29 C
Jakarta
Tuesday, Jul 14, 2020
Image default
Nasional

Laode M Syarif Berharap Kabareskrim Baru Dapat Selesaikan Kasus Novel Baswedan

Wakil Ketua KPK,Laode M Syarif mengucapkanselamat kepada Irjen PolListyo Sigit Prabowoyang terpilih menjadiKepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim). "Kita pertama ucapkan selamat kepada Pak Listyo atas kepercayaan yang diberikan negara untuk menjadi Kabareskrim," ujarnya dilansir YouTube Kompas TV , Jumat (6/12/2019). Ia berharap kerjasama antara KPK dan Polri akan lebih bagus lagi kedepannnya dengan terpilihnya Irjen Pol Listyo Sigit sebagai Kabareskrim.

Laode M Syarif juga berharapIrjen Pol Listyo Sigit dapat menyelesaikan kasus Novel Baswedan dan kasus pengancaman terhadap pegawai KPK. "Kita berharap Kabareskrim yang baru akan segera menyelesaikan kasus yang menimpa Mas Novel dan termasuk kasus lempar bom dirumah saya dan pasang bom di rumah Pak Agus," ungkapnya. Sebelumnya, Kapolri Jenderal PolIdham Azisakhirnya mengangkat pejabat untuk menduduki kursi Kabareskrim yang kosong lebih dari sebulan.

Idham Azis mengangkat Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam Polri) Irjen PolListyo Sigit PrabowomenjadiKabareskrim. Mutasi itu termuat dalam telegram nomor ST/3229/XII/KEP./2019 yang diterbitkan pada Jumat (6/12/2019). Pengangkatan Irjen Pol Listyo Sigit sebagai Kabareskrim pun dibenarkan oleh Karopenmas Humas Mabes Polri, Brigjen PolArgo Yuwonoketika ditanya mengenai beredarnya TR tersebut.

"Ya benar, sebagai penyegaran dalam organisasi," kata Argo kepada , Jumat (6/12/2019). Mantan ajudan Presiden Jokowi itu akan digantikan Brigjen Pol Ignatius Sigit Widiatmono menjadi Kadiv Propam. Sementara itu, Jokowitelah menginstruksikan kepada Kapolri JendralIdham Azis, untuk menyelesaikan kasusNovel Baswedan, pada Jumat (1/11/2019).

Dalam keterangannya, Jokowi tidak begitu banyak berbicara tentang kasus Novel. Dilansir , ia hanya memberikan batas waktu hingga awal Desember 2019 untuk menuntaskan kasus tersebut. Diketahui sebelumnya, Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal (Irjen) Muhammad Iqbal menyatakan, kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK,Novel Baswedankabarnya tetap berjalan proses penyidikannya.

"Beberapa hari lagi dan kabareskrim yang baru sudah diperintahkan untuk segera menuntaskan kasusNovel Baswedan." "Saya juga sudah sampaikan tim teknis terus bekerja secara maksimal sampai saat ini, sampai detik ini tanpa henti mereka melakukan upaya upaya maksimal untuk mengungkap kasus ini," jelas Irjen Iqbal. Kendati demikian, Iqbal tidak mau membuka di publik hal hal signifikan tersebut, yang sudah diperoleh tim penyidik.

Alasannya, ia meyakini akan mengendap dan dapat menyebabkan dimulainya dari nol lagi atas penyidikan tersebut. (*)

Baca Lainnya

Hapus Presidential Threshold buat Cegah Oligarki Perludem

Ristia Afifah

22 Wilayah Waspada Hujan Lebat Peringatan Dini Cuaca Ekstrem BMKG Besok Selasa 17 Maret 2020

Ristia Afifah

Komisi Kejaksaan Bakal Sampaikan Rekomendasi Terkait Sidang Novel Baswedan

Ristia Afifah

Sampai 16 Oktober Pendidikan Minimal Diploma Pendaftaran Lowongan Kerja Non PNS RSUP Persahabatan

Ristia Afifah

Jangan Terlena dengan Virus Corona Deman Berdarah Sudah KLB Komisi IX DPR

Ristia Afifah

Jabat Komisaris penting hingga Menanti Kelahiran Anak 2019 Jadi Tahun Keberuntungan Ahok

Ristia Afifah

Cerita Rakyat & Film Istirahatlah Kata-Kata Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Selasa 16 Juni 2020

Ristia Afifah

Mucikari AS Ungkap Sempat Ingin Pindah menuju Hotel Lain Sebelum Penggerebakan Polisi & Andre Rosiade

Ristia Afifah

Pak Karni Bayangkan Tahan Tangis Orang Tua yang Anaknya Kuliah di Wuhan Ungkap Perasaan di ILC

Ristia Afifah

Itu Hanya Ramai di Media Sosial Mahfud MD Tentang Dugaan Diskriminasi Perayaan Natal

Ristia Afifah

Mahfud MD Minta Tokoh Agama Imbau Jemaah Ibadah di Rumah buat Sementara Waktu

Ristia Afifah

Ditjen Hubud Gagalkan Pengiriman Paket Kargo Narkoba di Bandara Juwata Tarakan

Ristia Afifah

Leave a Comment