30 C
Jakarta
Tuesday, Apr 7, 2020
Image default
Techno

Layanan Berbasis Cloud yang Memberikan Kinerja dan Peningkatan Keamanan Aplikasi

–F5 Networks memperluas portfolio dengan layanan aplikasi yang tersedia di cloud (cloud native)F5®Cloud Services,sebuah model baru penyediaan aplikasi yang memanfaatkan AWS SaaS Enablement Framework untuk layanan layanan aplikasinya yang terdepan di pasar. Penawaran baru F5 ini akan menyediakan solusi SaaS yang memiliki tingkat ketersediaan tinggi (highly available), bersifat swalayan, dan sepenuhnya terkelola sehingga dapat dipasang dan dikonfigurasi hanya dalam hitungan menit di AWS. Diimplementasikan sebagai utilitas dengan modelpay as you go(hanya membayar ketika solusi ini digunakan) di AWS Marketplace, dengan F5® Cloud Services perusahaan perusahaan memiliki layanan aplikasi dengan biaya yang dapat diprediksi, fleksibel, dan dapat ditingkatkan kapasitasnya secara otomatis mengikuti kebutuhan beban kerja (workload) aplikasi.

Selain itu, model penyediaan SaaS (software as a service) ini menciptakan kerangka kerja yang dapat diperluas sehingga dapat memberikan layanan layanan tambahan sesuai kebutuhan seiring waktu, dan sepanjang siklus pengembangan dan pembuatan aplikasi. “Multi cloud telah berevolusi dari eksperimen ke pertimbangan strategis, sementara menekankan keamanan yang konsisten dan memastikan performa yang bisa diandalkan masih menjadi tantangan bagi sebagian besar perusahaan,” kata Adam Judd, SVP, Asia Pasifik, Cina, dan Jepang, F5 Networks, Sabtu (6/4/2019). Dikatakannya, pelanggan terus mencari layanan aplikasi berbasis SaaS yang terdepan dan mudah diterapkan untuk bernavigasi di perjalanan transformasi digital dengan percaya diri.

Ketika perusahaan perusahaan di Asia Pasifik mengubah cara mereka beroperasi di era perekonomian XaaS (everything as a service) saat ini, penyediaan aplikasi canggih dan kemampuan keamanan F5 akan dihadirkan sebagai solusi SaaS modern yang ditujukan untuk DevOps yang sejalan dengan layanan AWS yang efisien dan efektif. “Dengan menggunakan AWS SaaS Factory dan AWS SaaS Enablement Framework, kami dapat mendukung F5 dalam merancang, mengembangkan, dan menyediakan platform Cloud Services mereka di AWS,” kata Terry Wise, VP, WW Partners di AWS. "Pelanggan saat ini dapat menggunakan solusi F5 sebagai sebuah model SaaS, sekaligus mendukung pengembang untuk berinovasi tanpa harus khawatir dengan pengelolaan infrastruktur atau program yang menjadi pondasinya."

F5 Cloud Services juga merepresentasikan sebuah cara baru penyediaan berbagai kemampuan kepada berbagai perusahaan yang ingin mengintegrasikan layanan aplikasi secara mulus sesuai kebutuhan, sekaligus memberikan kemampuan keamanan pada pondasinya. Dengan demikian, F5 Cloud Services menawarkan perlindungan tambahan melalui layanan layanan masa depan yang dengan ini perusahaan perusahaan dapat mengkonfigurasi dan mengotomatisasi pertahanan terhadap berbagai jenis serangan. "Sebagai pengguna awal layanan DNS berbasis cloud, kami sudah melihat manfaat dari penerapan solusi DNS otoritatif sekunder di cloud," kata Joshua Becigneul, Engineer ADC di Secure 24.

Dikatakannya, solusi ini menyederhanakan pengelolaan DNS sehingga kami bisa bekerja lebih cepat tanpa mengorbankan kinerja atau keamanan. "Kami memiliki DNS sekunder dan dapat bekerja dengan F5 Cloud Services hanya dalam beberapa klik dan ingin segera melihat bagaimana model 'pay as you go' dari layanan ini membuat biaya dapat diprediksi,” katanya.

Baca Lainnya

Program Sertifikasi untuk Dukung Inovasi Telekomunikasi

Ristia Afifah

Menkominfo Rudiantara Mengaku Belum Tahu Model Bisnis Teknologi 5G yang Dikembangkan Huawei

Ristia Afifah

Xiaomi Mi Band 4 Hadir dengan Layar Berwarna dan NFC

Ristia Afifah

Sirclo Sukses Wujudkan Lingkungan Kerja Idaman bagi Karyawan Milenial

Ristia Afifah

Intip Perbandingan HP Samsung Galaxy M20, M30, dan A30, Siapa paling Unggul?

Ristia Afifah

Daftar Ponsel Xiaomi Mi dan Redmi yang Bisa Update MIUI Android Q di Akhir Tahun 2019

Ristia Afifah

4 Juta iPhone 11 Pro Max dari Rp 19 Jutaan & 8 Plus Rp 10 Daftar Harga iPhone Januari 2020

Ristia Afifah

Ratusan Karyawan Bukalapak Kena PHK, Menteri Rudiantara: Kecil Itu. . .

Ristia Afifah

Mulai Galaxy A10s hingga Galaxy S10 Ada di Sini Daftar Harga Terbaru HP Samsung Bulan November 2019

Ristia Afifah

Rincian Jumlah Subscriber di YouTube Akan Disembunyikan untuk Atasi Kekhawatiran Konten Kreator

Ristia Afifah

Aplikasi Cashbac dan LinkAja Umumkan Kerja Sama

Ristia Afifah

Apple Dikabarkan Akan Meluncurkan Ponsel Terbaru Tanpa Kabel

Ristia Afifah

Leave a Comment