel dan termasuk kasus lempar bom dirumah saya dan pasang bom di rumah Pak Agus," ungkapnya. Sebelumnya, Kapolri Jenderal PolIdham Azisakhirnya mengangkat pejabat untuk menduduki kursi Kabareskrim yang kosong lebih dari sebulan.

Idham Azis mengangkat Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam Polri) Irjen PolListyo Sigit PrabowomenjadiKabareskrim. Mutasi itu termuat dalam telegram nomor ST/3229/XII/KEP./2019 yang diterbitkan pada Jumat (6/12/2019). Pengangkatan Irjen Pol Listyo Sigit sebagai Kabareskrim pun dibenarkan oleh Karopenmas Humas Mabes Polri, Brigjen PolArgo Yuwonoketika ditanya mengenai beredarnya TR tersebut.

"Ya benar, sebagai penyegaran dalam organisasi," kata Argo kepada , Jumat (6/12/2019). Mantan ajudan Presiden Jokowi itu akan digantikan Brigjen Pol Ignatius Sigit Widiatmono menjadi Kadiv Propam. Sementara itu, Jokowitelah menginstruksikan kepada Kapolri JendralIdham Azis, untuk menyelesaikan kasusNovel Baswedan, pada Jumat (1/11/2019).

Dalam keterangannya, Jokowi tidak begitu banyak berbicara tentang kasus Novel. Dilansir , ia hanya memberikan batas waktu hingga awal Desember 2019 untuk menuntaskan kasus tersebut. Diketahui sebelumnya, Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal (Irjen) Muhammad Iqbal menyatakan, kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK,Novel Baswedankabarnya tetap berjalan proses penyidikannya.

"Beberapa hari lagi dan kabareskrim yang baru sudah diperintahkan untuk segera menuntaskan kasusNovel Baswedan." "Saya juga sudah sampaikan tim teknis terus bekerja secara maksimal sampai saat ini, sampai detik ini tanpa henti mereka melakukan upaya upaya maksimal untuk mengungkap kasus ini," jelas Irjen Iqbal. Kendati demikian, Iqbal tidak mau membuka di publik hal hal signifikan tersebut, yang sudah diperoleh tim penyidik.

Alasannya, ia meyakini akan mengendap dan dapat menyebabkan dimulainya dari nol lagi atas penyidikan tersebut. (*)

Baca Lainnya

Cek Persyaratanya 1817 Formasi Dibutuhkan Provinsi Jawa Timur dalam CPNS 2019

Ristia Afifah

Ini Kata Elite Parpol & Pengamat Wacana Presiden Dipilih oleh MPR

Ristia Afifah

Seleksi PPDB Ketat, Perlu Persiapan Finansial Sejak Dini

Ristia Afifah

44 Dokter Kepreisdenan Disiapkan Untuk Merawat BJ Habibie, Tak Akan Dibawa ke Jerman

Ristia Afifah

Jokowi Disebut Punya Kecenderungan Politik Akomodatif Tunjuk Wiranto Ketua Wantimpres

Ristia Afifah

Saraswati Rahayu Komentari Larangan Ibu Hamil Ikut CPNS di Kemenhan & Kejagung

Ristia Afifah

Jawaban Gibran Rakabuming Raka Soal Saran Ganjar Pranowo Terkait Pilkada Solo

Ristia Afifah

5 Pembunuhan Tersadis di Indonesia Lewat Algojo Bayaran, Korban dari Direktur Hingga Istri Pejabat

Ristia Afifah

Sujiwo Tejo, Mantan Jurnalis yang Jadi Seniman Wayang

Ristia Afifah

Simak Prakiraan Cuaca BMKG 33 Kota Besar Selasa (23/7/2019) Bengkulu Cerah Berawan Sepanjang Hari

Ristia Afifah

Pembatas Merah VIP Masih Terpasang di RS PKU Muhammadiyah Solo Hari ke-3 Kelahiran La Lembah Manah

Ristia Afifah

Ini Seruan sang Gubernur buat Warga Instruksi Anies Baswedan Pasca Banjir Jakarta Surut

Ristia Afifah

Leave a Comment